Ioniq 5 Laris, Hyundai Ioniq 6 Meluncur Tahun Depan Berwujud Sedan

Dhoni · 8 Mei, 2021 14:00

Hyundai Ioniq 5 yang menggunakan platform E-GMP, telah sukses merebut perhatian hingga berbuah pemesanan. Tidak terlena dengan kesuksesan Ioniq 5, nampaknya Hyundai ingin segera menghadirkan generasi selanjutnya. Dengan model sedan, Hyundai Ioniq 6 diperkirakan akan dihadirkan pada 2022.

Ioniq 5 Laris, Hyundai Ioniq 6 Meluncur Tahun Depan Berwujud Sedan 01

Hyundai Ioniq 6 Meluncur Tahun Depan Berwujud Sedan

Hyundai Ioniq 6 hadir dalam model sedan dapat dilihat sesuai bocoran render. Hyundai Ioniq 6 menjadi model sedan dengan mengusung teknologi elektrifikasi, sesuai dengan Hyundai Prophecy Concept.

Tentu saja, Hyundai Ioniq 6 akan menjadi sedan berteknologi elektrifikasi yang diperkirakan memiliki kemampuan lebih baik dibanding Ioniq 5. Untuk Hyundai Ioniq 5 telah dibekali baterai berkapasitas 77,4 kWh yang dapat digunakan untuk menempuh jarak sekitar 466-482 km.

Ioniq 5 Laris, Hyundai Ioniq 6 Meluncur Tahun Depan Berwujud Sedan 02

Interior Hyundai Ioniq 6

Keunggulan lainnya yang diharapkan dari Hyundai Ioniq 6 adalah sistem pengisian baterai. Hal ini tentu menjadi bagian yang selalu ditawarkan oleh produsen mobil berteknologi elektrikfikasi. Untuk pengisian pada Hyundai Ioniq 5 hanya membutuhkan waktu 18 menit (dari 5 persen hingga 80 persen) pada pengisian 350 kWh.

Dengan semakin baiknya sistem pengisian yang dapat menyingkat waktu, tentu saja melakukan perjalanan dengan jarak tempuh yang panjang bukan kendala besar. Namun tentu saja akan harus memperhatikan kondisi dari kapasitas listrik yang akan digunakan.

Hyundai siapkan 23 mobil listrik

Ioniq 5 Laris, Hyundai Ioniq 6 Meluncur Tahun Depan Berwujud Sedan 03

Hyundai Ioniq 6 Meluncur Tahun Depan Berwujud Sedan

Jika Hyundai Ioniq 6 diluncurkan pada tahun 2022 maka sebagai sub-merk Hyundai akan semakin melengkapi varian mobil berteknologi elektrikfikasi. Hyundai sendiri menargetkan akan menghadirkan 23 varian mobil listrik selama 2021 hingga 2025.

Setelah menghadirkan Hyundai Ioniq 6, diperkirakan Hyundai Ioniq 7 sebagai SUV berukuran bongsor aka diperkenalkan oleh produsen asala Korea Selatan ini.

Ioniq 5 Laris, Hyundai Ioniq 6 Meluncur Tahun Depan Berwujud Sedan 04

Hyundai Ioniq 6

Mundur ke belakang, Hyundai Ioniq 5 yang telah diperkenalkan namun baru akan diluncurkan telah diproduksi sebanyak 42 ribu unit. Diperkirakan jumlah tersebut masih belum dapat memenuhi permintaan pasar global. Hal ini sebenarnya sejalan dengan target pihak Hyundai yang berkeinginan memasarkan 160 ribu unit mobil dalam kurun waktu satu tahun (2021).

Ioniq 5 Laris, Hyundai Ioniq 6 Meluncur Tahun Depan Berwujud Sedan 05

Konsep dasar Hyundai Ioniq 6

Dengan pihak Hyundai menghadirkan Ioniq 6, maka dipastikan KIA Motor juga akan memperkenalkan mobil berteknologi elektrifikasi terbarunya. Kemungkinan terbesar, KIA akan menghadirkan versi terbaru setelah KIA EV 6 dengan keunggulan dari platform teranyarnya. Biasanya platform yang akan digunakan merupakan platform khusus mobil berteknologi elektrifikasi.

Jadi Anda memilih Hyundai Ioniq 6 atau justru tetap dengan Ioniq 5?

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda Brio Satya S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru