window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018

Franky · 9 Mei, 2020 11:00

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018 01

PT. Toyota Astra Motor (TAM) yang berperan sebagai Distributor Toyota di Indonesia secara resmi meluncurkan generasi kedua dari Toyota Rush yang diberi tajuk All New Rush. Pertama kali mengaspal di Indonesia pada November 2017, secara keseluruhan tampilan All New Rush memiliki upgrade yang baik dibanding dengan modelnya yang terdahulu.

Tipe mobil Toyota Rush Indonesia memiliki total 4 varian. Harga Toyota Rush Indonesia terbaru berkisar dari Rp 255 juta hingga Rp 275 jutaan. Ini merupakan harga Rush terbaru Indonesia 2020. Toyota New Rush ini dikatakan memiliki kembaran yang beda induk, yakni mobil Daihatsu Terios.

Atensi yang diberikan masyarakat Indonesia pada generasi kedua Toyota Rush ini pun dapat dikatakan cukup banyak. Masuk ke dalam segmen Low Sport Utility Vehicle (L-SUV), All New Rush pun tidak jarang untuk dijadikan pertimbangan sebagai mobil pilihan keluarga.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hal tersebut yang membuat kami menyediakan kelebihan dan kekurangan Toyota All New Rush 2018 sebagai bahan pertimbangan dalam membeli unit ini.

Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018

Apabila dibandingkan dengan model terdahulu, Toyota All New Rush 2018 memiliki segudang fitur baru yang semakin melengkapinya sebagai sebuah SUV terkini.

Diambil dari berbagai aspek serta spesifikasi, berikut poin-poin plus yang menjadi kelebihan Toyota All New Rush 2018:

1. Desain Eksterior Berubah Total

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018 01

Tampilan keseluruhan dari All New Toyota Rush 2018

Kelebihan Toyota All New Rush 2018 yang pertama adalah pada bagian eksterior yang terlihat memiliki desain berbeda dari Toyota Rush terbaru generasi pertama. Kini Toyota All New Rush 2018 hadir dengan tampilan yang lebih berkelas dan Sporty, khas seperti mobil mahal.

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018 02

Tampilan depan All New Toyota Rush 2018

Desain baru yang memiliki kesan Fresh serta elegan menjadikan keseluruhan Toyota New Rush 2018 sebagai sebuah upgrade dalam bentuk desain yang semakin minimalis. Bagian eksterior yang lebih melengkung dan dibuat tidak kaku juga menjadikan Toyota New Rush 2018 terkesan memiliki dimensi yang lebih luas.

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018 03

Tampilan belakang All New Toyota Rush 2018

Toyota Motor Corporation sendiri memberikan Toyota New Rush 2018 dalam 6 varian warna, antara lain Red Mica Metallic, Bordeaux Mica, Black Mica, Bronze Mica Metallic, White dan Silver Mica. Warna-warna tersebut tentu saja sangat sesuai dengan keinginan pasar Indonesia.

2. Ruang Interior Sangat Lega

Kelebihan Toyota All New Rush 2018 yang kedua adalah pada bagian interior. Toyota All New Rush 2018 yang masuk ke dalam segmen Low Sport Utility Vehicle (L-SUV) dengan kapasitas 7 orang ini cocok dijadikan mobil keluarga. Hal tersebut karena Toyota All New Rush 2018 mampu diajak berkendara melahap medan jalan yang kurang bersahabat.

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018 04

Sosoknya sering disebut-sebut sebagai mobil LSUV terlega

Meski memiliki konsep ‘True 7 Seater SUV’, Toyota Rush terbaru masih menyisakan ruang yang cukup luas untuk ruang kabin. Dengan panjang total mencapai 450mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan dengan model sebelumnya, Toyota New Rush 2018 mampu memberikan kesan interior yang luas.

3. Fitur Entertainment Atraktif

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018 05

Tampilan Entertainment All New Toyota Rush 2018

Tidak mungkin melewatkan kelebihan All New Rush 2018 dalam fitur hiburannya. Pada bagian dashboard All New Rush tipe TRD Sportivo dilengkapi dengan DVD AVX 7 dengan Internet. Fitur tersebut mampu mengakses DVD atau music melalui sambungan konektivitas USB, Bluetooth, iPod/iPhone, Physical Remote, Miracast, Web Link, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App.

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018 06

Head Unit-nya sudah dilengkapi dengan berbagai format modern

Sedangkan untuk tipe G, fitur hiburannya juga dilengkapi dengan DVD AVX 7 inci yang dapat diakses dengan USB, Bluetooth, konektivitas iPod/iPhone, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Kemewahan ini pun didukung Surround Audio System dengan 8 speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G.

Untuk fitur lain dalam All New Rush, unit ini dibekali dengan 3 ACC Connector untuk tipe TRD Sportivo yang terletak di bagian depan, baris bangku kedua, dan baris bangku ketiga. Sedangkan untuk tipe G, ACC Connector diposisikan hanya di bagian depan.

4. Fitur Keselamatan Lengkap

Kelebihan All New Rush 2018 berikutnya dapat dilihat dari segi keselamatan. Toyota benar-benar mempertimbangkan keselamatan para penggunanya.

Salah satu peningkatan tersebut adalah dengan meningkatkan suspense yang telah ditambahkan stabilizer di bagian belakang. Dengan adanya Vehicle Stability Control (VSC), Toyota All New Rush 2018 mampu terjaga untuk tetap berada pada jalurnya sehingga pengendara lebih mudah melakukan pengendalian.

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018 07

Vehicle Stability Control (VSC)

Dengan adanya VSC juga mencegah terjadinya roda selip akibat kehilangan traksi dengan mengurangi tenaga mesin dan menerapkan gaya pengereman secara efektif pada setiap rodanya.

Semua tipe All New Rush pun sudah dilengkapi dengan menggunakan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). EBD sendiri memiliki fungsi untuk membagi tekanan pengereman secara merata ke masing-masing roda mobil, tekanan tersebut disesuaikan dengan daya yang bervariasi tergantung dengan kondisi beban pada setiap roda.

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018 08

Anti-lock Braking System (ABS)

Biasanya hal ini akan berguna saat mobil bermanuver di jalanan yang berkelok atau pada kondisi yang permukaan jalannya tidak memiliki daya cengkram yang sama. Dengan begitu, pengereman akan menjadi lebih proporsional karena telah disesuaikan dengan beban kendaraan.

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018 09

Hill Start Assist (HSA)

All New Rush yang dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist (HSA) mampu menahan mobil secara otomatis pada saat start di tanjakan yang curam. Hal tersebut memungkinkan pengemudi untuk memiliki cukup waktu guna menggeser kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa harus khawatir mobil akan merosot turun.

Kelebihan Toyota All New Rush 2018 juga termasuk pada kemudahan yang didapatkan oleh pengguna.

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018 10

Fitur Smart Entry 

Fitur smart entry berupa keyless yang sudah tersedia pada setiap varian All New Toyota Rush mampu menjadi poin plus selanjutnya. Kini pengemudi tak lagi direpotkan dengan anak kunci dan dengan mudah menekan tombol untuk menyalakan/mematikan mesin.

Dengan mempertimbangkan keselamatan pengguna, pihak Toyota menyediakan 6 airbags pada varian All New Rush yang tersebar di seluruh penjuru kabin. Airbags tersebut siaga melindungi penumpang saat terjadi benturan sehingga dapat meminimalisir risiko kecelakaan.

Jangan Keburu Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Rush 2018 11

Seat Belt Indicator Warning hadir sebagai pengingat langsung jika terlupa menggunakan sabuk pengaman

Kelebihan Toyota All New Rush 2018 yang terbaru adalah adanya Seat Belt Indicator Warning. Seat Belt Indicator Warning merupakan fitur terkini yang akan selalu mengingatkan pengemudi serta seluruh penumpang hingga baris ketiga untuk mengenakan seat belt. Hal tersebut yang akan lebih menjamin keselamatan para pengguna.

Fitur ini awalnya hanya tersedia untuk dua bangku di depan saja, namun pada model All New Rush 2018, Toyota menambahkan hingga penumpang baris ketiga guna memastikan keamanan serta keselamatan pengguna.

Kekurangan Toyota All New Rush 2018

Meski Toyota All New Rush 2018 memiliki segudang fitur yang mendukung kelebihan model All New Rush, namun pada dasarnya mobil ini tetap memiliki kekurangan.

Berikut merupakan bagian-bagian yang menjadi kekurangan Toyota All New Rush 2018.

  1. Kekurangan pertama All New Rush adalah dari segi eksterior. Toyota All New Rush kini mengikis kesan Tangguh yang sudah dipertahankan sejak generasi pertama. All New Rush kini mengubah eksteriornya menjadi lebih lembut dan dapat dikatakan mirip dengan mobil lainnya.

  2. Karakter dari 2NR-VE dengan torsi yang lebih merata di setiap putaran dibanding dengan 3SZ-VE. Hal tersebut membuat pengemudi membutuhkan tenaga lebih untuk mancal pedal akselerator untuk mengeluarkan seluruh dayanya.

  3. Sisi transmisi masih menggunakan konvensional serta sisi tenaga dan torsi yang cukup menurun. Kini All New Rush menjadi 102 HP yang kalah dengan mesin lama Rush (3EZ) yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 108 HP.

Itulah kelebihan dan kekurangan Toyota All New Rush 2018. Perlu dikatakan bahwa kelebihan masih banyak menutupi kekurangan yang dimiliki oleh unit ini. Jadi, sudah menentukan pilihan Anda?

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil