window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jaguar Land Rover Punya APM Baru, Siapkan 8 Mobil Listrik Buat Indonesia

Evan · 21 Agu, 2021 20:50

Jaguar Land Rover Punya APM Baru, Siapkan 8 Mobil Listrik Buat Indonesia 01

Brand asal inggris, Jaguar Land Rover kembali akan menghiasi ranah otomotif nasional. Setelah sebelumnya sempat hilang selama setahun akibat penurunan penjualan dan pandemi covid.

Jaguar Land Rover (JLR) Asia Pacific, Jumat (20/8/2021) secara resmi mengumumkan penunjukan PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal. Nantinya JLM Auto Indonesia akan mengimpor kendaraan dan suku cadang seluruh kendaraan Jaguar, Land Rover, dan Range Rover di Indonesia. Hal ini berlaku mulai Agustus 2021.

Jaguar Land Rover Indonesia -1

Land Rover Defender 2021

Melalui penunjukan ini memperlihatkan komitmen JLR untuk memperkuat kehadirannya di pasar otomotif nasional serta salah satu yang terbesar di asia pasifik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Kami merasa terhormat memiliki kesempatan untuk meningkatkan distribusi dan layanan Jaguar Land Rover di indonesia, di mana dan portofolio produk mewah tetap banyak dicari dan dicintai," kata Gerry C Kertowidjojo, Presiden Direktur JLM Auto Indonesia.

Baca Juga:Inilah 7 Tips Membeli Land Rover Range Rover Evoque Bekas

Masuk dalam Indomobil Group

Jaguar Lnad Rover Indonesia -3

Indomobil Group juga naungi 8 brand otomotif lainnya

Dalam hal ini JLR juga bekerja sama dengan pihak Inchcape dan Indomobil Group. Inchcape merupakan perusahaan yang juga bertanggung jawab atas distribusi otomotif di Hongkong dan Thailand.

Sedangkan Indomobil Group seperti diketahui, merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia. Dibawah naungan Indomobil Group, terdapat delapan merek terkenal yaitu Audi, Hino, Kia, Nissan, Renault, Suzuki, Volkswagen dan Volvo.

Jaguar Lnad Rover Indonesia -2

Jaguar akan kembali hiasi pasar mobil premium Indonesia

"Jaguar Land Rover dan Inchcape telah menjalin hubungan global yang kuat selama lebih dari lima dekade. Kami senang sekarang dapat memperluas hubungan ini ke Indonesia yang merupakan pasar otomotif terbesar di ASEAN," sebut Khoo Shao Tze, Business Development Director, Asia di Inchcape Motors Pte Ltd dan Managing Director Inchcape Indonesia.

Baca Juga:Review Land Rover Range Rover: Benar-benar mobil superstar serbabisa

Pelanggan Lama Masih Bisa Lanjutkan Servis

Bagi pelanggan Jaguar Land Rover yang ingin melakukan servis pada mobil mereka, bisa mengunjungi bengkel sementara JLM Auto Indonesia yang berlokasi di Halim, Jakarta Timur. Sementara untuk showroom juga workshop nantinya akan berlokasi di TB Simatupang, Jakarta dan mulai digunakan pada September 2021

Jaguar Land Rover Punya APM Baru, Siapkan 8 Mobil Listrik Buat Indonesia 03

Diharapkan pada awal 2022, fasilitas khusus JLR yang baru dengan luas 2.913 meter persegi di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara akan mulai digunakan mengikuti desain gedung sesuai dengan standar global Jaguar Land Rover.

Siapkan Mobil Listrik Buat Indonesia

Nantinya di fasilitas baru yang berlokasi di PIK pelanggan dapat menelusuri delapan model mobil baru yang terdiri dari dua merek yakni Jaguar dan Land Rover.

Jaguar Land Rover Indonesia -4

Ranger Rover PHEV juga sudah disiapkan untuk Indonesia

Fasilitas baru itu juga akan dilengkapi untuk kendaraan berdaya listrik, meliputi mild hybrid hingga plug in hybrid (PHEV) dan kendaraan listrik sepenuhnya (BEV).

Baca Juga:Inilah Fakta Biaya Perawatan Dari 4 Model Land Rover Range Rover

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Land Rover Range Rover 3.0 SWB

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil