Jarak Tempuh Lebih Jauh dari Wuling Air ev, Chery Unbounded Pro Mendebut di China

Enda · 25 Nov, 2022 12:00

Chery Unbounded Pro

Chery Unbounded Pro dengan nama lain Chery QQ Wujie Pro telah resmi diluncurkan di China baru-baru ini. Mobil listrik mungil dua pintu yang sanggup dimuati 4 orang ini merupakan produk ketiga Chery setelah Q1 dan QQ Ice Cream.

Di Negeri Tirai Bambu, Chery Unbounded Pro hadir dalam 5 varian berbeda dengan harga yang ditawarkan mulai dari 89.9000 – 112.900 yuan atau sekitar Rp196 juta hingga Rp246 jutaan.

Secara spesifikasi, Chery Unbounded Pro lebih unggul ketimbang Wuling Air ev yang dijual di Indonesia. Seperti yang bisa dilihat, model entry-levelnya mobil ini berhasil dibekali baterai berkapasitas 28,86 kWh yang dapat meraih tenaga 74 Hp dengan jangkauan 310 Km. Sedangkan versi teratasnya dibenamkan baterai sebesar 40,29 kWh dengan motor listrik bertenaga 95 Hp yang dapat menempuh jarak sejauh 408 Km.  

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Jarak Tempuh Lebih Jauh dari Wuling Air ev, Chery Unbounded Pro Mendebut di China 01

Tenaga serta jarak tempuh yang ditawarkan tipe terendah Chery Unbounded Pro jauh lebih unggul ketimbang Wuling Air ev varian Long Range. Seperti yang diketahui, tipe paling atas Air ev menggunakan baterai berkapasitas 26,7 kWh dengan jarak tempuh sejauh 300 km yang dipadukan motor listrik bertenaga 30 kw atau setara 40 Hp.

Sebagai informasi, dengan menggunakan pengisian daya cepat DC, kondisi baterai 30% Chery Unbounded Pro hanya membutuhkan waktu pengisian daya listrik 30 menit untuk mendapatkan status 80%.

Baca juga : 3 Mobil Chery Ini Dipersiapkan Buat Indonesia, Satu Diantaranya Mobil Listrik

Terlihat Modern, Chery Unbounded Pro Dilengkapi ADAS

Jarak Tempuh Lebih Jauh dari Wuling Air ev, Chery Unbounded Pro Mendebut di China 02

Chery Unbounded Pro secara penampilan fasad terlihat begitu futuristis. Terlebih untuk lingkar rodanya mobil ini menggunakan velg 16 inci dengan desain atraktif.

Melihat bagian dalamnya, mobil ini juga tampak begitu modern selaras dengan tampilan luarnya. Berdasarkan spesifikasi yang dimiliki, untuk bagian dalamnya Unbounded Pro berhasil dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 12,9 inci yang dikendalikan oleh chip Qualcomm Snapdragon 6155 generasi ketiga.

Baca juga : Sehari Chery QQ Ice Cream Terjual Lebih dari 15 Ribu Unit, Wuling Harus Waspada

Jarak Tempuh Lebih Jauh dari Wuling Air ev, Chery Unbounded Pro Mendebut di China 03

Dengan teknologi ini head unitnya dapat menampilkan gambar visual dari sistem kamera 540 derajat yang menggabungkan pengaturan 360 derajat konvensional dengan kamera 180 derajat sehingga dapat lebih jelas menampilkan beberapa bagian mobil.

Sebagai pusat informasi berkendara, pada bagian pengemudi mendapatkan panel instrumen LCD berukuran 7 inci dan untuk kursinya berhasil dilengkapi pengaturan jok elektrik. Hal yang unik dari Unbounded Pro, mobil ini memiliki atap panoramic yang dapat meningkat pandangan mengemudi disaat berkendara.

Jarak Tempuh Lebih Jauh dari Wuling Air ev, Chery Unbounded Pro Mendebut di China 04

Guna memberikan kenyamanan kepada penggunanya selama berkendara, didalamnya Chery Unbounded Pro berhasil tersematkan fitur keselamatan pintar berupa ADAS yang mencakup FCW, LDW, BSD, LCA, SLIF dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Sindir Chery QQ Ice Cream, Wuling Rilis Es Krim Berbentuk Hongguang Mini EV

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru