window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik?

Dito · 22 Feb, 2023 15:30

Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik? 01

Chery Omoda 5 resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, JIExpo Kemayoran, Jakarta beberapa waktu lalu. Melihat spesifikasi lengkap Chery Omoda 5, seharusnya ini bisa menjadi calon SUV dengan value for money terbaik di Indonesia untuk tahun ini. 

Terlepas dari citra mereknya yang belum sekuat para rivalnya, diatas kertas SUV bergaya futuristik ini punya modal besar untuk menarik minat konsumen. Terlihat dari antrian yang cukup panjang saat kami ingin mencoba produk terbaru dari PT Chery Sales Indonesia (CSI) tersebut.

Tapi jangan terburu-buru untuk langsung membeli SUV terbaru ini. Alangkah lebih baik melihat secara detail apa saja yang membuat SUV ini layak untuk di SPK (surat pemesanan kendaraan). Salah satunya melalui spesifikasi lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Eksterior Tampil Futuristik

Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik? 01

Salah satu yang membuat mobil ini banyak dilirik adalah tampilan eksteriornya yang terlihat futuristik. Diciptakan melalui filosofi “Art of Motion” yang menggambarkan sebuah keindahan dalam gerak, ini menjadi simbol ambisi Chery melahirkan sebuah SUV Crossover premium.

Pada bagian depan grill dibuat sewarna dengan bodi serta lubang-lubang yang memberi hembusan angin ke mesin. DRL (day-time running light) yang membentuk huruf T juga berfungsi sebagai lampu sein depan. 

Baca juga : Resmi Diperkenalkan, Harga Chery Omoda 5 di Bawah Rp400 Juta

Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik? 02

Dimensi Chery Omoda 5 tergolong compact dengan jarak sumbu roda cukup panjang yakni 2.630 mm. Sementara panjangnya 4.400 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.588 mm. 

Tidak kalah mencolok mata, bagian belakangnya juga terlihat futuristis dan sporty. Seperti kehadiran spoiler bertingkat di atas kaca belakang yang landai. Sementara lampu rem dan sein bagian belakang cukup besar dengan posisi yang pas untuk kendaraan di belakang. 

Interior Sedap Dipandang Mata

Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik? 03

Masuk ke kabin, suguhan pertama yang mencolok mata adalah layar besar memanjang dengan ukuran 20,5 inci. Terbagi menjadi dua layar dimana satu layar untuk MID (multi information display) dan instrumen, sedangkan layar di tengah dasbor untuk infotainment.

Pengaturan AC pada Omoda 5 sudah menggunakan fingerprint magnet yang umumnya ditemui pada mobil-mobil mewah diatas Rp 500 juta. Tidak jauh dari tombol AC ada sebuah konsol besar yang melayang dengan fitur wireless charger untuk smartphone.

Baca juga : Chery Percaya Omoda 5 Tak Punya Rival di Segmennya

Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik? 04

Tepat dibawah wireles charger sebuah tuas transmisi berukuran mini dengan desain layaknya SUV premium. Dibawah konsol besar ada lubang untuk menaruh sekaligus charge baterai dengan slot USB A dan C serta 12 volt.

Ketika berjalan malam hari, ambient light di dasbor memberi nuansa mewah dengan garis dinamis. Pengemudi juga dimanjakan dengan adanya ventilasi udara agar tetap nyaman sepanjang perjalanan.

Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik? 05


Satu hal lagi yang juga menjadi daya tarik dari interior Chery Omoda 5 adalah jok baris depan. Desain semi bucket membuatnya posisi mengemudi yang ergonomis. Meskipun sandaran kepala tidak bisa diatur ketinggiannya tapi masih dalam kategori nyaman.

Posisi jok baris depan juga bisa diatur melalui sistem elektris yang membuatnya lebih presisi. Tidak ketinggalan sunroof yang bukan hanya simbol kemewahan tapi juga berfungsi sebagai sirkulasi udara agar kabin tetap segar.

Performa Mesin Cukup Mumpuni

Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik? 06

Bicara spesifikasi, Omoda 5 dibekali mesin 1.5 L TCI dengan output sebesar 147 PS dengan torsi 230 Nm. Mobil ini tersedia dalam transmisi CVT with Electronic Shifter, yang tenaganya disalurkan ke roda depan.

Pada tuas transmisi terlihat ada logo plus dan minus yang artinya mobil ini bisa menjadi manual dengan 9-percepatan. Sedangkan setirnya sudah tilt dan telescopic yang memberikan posisi mengemudi lebih nyaman.

Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik? 07

Sempat mencoba dalam area test drive IIMS 2023, mesin turbonya terasa responsif ketika pedal gas diinjak. Ada 3 mode berkendara yakni normal, Eco dan Sport. Tentu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lalu lintas.

Baca juga : Pesanan Chery Omoda 5 di IIMS 2023 Ramai, Target Sales Ditambah

Fitur Terbaik Dikelasnya

Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik? 08

Chery Omoda 5 hadir dalam dua varian, R dan RZ sebagai varian tertinggi. Untuk varian RZ, telah dilengkapi dengan 8 speaker Sony, door mirror heating, acoustic glass, intelligent voice assistant, sequential LED turning light, power sunroof, power tailgate, open door light, front row ventilated seats, dan auto dimming rear view mirror.

Selain perbedaan fitur yang lebih lengkap, varian RZ juga sudah disematkan speaker SONY sebanyak 8 titik di kabin. Sementara varian terendah hanya 6 speaker standar. Hal ini memberi perbedaan cukup signifikan dalam kualitas suara yang dihasilkan.

Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik? 09

Pada varian tertingginya, Omoda 5 sudah dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Di dalam ADAS tersebut ada electronic power steering (EPS), electronic parking brake (EPB) + AUTO HOLD, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), Integrated Cruise Assist (ICA), dan sistem lainnya yang memanjakan pengemudi.

Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik? 10

Perbedaan terakhir, varian RZ sudah dilengkapi dengan fitur kamera 360 derajat. Sebuah fitur yang mulai banyak dipakai oleh pabrikan ini membantu pengemudi saat parkir di tempat sempit atau paralel. Terlebih ada sensor yang memberi peringatan bila terlalu dekat dengan objek. Jadi, apakah Anda yakin untuk memboyong SUV terbaru ini?

Baca juga : Siap-siap Chery Omoda 5 Rilis di Indonesia Tahun Depan, Ini Kelebihannya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Chery Omoda 5 Z 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil