window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Isuzu Panther LV 2001 Mulai Rp80 Jutaan, Simak Beberapa Hal Pentingnya Biar Gak Salah Beli

Enda · 19 Okt, 2022 11:30

Isuzu Panther LV

Salah satu mobil minibus keluarga dengan durabilitas tinggi serta hemat bahan bakar adalah Isuzu Panther. Mempunyai julukan sebagai rajanya diesel, mobil berkapasitas daya tampung 8-9 orang ini kondisi bekasnya masih banyak diburu meski harganya terbilang stabil.

Sebagai pesaing utama Toyota Kijang kapsul dan Mitsubishi Kuda, untuk harga Isuzu Panther LV 2001 seperti yang dilansir dari situs Mobil123.com, varian tengahnya tersebut kini berada di angka Rp80 jutaan.

Jika kalian tertarik membelinya sebagai mobil keluarga atau menunjang kegiatan bisnis sehari-hari, sebaiknya simak lebih dulu beberapa point penting seputar Isuzu Panther LV 2001 melalui ulasan berikut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });
Isuzu PANTHER

 

1. Belum Dilengkapi Double Blower

Isuzu Panther LV

Isuzu Panther LV 2001 belum mendapatkan AC double blower

Menempati satu tingkat di atas LM, Isuzu Panther LV 2001 untuk fitur yang ada didalamnya lebih lengkap. Seperti yang bisa dilihat, tipe LV Hi-Grade sudah dilengkapi dengan power window di semua pintu, power steering, serta electric mirror. Berbeda dengan LV biasa, varian ini untuk menaikan serta menurunkan keempat kacanya masih menggunakan model engkol.

Selain itu, Panther LV 2001 juga belum mendapatkan AC double blower yang dapat memberikan udara sejuk secara merata hingga baris paling belakang. Meski demikian untuk lingkar rodanya varian ini terlihat sedikit lebih mewah karena sudah menggunakan velg alloy, beberda dengan LM yang masih memakai velg kaleng.

2. Minim Laci Penyimpanan Barang dan Hanya Mendapatkan 2 Speaker di Depan

Isuzu Panther LV

Laci penyimpanan hanya di dashboard

Untuk laci penyimpanan barang Isuzu Panther LV 2001 terbilang sangat minim. Seperti yang bisa dilihat didalamnya belum dilengkapi console tengah maupun console box.

Sebagai tempat penyimpanan barang, mobil ini hanya mengandalkan glove box serta kotak laci di bagian dashboard penumpangnya.

Bicara sistem hiburannya, varian ini dibekali dengan head unit single din yang tidak bisa diupgrade menjadi double din. Untuk kualitas suara yang dihasilkan, varian tengah Panther kapsul generasi awal ini kurang dari kata baik dimana hanya dipadukan dengan dua buah speaker yang diletakan pada door trim pintu baris pertamanya.

Baca juga: Isuzu Panther Kapsul Vs Toyota Kijang Kapsul Diesel, Mana yang Lebih Bertenaga?

3. Bangku Baris Ketiga Saling Berhadapan

Isuzu Panther LV

Bangku baris ketiga Isuzu Panther LV model angkot

Menggunakan body dengan kode TBR 541, untuk konfigurasi tempat duduknya Isuzu Panther LV 2001 menggunakan skema 2+3+4.

Bisa dimuati hingga 9 orang dalam sekali melakukan perjalanan, jok baris paling belakangnya dibuat saling berhadapan yang mana mampu menampung 4 orang sekaligus.

Dengan jok yang dibuat saling berhadapan tentu bisa membawa penumpang lebih banyak. Namun jok model angkot tersebut dirasa kurang cocok digunakan saat berpergian keluar kota karena selain tidak nyaman juga membuat penumpang mudah lelah.

4. Belum Dilengkapi Turbo

Isuzu Panther LV

Isuzu Panther LV 2001 belum menggunakan turbo

Isuzu Panther LV 2001 sendiri dibenamkan mesin 4ja1 (non turbo) 2.500 cc 4-silinder segaris OHV Direct Injection yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 80 PS @3.900 rpm dengan torsi 170 Nm @2.300 rpm. Jantung pacunya tersebut terkenal akan ketangguhan yang dimiliki, mudah dalam perbaikan dan jarang rusak. Selain itu juga mesinnya dapat dengan bebas menenggak solar dengan kualitas rendah, serta mudah diotak-atik guna mendapatkan performa menyesuaikan keinginan pemilik.

Dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan, konsumsi BBM nya Panther LV 2001 berada di angka 12 km/liter pemakaian dalam kota. Untuk luar kotanya tembus hingga 14-16 km/liter.

5. Peredam Kabin Minim, Interior Isuzu Panther LV 2001 Dirasa Kurang Nyaman

Isuzu Panther LV

Peredam kabin Isuzu Panther LV 2001 tipis

Suara mesin diesel konvensional yang dihasilkan mobil ini bisa kalian dengar sangat jelas di dalam kabin. Tidak hanya itu, tingkat getaran yang ditimbulkan pun cukup besar. Bisa dibilang untuk faktor kenyamanannya mobil ini sangat kurang.

Terlebih dalam kondisi tertentu kalian bisa mencium aroma asap solar yang merangsek ke dalam kabin. Biasanya permasalahan seperti ini muncul karena header mengalami kebocoran.

Untuk bisa dapatkan lebih banyak pilihan Isuzu Panther LV 2001, klik di SINI

Baca juga: Punya Banyak Pilihan, Ketahui Beberapa Hal Ini Sebelum Beli Isuzu Panther Kapsul Bekas

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Isuzu Panther SMART

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil