window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jangan Ragu, Ini Pilihan Mobil Chevrolet Yang Masih Layak Untuk Dipinang Saat Ini

Dito · 7 Jun, 2021 19:00

Jangan Ragu, Ini Pilihan Mobil Chevrolet Yang Masih Layak Untuk Dipinang Saat Ini 01

Meski isu recall masih berhembus pada merek Chevrolet, namun masih ada beberapa mobil yang layak untuk dipinang. Mobil apa saja itu?

Chevrolet Colorado

Salah satu andalan mobil dengan bak terbuka mereka ialah Chevrolet Colorado, yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012. Mobil yang masuk dalam jenis double cabin ini bersaing ketat dengan kompetitornya, Mitsubishi Strada, Triton atau Toyota Hilux.

Chevrolet Colorado merah

Meski model pick up, Chevrolet Colorado punya tampilan gagah dan mewah

Saat ini Chevrolet Colorado tidak lagi dipasarkan di Indonesia oleh agen pemegang merek. Tampilannya yang kian gagah juga sudah dilengkapi fitur-fitur terkini. Salah satunya ialah Automatic On-Off Headlamps.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Adanya sensor yang mendeteksi cahaya matahari membuatnya secara otomatis menyala ketika gelap atau malam. Lampu utama juga otomatis mati bila cahaya cukup untuk visibilitas pengemudi.

Baca juga : Fitur Lebih Banyak dan Harga bersaing, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Trax

Ground clearance yang tinggi mencapai 212 mm membuat akses masuk ke kabin perlu usaha lebih. Namun side assist step bisa mempermudah.

Interior Chevrolet Colorado

Interior Chevrolet Colorado punya nuansa mewah dan modern

Kabin Chevrolet Colorado sendiri tergolong nyaman. Desainnya pun terlihat modern dan mempunyai kompartemen yang praktis dan memudahkan pengemudi serta penumpang.

Sementara mesin yang digunakan terdapat 2 pilihan. Kedua mesin sama-sama menggunakan mesin DOHC 4-silinder segaris dengan intercooler. Bedanya pada kapasitas mesin 2.500 cc dan 2.800 cc.

Baca juga : 5 Mobil Chevrolet Keren Yang Pernah Hadir di Indonesia, Ada yang Pernah Kamu Punya?

Selain itu turbocharger yang digunakan juga berbeda. Untuk mesin 2.500 cc memakai Fixed Geometry Turbocharger (FGT) sedangkan 2.800 cc berteknologi Variable Geometry Turbocharger (VGT).

Instrumen panel Chevrolet Colorado

Instrumen panel bisa terlihat jelas pada Chevrolet Colorado

Transmisi yang digunakan juga berbeda. Pada mesin 2.500 cc hanya manual, sementara 2.800 cc hanya otomatis yang bisa diatur menjadi mode manual.

Mengingat kapasitas dan teknologi turbo yang berbeda maka tenaga yang keluar pun berbeda. Mesin 2.500 cc mempunyai tenaga maksimum 163 PS pada 3.600 rpm dan torsi puncak 380 Nm di 2.000 rpm.

Pada mesin 2.800 cc mempunyai tenaga dan torsi lebih besar. Tenaga maksimumnya mencapai 200 PS di 3.600 rpm dan torsinya 500 Nm pada 2.000 rpm.

Mesin Chevrolet Colorado

Ada dua pilihan mesin pada Chevrolet Colorado

Fitur-fitur mewah juga tersedia pada double cabin ini. Seperti posisi bangku pengemudi yang bisa diatur secara otomatis dengan 6-way switch. Temperatur dalam kabin juga bisa diatur secara otomatis untuk mendapatkan suhu yang tepat.

Salah satu fitur andalan Chevrolet adalah MyLink yang memudahkan konektivitas maupun navigasi pada smartphone. Layar sentuh sebesar 8 inci dengan perintah suara juga membuat Chevrolet Colorado tampil futuristik.

Fitur Chevrolet Colorado

Colorado sudah memiliki fitur MyLink khas Chevrolet

Soal keamanan Chevrolet Colorado juga sudah dilengkapi fitur yang lengkap baik aktif maupun pasif. Ada Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Rolling Protection dan Trailer Sway Control.

Baca juga : Recall Chevrolet di Indonesia, Empat Model Harus Masuk Bengkel Ganti Airbag Pengemudi

Chevrolet Trailblazer

Tren SUV di Indonesia semakin naik. Sayangnya Chevrolet Captiva sudah tidak lagi dijual saat ini. Namun ada SUV lain yang bisa menjadi pilihan yakni Trailblazer.

Chevrolet Trailblazer hitam

Chevrolet Trailblazer memiliki basis yang sama dengan Isuzu MU-X

Memiliki basis serupa dengan Isuzu MU-X, apakah punya tampilan, performa dan fitur yang sama? Ternyata tidak. Dimensinya saja berbeda dimana Chevrolet Trailblazer memiliki panjang 4.877 mm, lebar 1.902 mm dan tinggi 1.852 mm. Sedikit lebih besar dari saudaranya. Jarak sumbu rodanya mencapai 2.845 mm

Mesin yang diusung ialah 4-silinder VGT turbo-intercooler dengan kapasitas 2.499 cc. Tenaga maksimum mencapai 180 PS di 6.000 rpm ddan torsi sebesar 440 Nm pada 2.000 rpm.

SUV masa kini rasanya kurang lengkap bila tidak mempunyai fitur berlimpah. Untungnya Chevrolet Trailblazer ada banyak fitur baik sisi hiburan maupun keselamatan.

Dasbor Chevrolet Trailblazer

Tampilan yang mewah dengan fitur moern pada dasbor Chevrolet Trailblazer

Untuk fitur-fitur keselamatan ada Anti-lock Braking System, Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), dan Anti-Rolling Protection. 

Pada fitur hiburan Chevroet Trailblazer sudah dilengkapi MyLink melalui layar sentuh 8 inci. Fitur mirroring, Apple Cat Play dan Android Auto juga MID  yang didalamnya menampilkan tekanan angin ban salah satunya.

Fitur Chevrolet Trailblazer

Fitur pada Chevrolet Trailblazer cukup banyak

Chevrolet Trax

Compact SUV menjadi alternatif menarik ketika SUV lain masih terlalu mahal. Chevrolet Trax yang hadir sejak tahun 2015 menjadi pilihan menarik dan mendapat respon positif di Tanah Air.

Penampilannya tidak kalah kece dari kompetitornya, gril Dual-Port khas Chevrolet membawa desain segar. Kap mesin dengan lekukan dua garis tegas di kanan-kiri membuatnya terlihat gagah.

Tampilan eksterior Chevrolet Trax

Compact SUV Chevrolet Trax menawarkan tampilan gagah namun dengan dimensi compact

Lampu depan sudah menggunakan projector dan terdapat DRL (Daytime Running Light) LED. Lampu sein yang tersemat pada kaca spion membantu ketika ingin bermanuver untuk memberi sinyal pada kendaraan belakang.

Nuansa interiornya terlihat mewah dan modern untuk sekelasnya. Kesan mewah terlihat dari aksen kulit dan pemakaian material lembut pada beberapa bagian.

Interior Chevrolet Trax

Kesan mewah terasa pada interior Chevrolet Trax

Sedangkan tampilan modern didapat dari layar sentuh berukuran 7 inci pada dasbor. Hiburan serta informasi mobil bisa ditampilkan pada layar besar tersebut.

Chevrolet Trax dibekali mesin Ecotec 4-silinder segaris turbocharged berkapasitas 1.400 cc. Tenaga maksimum mencapai 140 PS di 4.900 hingga 6.000 rpm. Torsi maksimalnya hingga 200 Nm pada 1.850 sampai 4.900 rpm.

Mesin Chevrolet Trax

Dibekali mesin yang cukup irit dengan tenaga yang pas untuk berkaktivitas maupun berpergian keluar kota

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan yang mempunyai mode manual. Diatas kertas mobil ini mempunyai tenaga yang cukup besar dan seharusnya bisa efisien dalam konsumsi BBM.

Fitur keselamatan yang disematkan juga cukup lengkap. ISOFIX with Top Tether, Stabilitrax Electronic Stability, pengereman dengan ABS, EBD dan Predictive Brake Assist (PBA) dan fitur Hill Start Assist.

Baca juga : Harga Bekasnya Mulai Rp70 Jutaan, Ini Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Captiva Diesel dan Bensin

Chevrolet Spark

Chevrolet Spark Merah

Dimensi yang mungil

Terakhir kali diluncurkan pada tahun 2017, Chevrolet Spark menjadi city car yang patut diperhitungkan kehadirannya.

Desainnya terlihat gagah dengan dimensi cukup besar untuk sebuah mobil berkapasitas 5 penumpang. Mempunyai jarak sumbu roda (wheelbase) 2.385 mm membuatnya punya ruang kabin cukup lapang.

Dasbor Chevrolet Spark

Tampilan dasbor Chevrolet Spark yang sederhana dengan layar jadi pusat perhatian

Sementara untuk dimensi kendaraan, panjangnya mencapai 3.636 mm, lebar 1.595 mm dan tinggi 1.476 mm.  Ruang kaki Chevrolet Spark pun terasa lega baik untuk pengemudi dan penumpang belakang.

Kesan modern terlihat pada interiornya dengan layar digital di tengah. Adanya tachometer digital sedikit menambah aura sporty.

Chevrolet juga memberi banyak tempat penyimpanan untuk memudahkan pengemudi dan penumpang selama perjalanan. Seperti cup holder, rak multi-fungsi hingga laci-laci yang ada di dasbor.

Ruang Kabin Chevrolet Spark

Chevrolet Spark punya ruang kabin yang cukup lapang

Mesin yang diusung Chevrolet Spark ialah DOHC 4-silinder segaris 16 katup dengan kapastias 1.400 cc. Melalui sistem pengapian injeksi, tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 98 PS di 6.200 rpm dan torsi 124 Nm pada 4.400 rpm.

Tenaga yang digunakan sudah cukup untuk digunakan dalam beraktivitas sehari-hari di dalam kota. Pun bila ingin dibawa keluar kota selama tidak melalui medan berat dan menanjak tajam masih aman.

Fitur Chevrolet Spark

Fitur konektivitas wajib ada untuk sebuah mobil perkotaan

Untuk dikelasnya, fitur keselamatan Chevrolet Spark tergolong lengkap. Seperti keberadaan enam airbag di kabin yang tersebar di pengemudi dan penumpang depan, dua di samping dan dua lagi di jendela.

Selain itu juga ada ISOFIX dengan Top Tether, Stabilitrax Electronic Stability, pengereman dengan ABS, EBD dan Predictive Brake Assist (PBA) dan fitur Hill Start Assist.

Baca juga : Waktunya Ganti Ban Xpander dan Pajero Sport? Nih Ada Diskon 30% dari Mitsubishi

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Chevrolet Colorado 2.5 LT Double Cabin 4x4 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil