window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jadi Lawan Berat Toyota Raize, Hyundai Creta Akan Diproduksi di Pabrik Hyundai Indonesia Mulai Tahun Depan

Enda · 21 Okt, 2021 20:00

Jadi Lawan Berat Toyota Raize, Hyundai Creta Akan Diproduksi di Pabrik Hyundai Indonesia Mulai Tahun Depan 01

Sketsa Hyundai Creta

Hyundai Creta merupakan salah satu model Hyundai yang paling laris di dunia. Tentunya SUV ini juga akan dikembangkan untuk pasar Indonesia dengan berbagai inovasi mulai dari pendekatan desain baru hingga diaplikasikannya fitur kekinian.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku agen pemegang merek Hyundai di Tanah Air pada Kamis, 21 Oktober 2021 berkesemapatan menampilkan sketsa desain dari lini produk Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut. Hyundai Creta sendiri diketahui adalah produk pertama Hyundai yang akan diproduksi di dalam negeri serta diluncurkan di pasar Indonesia di masa mendatang.

Diproduksi di pabrik pertama Hyundai di Asia Tenggara, Creta memiliki karakter kuat yang ditunjukkan oleh keselarasan antara tampilan depan yang tegas, body mobil dengan kesan yang kuat. Desain garis atap lurus dan pilar C lebar semakin mempertegas tampilannya yang kokoh.

Sentuhan kontemporer dan mewah pada desain interior semakin menambah daya tarik dari SUV ini. Dari Sketsa bisa dilihat tampak jelas bahwa Creta merupakan mobil yang tepat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat Indonesia yang modern.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Hyundai Creta sebagai produk dengan ciri khas Hyundai yang penuh inovasi serta didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan serta gaya hidup modern masyarakat Indonesia,” ujar SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia dalam keterangan resminya.

SungJong Ha menambahkan, Hyundai memiliki pendekatan yang customer-centric, di mana pelanggan merupakan sumber inspirasi kami. Oleh karena itu, kami sangat senang bahwa produk ini dapat dibangun berdasarkan berbagai masukan yang kami terima dari masyarakat luas. Untuk itu, kami berharap Creta yang akan kami luncurkan di masa mendatang ini dapat menjadi kebanggan bagi Hyundai, khususnya pelanggan tercinta kami di Tanah Air.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Isuzu Traga Blind Van Lebih Praktis Digunakan untuk Pengiriman Barang Daripada Gran Max

Tampilan Luar Hyundai Creta Terlihat Begitu Futuristik

Jadi Lawan Berat Toyota Raize, Hyundai Creta Akan Diproduksi di Pabrik Hyundai Indonesia Mulai Tahun Depan 01

Sketsa eksterior Hyundai Creta

Melihat daripada skesta yang ditampilkan, Hyundai Creta tersematkan Parametric Jewel Grille yang merupakan perwujudan dari tema desain Hyundai: Parametric Dynamics. Selain itu, terdapat Parametric Jewel Hidden DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat dalam keadaan lampu dimatikan.

SUV ini juga didukung pula oleh Boomerang – type rear light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) yang menjadi kombinasi tepat untuk tampilan eksterior yang futuristik.

Nuansa pada mobil ini semakin kental lewat kehadiran desain kaca depan yang memberikan kesan keterbukaan namun tetap memberikan perlindungan. Pusat gravitasi pada mobil ini yang dibuat rendah membuatnya terlihat lebih lebar dan lebih stabil.

Baca juga: Honda Civic Si 2022 Mendebut, Lebih Sporty dari Tipe RS dan Cuma Ada Transmisi Manual

Bukan Cuma Terkesan Premium, Interior Hyundai Creta Juga Dibuat Modern

Jadi Lawan Berat Toyota Raize, Hyundai Creta Akan Diproduksi di Pabrik Hyundai Indonesia Mulai Tahun Depan 02

Sketsa interior Hyundai Creta

Bentuk tampilan interior SUV Hyundai Creta melalui sketsa, mobil ini sarat dengan nuansa premium, karakter yang kuat, dan dilengkapi dengan teknologi canggih. Pada baris pertama, kalian bisa menjumpai adanya susunan dashboard horizontal memanjang ke arah pintu yang membentuk lekukan sayap. Disisi lain, kalian akan menemukan layar AVT berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan konsol di tengahnya.

Lini terbaru Hyundai di segmen SUV ini juga menawarkan D-cut steering wheel yang menonjolkan kesan sporty serta ventilasi vertikal yang terintegrasi dengan defogger untuk melengkapi tampilan uniknya. Selain itu, Hyundai Creta juga memiliki detail unik lainnya yang membuat mobil ini semakin canggih, seperti grill speaker bermotif tiga dimensi dan Silver Bezel yang membungkus gear knob. Pada bagian konsol dengan pencahayaan yang mumpuni didukung trim samping bernuansa silver semakin memperkuat tampilan premium pada kokpitnya.

Baca juga: Ada PPnBM Emisi Karbon, Harga Toyota Alphard Turun Rp400 Jutaan Tapi Innova dan Fortuner Malah Naik

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Kona 2.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil