window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Intip Pusat Perakitan MG4 EV yang akan Dijual di Indonesia

Prasetyo · 6 Des, 2022 18:03

Intip Pusat Perakitan MG4 EV yang akan Dijual di Indonesia 01

MG4 EV 2023 dipastikan masuk Indonesia. Mengenai jadwal kemunculannya kuat dugaan tahun depan mobil listrik terbaru MG (Morris Garage) ini akan melantai. Dan sebelum MG4 EV dijual di Indonesia, pihak MG Indonesia pun datang langsung ke pabrik MG di Thailand.

Pabrik moibl MG yang berlokasi di Provinsi Chon Buri, Thailand itu merupakan pusat produksi dan perakitan mobil-mobil MG. Pangsa pasarnya juga bukan cuma domestik, tapi juga ekspor ke sejumlah negara termasuk Indonesia.

Intip Pusat Perakitan MG4 EV yang akan Dijual di Indonesia 02

Pabrik MG di Thailand

"Senang sekali kami dapat memperlihatkan secara langsung bagaimana seluruh kendaraan MG dibuat di pabrik ini. Hal tersebut tentu saja untuk memastikan mobil MG yang dipasarkan bisa meredefinisi ekspektasi dari konsumen secara global termasuk di pasar otomotif tanah air," ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Kembaran Wuling Almaz dari MG Tampil Lebih Mewah di Inggris

Fasilitas Pabrik MG di Thailand

Pabrik mobil MG menempati area lebih dari 70 hektar di Hemaraj Eastern Seaboard Industrial Estate 2, Chon Buri, Thailand. Mulai beroperasi pada akhir 2017, lokasi tersebut masuk dalam kawasan EEC (Eastern Economic Corridor) yang merupakan pusat logistik regional ASEAN.

Intip Pusat Perakitan MG4 EV yang akan Dijual di Indonesia 01

Pabrik MG

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi hingga 100.000 unit kendaraan per tahun. Fasilitas tersbeut juga menjadi global production hub bagi bagi mobil-mobil setir kanan MG untuk pasar Thailand, ASEAN, serta pasar lain di seluruh dunia.

Intip Pusat Perakitan MG4 EV yang akan Dijual di Indonesia 02

Pusat produksi mobil MG setir kanan

Selain menggunakan teknologi otomatisasi dan kecerdasan robotik terbaru, pabrik ini juga menerapkan konsumis energi dan tingkat emisi yang rendah. Sehingga membuat fasilitas tersebut cukup ramah lingkungan tanpa harus mengurangi kemudahan dan kenyamanan dalam bekerja (ergonomi).

Baca juga: MG Akan Luncurkan Cyberster EV di April 2023, Roadster Listrik Bisa Ungguli Kemampuan Ferrari?

Spesifikasi MG4 EV yang Akan Dijual di Indonesia

Pabrik di Thailand itu memproduksi semua tipe mobil MG. Termasuk yang dijual di Indonesia seperti MG HS, MG ZS, MG 5 GT, hingga MG ZS EV yang pernah kami uji coba rute Jakarta-Surabaya. Tentunya di lokasi ini pula MG4 EV dibuat dan dikirim ke Indonesia.

Intip Pusat Perakitan MG4 EV yang akan Dijual di Indonesia 03

Crossover compact bertenaga baterai listrik

Mobil ini menggunakan teknologi baterai terbaru, 'Rubik's Cube' berkapasitas 51 kWh yang disandingkan motor listrik. Hasilnya daya maksimal mencapai 172 PS dengan torsi 250 Nm.

Baterai ini diklaim mampu membuat mobil melesat hingga 425 kilometer (km). Saat daya listriknya mulai habis, baterai sanggup diisi ulang dengan mode fast charging 88 kWh selama 35 menit dari kondisi 10 persen menjadi 80 persen.

Intip Pusat Perakitan MG4 EV yang akan Dijual di Indonesia 04

Interior simple tapi futuristik

Pengecekan status baterai juga dapat diakses dari mana saja menggunakan aplikasi MG iSMART yang terinstal di smartphone. Lebih lanjut, aplikasi ini juga sanggup membantu menemukan charging station terdekat, serta mengontrol berbagai fungsi maupun mengakses berbagai status MG4 EV lainnya.

Beberapa teknologi unggulan di mobil listrik MG tersebut yakni meter cluster 7 inci di sisi pengemudi. Lalu ada headunit 10,25 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Lantas ada pula wireless charging, camera 360, serta teknologi Intelligent Car Connectivity.

Intip Pusat Perakitan MG4 EV yang akan Dijual di Indonesia 05

Ruang penumpang belakang

Untuk kelengkapan fitur keselamatannya ada 6 airbags serta ADAS. Yaitu termasuk Collision Warning with Front and Rear Brake Assistance, Variable and Low Speed Automatic Cruise Control, kemudian ada juga Blind Spot Warning, Automatic High Beam, serta Door Open Warning System.

Baca juga: Setelah Thailand, Mobil Listrik MG4 EV Dipastikan Hadir ke Indonesia

Harga MG4 EV

Mobil listrik ini sudah diluncurkan di Thailand. Adapun pilihan tipenya ada dua yakni D dan X. Untuk tipe D dijual seharga 869.000 baht atau kira-kira setara Rp385,9 juta. Sedangkan yang tipe X 969.000 baht (Rp430 juta).

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

MG ZS EV 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia