window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jadi Rival Baru Honda CR-V, Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Enda · 3 Feb, 2022 13:00

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro
  • Chery Tiggo 8 Pro lebih besar dari Honda CR-V
  • Chery Tiggo 8 Pro memperoleh fitur keselamatan ADAS

Honda CR-V kembali mendapatkan pesaing anyar di segmen midsize SUV 7-seater, yakni Chery Tiggo 8 Pro. Lewat PT Chery Motor Indonesia (CMI), SUV asal Negeri Tiongkok, Tiggo 8 Pro hadir dengan bentuk yang tak kalah atraktif dari rivalnya tersebut.

Didominasi dengan bentuk membulat sekaligus berotot layaknya sehabis disuntik steroid, pada bagian fascianya Tiggo 8 Pro berhasil tersematkan grill besar berbentuk heksagonal dengan pola berlian yang unik serta terdapat logo Chery ditengahnya.

Pola berlian yang diaplikasikan dilengkapi dengan chrome brightwork untuk menciptakan sebuah SUV kelas atas yang berbeda daripada lainnya.

Ingin tahu lebih dekat spesifikasi yang dimiliki Chery Tiggo 8 Pro? Simak ulasannya berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Pakai Platform Panther dan Elf, Isuzu Traga Penjualannya Makin Laris

Dimensi Chery Tiggo 8 Pro

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro

Dimensi Chery Tiggo 8 Pro lebih besar dari Honda CR-V

Sebagai pesaing dari Honda CR-V, secara dimensi Chery Tiggo 8 Pro terbilang besar. Seperti yang diketahui, SUV jenama China tersebut memiliki panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.745 mm dan wheelbase 2.710 mm. Bagaimana dengan pesaingnya? CR-V sendiri tercatat mempunyai panjang 4.623 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.657 mm. Untuk wheelbasenya sendiri berada di angka 2.660 mm.

Secara konklusi, untuk keseluruhan Chery Tiggo 8 Pro lebih besar dari Honda CR-V.

Dimensi Chery Tiggo 8 Pro Vs Honda CR-V
Keterangan Chery Tiggo 8 Pro Honda CR-V
Panjang 4.722 mm 4.623 mm
Lebar 1.860 mm 1.855 mm
Tinggi 1.745 mm 1.657 mm
Wheelbase 2.710 mm 2.660 mm

Spesifikasi Eksterior Chery Tiggo 8 Pro

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 8 Pro disematkan lampu utama berteknologikan LED

Pada tampilan luarnya, Chery Tiggo 8 Pro memperoleh sistem pencahayaan LED dengan bentuk pipih yang terlihat modern sekaligus atraktif seperti kepunyaan Tiggo 7 Pro. Guna memberikan kesan lebih prestisus sekaligus meningkatkan visibilitas pengemudi, lampu utamanya berhasil ditambahkan LED plasma didalamnya.

Di bagian samping, salah satu produk flagship Chery ini memiliki bentuk sedikit mirip dengan Tiggo 7 Pro yang mana menampilkan kesan dinamis berkat diaplikasikannya velg alloy model jari-jari berukuran 18 inci dual-tone. Tak tertinggal untuk mencirikan sebuah kendaraan SUV, mobil ini turut mendapatkan over fender serta side moulding dengan list krom di bagian pintu. Spesifikasi lainnya, Tiggo 8 Pro memperoleh spion elektrik dengan lampu sein di covernya, roof rail di bagian atap dan shark fin antenna.

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro

Bagian belakang Chery Tiggo 8 Pro dilengkapi stop lamp full LED

Menengok bagian belakangnya, pada stop lampnya sendiri sudah mengandalkan teknologi full LED dengan bentuk dinamis. Selain itu, mobil ini juga berhasil disematkan rear wiper yang menempel pada kaca serta tail lamp di spoilernya, dengan bentuk dinamis yang sekaligus memberikan tingkat keaerodinamisan berkendara.

Dilain sisi, pada bagian bawahnya Chery Tiggo 8 Pro mendapatkan dua buah lampu reflektor yang diletakan di ujung kanan dan kiri, serta tambahan aksesoris berupa double muffler dengan kesan sporty.

Baca juga: Salip Hyundai Stargazer, Kia Carens Rilis Duluan di IIMS 2022?

Spesifikasi Interior Chery Tiggo 8 Pro

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 8 Pro dilengkapi head unit berukuran 10.25-inch

Beranjak ke sisi bagian dalam, untuk spesifikasinya Chery Tiggo 8 Pro dilengkapi sistem infotaiment berupa head unit layar sentuh berukuran 10.25-inch model floating yang mendukung konektifitas kamera 360 derajat, Bluetooth, offline speech recognition and control function, serta delapan buah speaker Sony dengan menghasilkan kualitas suara yang baik.

Pada sisi pengemudi, Tiggo 8 Pro sendiri dilengkapi TFT meter cluster digital berukuran 12,3 inch full color dengan tampilan informatif, serta tambahan 8 inch color LCD vehicle control panel.

Sebagai informasi, pada lingkar kemudinya mobil ini memperoleh switch control yang dimana dapat terknokeksi langsung dengan sistem hiburan, serta pusat informasi kendaraan untuk mengatur serta menjalankan fitur yang ada.

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 8 Pro dibalut menggunakan material soft touch serta jok dengan bahan kulit kualitas premium

Supaya setiap penggunannya merasa lebih nyaman ketika berekendara, Chery Tiggo 8 Pro berhasil dilengkapi dengan material soft touch dengan jok berbahan kulit kualitas premium, double-zone automatic AC, double blower di baris kedua dan ketiga, driver seat 6 way power adjustment with memory, front passenger seat 4-way electric adjustment with boss button, multi color ambient light, mobile phone wireless charge, serta panoramic sunroof + electric sunshade.

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro

Fitur panoramic sunroof + electric sunshade pada Chery Tiggo 8 Pro

Oh iya, mobil ini juga dilengkapi dengan power sensitive tailgate di bagian belakang yang mana dapat memberikan kemudahan kepada setiap penggunananya ketika ingin menutup dan membuka pintu.

Spesifikasi Fitur Keselamatan Chery Tiggo 8 Pro

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro

Fitur keselamatan Chery Tiggo 8 Pro terbilang lengkap

Sama seperti beberapa produk flagshipnya yang dijual di Tanah Air, Tiggo 8 Pro dibangun menggunakan platform T1X yang menyuguhkan ruang kepala lebih baik untuk kursi depan dan belakang, ground clearance lebih tinggi serta memastikan kinerja berkendara lebih baik.

Bicara fitur keselamatannya pesaing Honda CR-V ini terbilang lengkap. Seperti yang bisa dilihat, Tiggo 8 Pro menawarkan fitur seperti BOS + ESP + TCS, PS (Electric Power Steering), EPB + AUTO HOLD, front side airbags, side curtain airbags, Hill Start Assis (HSA), Hill Descent Assist (HDA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), speed limit remind and setting dan traffic sign recognition.

Guna memberikan kenyamanan serta keselamatan yang lebih baik, Chery Tiggo 8 Pro juga dilengkapi dengan fitur keselamatan pintar berupa ADAS (Advanced Driver Assistance System). Dimana fitur yang terkandung didalamnya meliputi; ACC (Adaptive Cruise Control), BSD (Blind Spot Detection), FCW (Forward Collision Warning ), AEB (Automatic Emergency Braking), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), HBC (High Beam Control System) dan RAT.

Spesifikasi Mesin Chery Tiggo 8 Pro

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro

Mesin 1.6L TGDI pada Chery Tiggo 8 Pro

Melihat lebih dekat jantung pacu yang digunakan, Chery Tiggo 8 Pro dibenamkan mesin 1.6L TGDI (Turbocharged Gasoline Direct Injection), yang mana SUV dengan penggerak roda depan ini dapat memeras tenaga hingga 197 PS dengan torsi puncak sebesar 290 Nm. Sama seperti Tiggo 4 Pro dan Tiggo 7 Pro, model Tiggo 8 Pro nya memperoleh transmisi CVT dengan tambahan electric shift gear.

Baca juga: Bedah Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro, Bisa Bikin Wuling Almaz Gelisah?

 

TIGGO 8 PRO FEATURES

 

Exterior

LED front lamp

Panoramic Sunroof + Electric SunShade

18-inch Wheel hub

Double exhaust pipe

Powertrain

1.6L TGDI

DCT

Electric Shift Gear

Full Engine Cover

Technology & Entertainment

12.3 inch color LCD Cluster

10.25-inch HD Touch Screen

8 inch Color LCD vehicle control panel

Bluetooth

8 Speakers

Offline speech recognition and control function

Mobile Phone Wireless Charge

Comfort & Convenience

Leather Seats

Driver seat 6 way Power Adjustment with memory

Front Passenger Seat 4-Way Electric Adjustment with boss button

Soft Touch of Dashboard

Power Sensitive tailgate

Double-zone Automatic AC

Multi color ambient light

Safety

BOS+ESP+TCS

EPS - Electric Power Steering

EPB + AUTO HOLD

Front side Airbags

Side Curtain Airbags

360 Panoramic View Camera

ACC+BSD+RAT+FCW+AEB+RCTA+

HBC

TPMS

Speed Limit Remind and Setting

HAS + HDC

Traffic Sign Recognition

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil