window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kali Ini Giliran MPV Toyota Crown Vellfire Yang Juga Akan Muncul di China!

Dhoni · 18 Apr, 2021 16:30

Setelah sosok SUV Toyota Crown Kluger dipastikan akan diperkenalkan secara ekslusif pada Shanghai Motor Show 2021 pada 19 April nanti, nampaknya varian baru dari model mewah Toyota Crown juga akan muncul dalam wujug MPV. Varian teranyar dengan emblem Crown tersebut adalah Toyota Crown Vellfire.

Kali Ini Giliran MPV Toyota Crown Vellfire Yang Juga Akan Muncul di China! 01

Jika SUV Toyota Crown Kluger mengunakan platform Highlander XSE, maka Toyota Crown Vellfire hadir dengan sebagaimana model Toyota Vellfire. Mungkin ini jawaban dari rumor Toyota Vellfire yang akan dihilangkan dengan menyatukan pada varian terbaru Toyota Alphard.

Kali Ini Giliran MPV Toyota Crown Vellfire Yang Juga Akan Muncul di China! 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kepastian Toyota Crown Vellfire akan dihadirkan di China sesuai dengan poster yang beredar. Rasanya Toyota memang sangat mengincar pasar otomotif premium di Negeri Tirai Bambu tersebut. Tapi kenapa justru mengangkat nama Crown dalam menghadirkan dua varian terbarunya. Sepertinya Toyota memang menginginkan kehadiran sub-brand baru  melalui Crown yang telah memiliki citra positif sebagai model premium sejak kehadirannya di China.

Baca juga: Pertahankan Kemewahan, Toyota Alphard dengan Gaya Agresif Ala Vellfire Meluncur di 2023

Tampilan Toyota Crown Vellfire

Secara tampilan depan, Toyota Crown Vellfire telah mengalami sentuhan ubahan dibanding Toyota Vellfire. Dengan mengusung velg multi spoke aluminum langsung membuat tampilannya cukup menarik. Sedangkan logo yang terletak pada gril depan menjadi bukti, mobil ini adalah Toyota Crown Vellfire terbaru.

Kali Ini Giliran MPV Toyota Crown Vellfire Yang Juga Akan Muncul di China! 01

Logo Crown pada Toyota Crown Vellfire

Mesin Toyota Crown Vellfire

Seperti halnya Toyota Crown Kluger, versi terbaru Toyota Crown Vellfire juga belum dapat dipastikan akan mengunakan mesin apa. Namun kemungkinan mesin dengan teknologi elektrifikasi menjadi andalan Toyota Crown Vellfire. Menggunakan perpaduan hybrid dengan mesin 2.5L 4-silinder dan tentunya motor listrik demi menyesuaikan regulasi emisi gas buang yang berlaku di China.

Kali Ini Giliran MPV Toyota Crown Vellfire Yang Juga Akan Muncul di China! 02

Logo Toyota Crown Vellfire

Untuk sistem gerak roda, kemungkinan terbesar Toyota Crown Vellfire akan mengusung model Front Wheel Drive (FWD) atau justru All Wheel Drive (AWD). Tapi mungkin yang lebih nyaman, menggunakan AWD demi menyesuaikan kebutuhan dimensi hingga bobot mobil.

Platform Toyota Crown Vellfire

Menyesuaikan kebutuhan dari dimensi Toyota Crown Vellfire, tentu platform yang digunakan tidak seperti model hatchback maupun sedan milik Toyota. Dengan mengunakan platform yang ekslusif untuk pasar otomotif di China, Toyota Crown Vellfire akan menjadi model yang menarik perhatian para konsumennya.

Kali Ini Giliran MPV Toyota Crown Vellfire Yang Juga Akan Muncul di China! 03

 Promosi Toyota Crown Vellfire jelang Shanghai Auto Show 2021

Toyota Crown Vellfire dipastikan hadir dalam Shanghai Motor Show pada 19 April mendatang. Tentu kehadiran sangat menarik untuk diikuti, terlebih tentang harga maupun spesifikasinya. Termasuk Toyota Crown Kluger 2021.

Kira-kira harga akan lebih ekonomis dibanding Toyota Alphard maupun Vellfire yang tersedia di Indonesia kah?

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Vellfire 2.5 G A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil