window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kecewa dengan Performa Nissan Leaf dan BMW i3, Polisi Inggris Beralih Pakai Tesla Model 3 untuk Buru Penjahat

Wilko · 28 Jun, 2021 19:00

Tesla Model S

Armada operasional kepolisian di negara-negara kaya dan makmur, belakangan menjadi sorotan. Bila sebelumnya kami pernah mengabarkan tentang mobil polisi di Jepan dan Dubai, maka kini kemewahannya mobil polisi Inggris menjadi salah satu yang masuk perhatian dunia.

Alih-alih mengikuti larangan penjualan dan penggunaan mobil bermesin bakar mulai tahun 2030, sebagian besar layanan kendaran publik di Inggris harus mulai beralih ke mobil listrik. Untuk itu, Tesla United Kingdom (UK) akan membangun mobil khusus untuk kepolisian menggunakan basis Tesla Model 3 yang dikustom.

Tesla Model 3

Pakai warna khas Polisi Inggris

Baca juga : Tesla Model 3 Facelift 2021 Tawarkan Tenaga Hingga 472 HP, Banderol Harga Mulai Rp1,5 M

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Desain Khusus Jadi Mobil Polisi

Mobil ini akan diujicobakan oleh departemen kepolisian Inggris untuk mengetahui kemampuannya dalam mengejar pelaku tindakan pelanggaran hukum dalam kecepatan tinggi. Hal ini akan menarik karena mobil listrik itu juga mendapat sentuhan khusus untuk memenuhi ekspektasi dan standar kepolisian.

Secara visual eksterior mobil Tesla Model 3 kustom untuk polisi akan mendapat desain khusus dalam balutan warna khas. Bodinya didominasi hijau stabilo berpadu dengan biru corak kotak-kotak dan dilengkapi dengan lampu berkedip darurat.

Sisi interiornya belum diketahui, apakah akan standar sesuai bawaan Model 3 atau ada modifikasi tertentu. Tetapi secara umum, nampaknya mobil kepolisian ini lebih fokus pada tingkat performanya.

Kecewa dengan Performa Nissan Leaf dan BMW i3, Polisi Inggris Beralih Pakai Tesla Model 3 untuk Buru Penjahat 01

Tenaga apik untuk buru penjahat

Performa Mumpuni Tanpa Suara

Tesla Model 3 Performance diklaim mampu berakselerasi dari diam ke kecepatan 100 km per jam hanya dalam waktu 3,1 detik dengan kecepatan maksimum 245 kpj. Catatan ini cocok untuk mengejar penjahat yang melarikan diri dalam pengejaran menggunakan mobil berkecepatan tinggi. Selain itu Model 3 juga punya jarak tempuhbaterai hingga lebih dari 500 km.

Kecewa dengan Performa Nissan Leaf dan BMW i3, Polisi Inggris Beralih Pakai Tesla Model 3 untuk Buru Penjahat 02

Kecang dengan jangkauan baterai jarak jauh

Baca juga : Protes Soal Masalah Rem, Pengunjung Shanghai Motor Show Injak-injak Mobil Display Tesla

Dipilih karena Lebih Baik dari Nissan Leaf dan BMW i3

Meskipun terkesan mentereng, namun Tesla Model 3 bukan mobil listrik pertama untuk kepolisian Inggris. Tahun lalu, Gloucester Constabulary sebagai pasukan kepolisian Inggris mulai menggunakan Nissan Leaf, sementara Polisi Metropolitan memakai armada BMW i3 untuk berpatroli di jalan-jalan London.

Namun secara performa kedua mobil tersebut tidak cocok untuk situasi tanggap darurat. Karena itu, mereka ingin memiliki mobil listrik berperforma untuk mengatasi persoalan tersebut.

Tesla Model 3

Mobil listrik rendah biaya perawatan

Lebih Efisien dalam Perawatan

Mobil Tesla Model 3 mungkin menjadi pertimbangan karena sudah dipakai oleh kepolisian Amerika sebagai mobil polisi. Departemen Kepolisian Hudson di New York baru-baru ini menambahkan mobil Tesla pertama mereka ke armada polisinya, menemani Chevrolet Bolt EV 2022.

Saat ini, mobil listrik menjadi semakin umum di armada polisi di seluruh dunia karena tidak hanya sekadar mengikuti isu lingkungan, tetapi juga jauh lebih murah dalam operasional seperti biaya perawatan.

Baca juga : Jangan Ngebut Sembarangan! Sekarang Polri Pakai Tesla Model 3 Sebagai Mobil Dinas

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Tesla Model 3 Standard Plus

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil