window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Isuzu Resmikan Part Depo Pertama, Mempermudah Distribusi Suku Cadang Ke Wilayah Timur Indonesia

Enda · 18 Agu, 2022 10:30

Part Depo Isuzu

Sebagai bentuk inovasi layanan purna jual terhadap konsumennya guna memudahkan dalam mendapatkan suku cadang, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmikan Part Depo pertama di Indonesia yang bertempat di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/8). 

Part Depo dihadirkan untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumennya di area Indonesia Bagian Timur (IBT) yang merupakan salah satu area fokusnya saat ini, karena sebagai salah satu wilayah dengan pangsa pasar terbesar.

“Part Depo pertama yang kami resmikan bertepatan di ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 merupakan tempat yang digunakan untuk mendistribusikan spare part ke diler, part shop, bengkel bahkan konsumen langsung.  Berada di Makassar karena pasar kendaraan komersil Isuzu di wilayah sana besar,” ujar Budhi Prasetyo, selaku Aftersales Business, Inventory & Logistic Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Makin Canggih, Layanan Bengkel Isuzu Berjalan Siap Dipanggil Service ke Pelosok

Part Depo Isuzu

Suku cadang Isuzu

Bukan cuma memudahkan konsumen IBT mendapatkan spare part, kehadiran Part Depo ini juga memenuhi kebutuhan spare part yang lebih cepat.

“Spart part kan ekosistem, apalagi komersial vehicle yang dituntut selalu jalan supaya perusahaan tidak merugi. Misalkan sehari tidak jalan, berapa kerugian yang dialami konsumen? Dengan Part Depo ini selain lebih mudah, konsumen Isuzu bisa mendapat spare part di hari yang sama, dan untuk yang berjarak, kurang dari seminggu sudah bisa mendapatkannya,” ucap Budhi kepada Autofun Indonesia.

Baca juga: Isuzu Elf EV Tampil Perdana Untuk Publik Indonesia Lewat GIIAS 2022, Bukan Truk 'Cumi-Cumi Club'

Kehadiran Part Depo di Area IBT Membuat Harga Suku Cadang Isuzu Lebih Stabil 

Part Depo Isuzu

Hadirnya Part Depo Makassar tidak membuat harga suku cadang melonjak

Seperti yang dijelaskan Budhi sebelumnya, Part Depo dihadirkan untuk memudahkan konsumen supaya bisa mendapatkan suku cadang lebih cepat.

“Meski sekarang konsumen IBT bisa mendapatkan suku cadang lebih cepat, bukan berarti harganya jadi lebih mahal. Isuzu memberlakukan satu harga untuk seluruh Indonesia. Dengan begitu harganya secara nasional sama. Untuk ongkos angkutan bagian kita, karena kita tidak ingin membeda-bedakan konsumen,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Isuzu hingga kini memiliki Mini Depo yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia berjumlahkan 12. Tidak seperti Part Depo, Mini Depo Isuzu memiliki fungsi yang berbeda.

“Mini Depo bertugas untuk back up apabila tidak tersedia suku cadang di diler,” tutupnya.

Baca juga: Isuzu MU-X 2022 Tipe Termewah Sudah Ada di Jakarta, Segera Dijual Buat Lawan Mitsubishi Pajero Sport?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil