window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Isuzu MU-X 2022 Versi Indonesia Tertangkap Kamera Dalam Spek Terendah, Cocok untuk Mobil Proyek?

Karim · 16 Okt, 2021 12:00

Isuzu MU-X 2022 Versi Indonesia Tertangkap Kamera Dalam Spek Terendah, Cocok untuk Mobil Proyek? 01

Dapat dipastikan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bisa kembali tampil percaya diri dalam pertarungan SUV Ladder Frame. Pasalnya, MU-X generasi teranyar telah dikonfirmasi segera mengaspal di Tanah Air. Diakui juga bahwa persiapan tengah dimatangkan di balik layar agar dapat datang berkenalan tahun ini.

Tapi bukan itu saja, aroma eksistensi All New MU-X dari dapur pengembangan Isuzu kian pekat tercium. Baru-baru ini wujud aslinya tertangkap basah, seperti diunggah akun Instagram @indra_fathan . Memajang foto SUV yang kuat diduga sebagai MU-X generasi kedua sedang terparkir di rest area dengan busana kamuflase. Ini bisa jadi penanda kalau hari besarnya semakin dekat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bersolek dengan Make-Up Paling Sederhana

Yang terfoto bukan varian paling mewah bergelimang fitur melainkan trim paling basic nan bersajaha. Ini diketahui dari beberapa elemen tubuh yang persis varian 4x2 1.9 Ddi Active di Thailand. Paling kentara adalah antena persis di atas kaca depan. Diperkuat pula oleh ornamen area dagu tanpa foglamp, spion hitam sewarna, serta minus roof rail. Sepatunya pun mengenakan pelek silver sewarna berukuran 17 inci.

Isuzu MU-X 2022 Versi Indonesia Tertangkap Kamera Dalam Spek Terendah, Cocok untuk Mobil Proyek? 01

Wajah sederhana tipe Active (sumber: autosaleisuzu)

Penampilannya memang akan cukup sederhana. Di balik kamuflase diyakini minim aksen kromium seperti grille hitam sewarna kalau mengacu brosur lokal. Soal desain kembali lagi sesuai selera, tapi nampaknya ia terlihat keren dan lebih ‘laki’ dalam format ini.

Isuzu MU-X 2022 Versi Indonesia Tertangkap Kamera Dalam Spek Terendah, Cocok untuk Mobil Proyek? 02

Terlihat lebih gagah dari belakang (sumber: ridebuster)

Meski tidak ada foto interior, jika menyesuaikan jenis trim, ia juga akan terlihat sama sederhana di dalam kabin. Jangan harap bungkusan Coolmax synthetic leather komplet control elektrik. Hanya bermodalkan jok fabric hitam dan pengaturan manual. Wajar sebagaimana diferensiasi trim bawah.

Isuzu MU-X 2022 Versi Indonesia Tertangkap Kamera Dalam Spek Terendah, Cocok untuk Mobil Proyek? 03

Kabin yang sederhana (sumber: ridebuster)

Semua ini mungkin membuatnya terdengar pas untuk sebuah mobil proyek. Pun meski jadi model paling basic, fitur standarnya lumayan mendukung. Misal penerangan utama Bi-Beam LED Projector komplet DRL, Electronic Parking Brake with Auto Brake Hold System, sampai sarana hiburan 2DIN berisi konektivitas USB dan Bluetooth.

Sementara itu, di sisi keselamatan juga tampak cukup mumpuni. Versi paling standar mengadopsi perlindungan Dual SRS Airbag. Ditambah juga sederet peranti penjaga stabilitas meliputi ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control, Traction Control System, Hill Start Assist, dan bahkan ada Hill Descent Control.

Berbekal Mesin Turbo Diesel 1,9 liter

Di Thailand, Isuzu MU-X generasi kedua hadir dengan dua opsi mesin berbeda. Adalah unit 1,9 liter dengan kode RZ4E-TC atau 3,0 liter 4JJ3-TCX. Keduanya berkonfigurasi empat silinder dan ditambah peranti pemadat udara alias turbo.

Isuzu MU-X 2022 Versi Indonesia Tertangkap Kamera Dalam Spek Terendah, Cocok untuk Mobil Proyek? 04

Berkaca pada data spek, model yang tertangkap basah ini bisa mengonfirmasi kehadiran mesin 1,9 liter. Sebab ia hanya dikawinkan dengan unit tersebut andai tidak ada penyesuaian kelengkapan. Berarti menyiapkan tenaga 150 PS pada 3.500 rpm dan torsi puncak 350 Nm mulai 1.800 sampai 3.600 rpm. Tenaga lalu tersalur ke roda belakang via transmisi otomatis enam percepatan.

Sebagai perbandingan SUV besar di trim paling bawah, ekstraksi mesin setidaknya masih di atas Pajero Sport Exceed yang berkekuatan 136 PS/324Nm.

Belum bisa benar-benar dipastikan apakah ini sebatas instrumen pengujian atau bukan. Namun setidaknya dapat menjadi bahan ekspektasi bahwa salah satu varian MU-X adalah spek seperti ini. Untuk informasi saja, tipe termurah MU-X dibanderol sekitar Rp 471 jutaan.

Baca juga: FAQ: Isuzu MU-X 2022 Meluncur Akhir Tahun di Indonesia, Pakai Fitur ADAS?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Isuzu MU-X 4X4 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil