window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Intip Spesifikasi Toyota GR86 Pelengkap Trisula GAZOO Racing bersama GR Supra dan GR Yaris

Yogi · 20 Agu, 2022 21:00

Intip Spesifikasi Toyota GR86 Pelengkap Trisula GAZOO Racing bersama GR Supra dan GR Yaris 01

PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan all new GR86 sebagai generasi ke-2 sports car Toyota 86 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil ini diklaim memiliki sensasi fun to drive dengan handling lincah dan akurat, bobot ringan, distribusi berat seimbang serta center of gravity rendah. Kehadiran GR86 ini melengkapi trisula model GR di Indonesia bersama GR Supra dan GR Yaris.

“Toyota 86 merupakan sebuah sports car yang memiliki handling yang responsif berkat center of gravity yang rendah, dan juga mudah serta nyaman untuk dikemudikan harian maupun pada saat akhir pekan. Kami bersyukur sejak diperkenalkan pada tahun 2012, lebih dari 800 unit Toyota 86 telah menjadi sports car pilihan pelanggan di Indonesia. Oleh karena itu, kami hadirkan All New GR86 dengan mesin baru yang lebih bertenaga, serta desain yang lebih agresif dan sporty untuk menjawab passion dan ekspektasi penggemarnya di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Intip Spesifikasi Toyota GR86 Pelengkap Trisula GAZOO Racing bersama GR Supra dan GR Yaris 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Semua poin kelebihan Toyota 86 semakin diperkuat oleh All New GR86, ditambah dengan peningkatan tenaga mesin yang membuat pelanggan tersenyum di balik kemudi, menikmati momen berkendara yang menyenangkan. Selengkapnya, berikut ini sejumlah keunggulan yang dimiliki all new GR86.

Baca juga: GAZOO Racing Sebarkan Motorsport Excitement dan Joy of GR di GIIAS 2022

Desain Eksterior Bergaya Racing dan Aerodinamis

 

All New GR86 mengekspresikan layout mesin depan dan penggerak roda belakang dengan mengadopsi style yang merujuk pada mobil sport klasik Toyota seperti Corolla 2000GT dan AE86 dengan ciri khas ruang mesin lebih panjang, kabin kompak, dan bodi lebar. Bahu mobil yang rendah dan sejajar garis kap mesin memberikan nuansa klasik sekaligus modern.

Intip Spesifikasi Toyota GR86 Pelengkap Trisula GAZOO Racing bersama GR Supra dan GR Yaris 01

TGR membawa keahlian dan pengalaman di arena balap touring untuk memaksimalkan keunggulan aerodinamika sekaligus menanamkan racing look yang tegas. Seperti penggunaan Front Air Dam depan, Aero Stabilizing Grain di sudut bumper, Air Outlet di belakang roda depan, Side Sill Spoiler di bawah pintu, Rear Wheel Arch Fin pada lingkaran spatbor belakang, dan Rear Air Breather di bawah bumper depan. Sementara di atasnya, Ducktail Spoiler membantu menjaga kestabilan memanfaatkan aliran udara dari atap mobil. Selain itu, All New GR86 juga dibekali dengan 18-inch alloy wheel menguatkan racing look-nya.

Intip Spesifikasi Toyota GR86 Pelengkap Trisula GAZOO Racing bersama GR Supra dan GR Yaris 02

Untuk memaksimalkan karakter sporty, All New GR86 juga sudah dilengkapi Official GR Aeroparts yang terdiri dari GR Front Bumper Spoiler, GR Rear Bumper Spoiler, GR Side Skirt, dan GR Trunk Spoiler.

Selain itu tersedia juga TCO GR Parts khusus untuk All New GR86 seperti GR Interior Panel Set, GR Aero Stabilizing Cover, GR Sunshade, GR Knee Pad, GR Sport Side Visor, dan GR Sport Muffler bagi pelanggan yang ingin All New GR86 miliknya tampil berbeda.

Baca juga: Toyota Hilux GR Sport Muncul di GIIAS 2022, Bakal Dijual Sebentar Lagi?

Mesin Lebih Besar dan Bertenaga

Untuk mengeluarkan potensi mesin secara maksimal, struktur dasar engine dipikirkan ulang sepenuhnya menggunakan platform TNGA, serta konfigurasi keseluruhan dikembangkan oleh engineer Toyota untuk mencapai performa berkendara tingkat tinggi dan menghasilkan emisi gas buang rendah.

Intip Spesifikasi Toyota GR86 Pelengkap Trisula GAZOO Racing bersama GR Supra dan GR Yaris 03

Mencapai salah satu tingkatan terbaik terkait tenaga mesin dan efisiensi termal, teknologi canggih Toyota berkode D-4S mengatur pembakaran berkecepatan tinggi dan sistem kontrol variabel. Tujuannya untuk mencapai efisiensi termal yang lebih besar dan menghasilkan tenaga lebih kuat, berkat pengurangan energy loss yang terkait dengan sistem pembuangan dan pendinginan serta pergerakan komponen mekanis.

Aplikasi mesin boxer ditempatkan serendah mungkin untuk memperoleh pusat gravitasi lebih ke bawah dan lebih aerodinamis. Engine yang bergerak berlawanan secara horizontal ini menggunakan blok mesin yang sama seperti Toyota 86, namun kapasitas mesin 4-silinder berkode FA24 ditingkatkan dari 1.998 cc menjadi 2.387 cc dengan menambah diameter piston dari 86 mm menjadi 94 mm.

Intip Spesifikasi Toyota GR86 Pelengkap Trisula GAZOO Racing bersama GR Supra dan GR Yaris 04

Tenaga maksimum All New GR86 meningkat sekitar 17,5% dari 200 PS menjadi 235 PS pada 7.000 rpm. Torsi juga naik 22% dengan puncak 250 Nm pada 3.700 rpm, lebih baik dari sebelumnya yang berada di level 205 Nm pada 6.400–6.600 rpm. Kombinasi daya yang optimal membantu menghasilkan performa yang mulus dan bertenaga hingga putaran mesin tinggi serta memberikan akselerasi yang memuaskan saat keluar dari tikungan berkat torsi kuat di putaran lebih rendah.

Baca juga: Bukan Cuma Toyota GR86, Toyota Juga Perbaharui Tampilan Model-Model GR Sport-nya

Sasis Ringan yang Kokoh dan Kuat

 

Toyota ingin menghadirkan sensasi mobil yang bergerak persis seperti yang diinginkan pengemudi pada All New GR86. Untuk memastikan limpahan tenaga mesin dapat dikendalikan dengan presisi, sasis dan bodi telah dikerjakan ulang bermodalkan material ringan berkekuatan tinggi untuk memberikan kekakuan ekstra sekaligus mengurangi bobot dan penguatan di area utama untuk meningkatkan safety.

Intip Spesifikasi Toyota GR86 Pelengkap Trisula GAZOO Racing bersama GR Supra dan GR Yaris 05

Sentuhan pada bagian depan membuat rigiditas lateral bodi depan meningkat sebesar 60%. Di bagian belakang, diberikan sentuhan dalam penanganan G-Force yang dihasilkan saat menikung, supaya tidak mudah oversteer.

Fokus pada pengurangan berat dan penurunan center of gravity mobil tercermin dari penggunaan material yang kuat dan ringan di area utama sasis. Seperti aplikasi bahan baja dan aluminium berkekuatan tinggi yang membantu mengontrol perilaku roll dan pitch. Bahan aluminium digunakan pada panel atap, bumper depan, dan kap mesin.

Intip Spesifikasi Toyota GR86 Pelengkap Trisula GAZOO Racing bersama GR Supra dan GR Yaris 06

Ditambah, penghematan berat lebih jauh dari kursi depan, peredam suara, dan desain propeler shaft sebagai kunci keseimbangan berat depan dan belakang 53:47. Hal ini, sekaligus menjadikannya sebagai salah satu kupe 4-seater paling ringan di pasaran. Bahkan, bobot All New GR86 hampir sama dengan generasi sebelumnya meski ada penambahan fitur.

Baca juga: Gak Cuma Beli Mobil Baru, Sewa Toyota dari Kinto Juga Ada Promonya di GIIAS 2022

Fitur Multimedia Premium

Intip Spesifikasi Toyota GR86 Pelengkap Trisula GAZOO Racing bersama GR Supra dan GR Yaris 07

Kesan sporty dan premium All New GR86 diperlihatkan oleh branding GR dalam animasi start-up pada layar sentuh 8-inch di tengah dasbor dan gabungan layar MID 7-inch Thin Film Transistor (TFT) dan Liquid Crystal Display (LCD) di balik kemudi. TGR meningkatkan performa komputer sistem multimedia sehingga memberikan respons yang cepat dan smooth.

Tersedia fitur smartphone connection, Bluetooth, port USB hingga soket AUX untuk memudahkan akses ke entertainment saat berkendara. Kualitas premium All New GR86 semakin lengkap dengan diaplikasikannya JBL Premium Speaker untuk menambah kenyamanan berkendara.

Intip Spesifikasi Toyota GR86 Pelengkap Trisula GAZOO Racing bersama GR Supra dan GR Yaris 08

All New Toyota GR86 dipasarkan dalam dua tipe, yakni 2.4L A/T dengan harga Rp938,5 juta, on the road Jakarta

Baca juga: Teknologi Kendaraan Elektrifikasi Toyota Tunjukkan Komitmen Pada Masa Depan Indonesia Yang Lebih Baik

Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota 86 ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa cek ke SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota 86 M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil