window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jadi Salah Satu SUV Paling Laris di Indonesia, Apa Sih Spesialnya Toyota Fortuner?

Derry · 13 Mei, 2020 11:00

Sejak diluncurkan tahun 2016, generasi kedua Toyota Fortuner berhasil melanjutkan kesuksesan generasi pertama dengan menjadi salah satu pemain besar di segmen SUV di Indonesia.

Tentu ada beberapa alasan kenapa Toyota Fortuner terasa spesial, dan membuatnya sangat diminati di Indonesia, apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Ubahan eksterior signifikan, jadi lebih cakep

Toyota Fortuner generasi kedua

Desain Fortuner generasi kedua lebih gagah dan mewah dari pendahulunya

Berbeda dari generasi pertama yang terlihat membulat, kini desain Toyota Fortuner generasi kedua begitu aerodinamis dan agresif, membuatnya semakin mewah dan berkelas.

Penggunaan headlamp projector Bi-Beam LED yang dikombinasikan dengan Daytime Running Light (DRL) pada mobil Toyota Fortuner juga membuatnya lebih agresif dan terlihat modern. Hal ini diimbangi juga dengan lampu belakang LED yang punya desain unik dan futuristik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

2. Kabin mewah dan nyaman

Dashboard Toyota Fortuner

Dashboard Fortuner terlihat modern dan elegan

Kemewahan eksterior Toyota Fortuner berlanjut ke dalam, dengan aura kabin yang didominasi warna hitam dengan kualitas material jempolan memunculkan aura mewah.

Dashboardnya terlihat modern, hal ini diimbangi tata letak instrumen yang dibuat apik dan rapi. Pengaturan suhu dalam kabin juga menjadi lebih mudah dengan AC Climate control dengan pengendali digital di bagian depan dan baris kedua.

Paddle shift di Toyota Fortuner

Kenikmatan berkendaranya ditunjang dengan hadirnya paddle shift

Bagian kokpit mengemudinya yang dimiliki Toyota Fortuner bisa dibilang cukup nyaman dengan setir berbalut material yang enak digenggam, unsur fun-to drive juga dihadirkan dengan paddle shift yang ada di balik setir.

Bagi Anda yang memilih model flagship, Anda akan mendapatkan jok material kulit yang memberi kenyamanan ekstra ketika duduk di kabin yang punya ruang kepala dan kaki berlimpah.

3. Pilihan mesin beragam

Mesin Toyota Fortuner

Toyota Fortuner hadir dengan dua pilihan mesin, bensin dan diesel

Toyota Fortuner hadir dalam dua pilihan mesin, yakni bensi 2.700cc Dual VVT-i bertenaga 160 HP @ 3.400 rpm dan torsi 242 Nm @ 4.000 rpm dengan pilihan transmisi otomatis 6-percepatan.

Selain itu, pada Toyota Fortuner yang merupakan salah satu SUV terbaik ini hadir juga pilihan mesin diesel inline-4 berkapasitas 2.393 cc dengan teknologi turbo variabel VNT intercooler yang menghasilkan tenaga 147 HP @ 3.400 rpm, dan torsi yang sangat besar, 400 Nm yang bisa dicapai dari putaran mesin 1.600-2.000 rpm.

Dengan dua pilihan mesin ini, Anda bisa memilih Toyota Fortuner sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik berkendara Anda.

4. Nyaman dengan beragam fitur yang memanjakan

Auto AC Toyota Fortuner

Kenyamanan kabin semakin ditunjang dengan pengontrol AC digital

Untuk menunjang kenyamanan berkendara, Toyota Fortuner juga hadir dengan berbagai fitur kenyamanan yang memanjakan. Mulai dari start stop yang memudahkan proses menyalakan dan mematikan mobil.

Pengemudi juga turut dimanjakan dengan Multi Information Display (MID) dengan layar TFT berukuran 4,2 inci yang keren, modern, dan inovatif. Di layar itu, Anda bisa melihat berbagai info seputar mobil, seperti trip A-B, sampai konsumsi bahan bakar. Pengaturan AC di dalam mobil Fortuner baru juga menjadi lebih mudah dengan AC Digital dengan fitur Auto Climate Control.

Selain tuas paddle shift, kenikmatan berkendara mobil Fortuner Toyota juga ditunjang dengan hadirnya driving mode yang terdiri dari mode Eco, Normal, dan Power. Khusus untuk varian TRD Sportivo, pintu bagasi elektrik sudah dilengkapi dengan kick sensor agar pintu dapat terbuka dengan hanya mengayunkan kaki ke bawah bumper belakang mobil Fortuner baru.

5. Fitur safety lengkap

Fitur ABS di Toyota Fortuner

Pengereman juga semakin mantap dengan kehadiran ABS + EBD + BA

Untuk fitur safety, Toyota Fortuner juga sudah dibilang cukup baik, di mana seluruh bangku sudah terpasang seatbelt dengan alarm jika penumpang depan tak memakai seatbelt, jangan lupakan juga kehadiran dual dan knee airbags di depan.

Toyota Fortuner memiliki total 8 varian. Harga Toyota Fortuner terbaru berkisar dari Rp 493 juta hingga Rp 580 jutaan. Diantaranya ada 2 jenis mobil VRZ, yakni Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT dan Toyota Fortuner VRZ AT 4x4 yang dibanderol dengan biaya sebesar Rp 542 juta dan Rp 685 jutaan. Ini merupakan harga mobil Fortuner terbaru 2020. Pembeli juga dapat melihat harga promo Toyota di situs otomotif.

Seluruh fitur keamanan pasif Toyota Fortuner ini ditunjang dengan fitur keselamatan aktif seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD). Ini membuat mobil Fortuner baru menarik di mata konsumen.

Derry

Sangat terobsesi dengan motorsport, penyuka mobil performa tinggi, khususnya dari Jerman.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil