window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Karakter Jadi Lebih Soft, Ini Rahasia Suspensi Baru di Hyundai Palisade Facelift

Enda · 5 Agu, 2022 12:00

New Hyundai Palisade

Beberapa waktu lalu PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan produk flagship terbarunya di segmen Big SUV pesaing dari Mazda CX-9, yakni New Hyundai Palisade. Dibanding dengan generasi sebelumnya, Palisade facelift bukan cuma tampil lebih atraktif dan prestisus. Akan tetapi mobil ini juga semakin nyaman sekaligus aman digunakan berkat fitur unggulan serta keselamatan terbaru yang disematkan.

Bicara akan kenyamanan, Hyundai turut memberikan penyegaran terhadap suspensinya yang mana pada generasi faceliftnya kini tetap terasa nyaman ketika melewati jalan terentu.

Baca juga: Ada 3 Tipe, Ini Perbedaan Kelengkapan Fitur di New Hyundai Palisade 2022

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

New Hyundai Palisade

Suspensi New Hyundai Palisade mendapat improvment sehingga terasa lebih smooth

“Di New Palisade, untuk suspensi berbeda karakter dengan model sebelumnya jadi lebih ke arah smooth dan confident karena mendapatkan perubahan. Selain itu beberapa bagian lainnya seperti differential depan dan bushingnya diganti untuk menghasilkan suara atau getaran yang lebih minim,” ujar Sugiartono, Technical Manager Before Service Department PT HMID kepada Autofun Indonesia, Kamis (4/8).

Ia menambahkan, jika sebelumnya versi pre-faceliftnya menggunakan suspensi berjeniskan Preloaded Linear Damper (PLD), kini menjadi Selective Damping Control (SDC). Dengan sistem peredam selektif memadukan kenyamanan berkendara yang seimbang dan stabil, akan memberikan pengelaman berkendara lebih nyaman berkat efek redaman secara otomatis disesuaikan dengan kondisi jalan tertentu.

Baca juga: Hyundai Palisade Facelift Juga Meluncur di Australia, Dapat Mesin Bensin V6

Suspensi New Hyundai Palisade Bisa Digunakan di Generasi Sebelumnya?

New Hyundai Palisade

Generasi pre-facelift nya tidak disarankan menggunakan supensi New Hyundai Palisade

Seperti yang disampaikan Sugiartono, secara desain struktur dudukan suspensi New Hyundai Palisade sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya.

“Jika pemilik Palisade lama ingin menggunakan suspensi New Palisade dengan alasan lebih nyaman tentu akan sedikit sulit karena harus ada beberapa yang diubah. Itu masuknya ke modifikasi, sebenarnya tidak direkomendasikan dan bisa menggugurkan garansi kalau itu modifikasi menyebabkan kerusakan,” imbuhnya.

“Okelah suspensinya berbeda karakter, tapi kan ada setingan yang harus mendukung karena beberapa bagian juga diupgrade. Kalau lainnya gak ikut diupgrade, tentu kenyamanannya gak akan senyaman New Palisade dan kami tidak merekomendasi,” katanya.

Sebagai informasi, di Indonesia New Hyundai Palisade ditawarkan dalam tiga varian, yakni Prime yang dibandrol Rp842 juta, Signature 2WD Rp977 juta dan Signature AWD Rp1.110 miliar. Oh iya, guna memudahkan penggunanya terhubung dengan mobil melalui smartphone, mobil ini dilengkapi dengan konektivitas Hyundai Bluelink yang juga dipakai di beberapa produk flagshipnya.

Baca juga: Dijual Mulai dari Rp842 juta, Berikut 5 Hal Menarik New Hyundai Palisade

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Palisade Prime 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil