window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross Edisi Spesial, Bisa Membuat Toyota Rush Kehilangan Calon Pembeli?

Enda · 22 Okt, 2020 19:00

Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross Edisi Spesial, Bisa Membuat Toyota Rush Kehilangan Calon Pembeli? 01

Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air membuat pabrikan otomotif diharuskan putar otak untuk dapat terus meningkatkan dongkrak penjualan.

Begitu yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Baru-baru ini Mitsubishi memberikan gebrakan terhadap salah satu flagship Low Sport Utility Vehicle (LSUV) nya.

Yup, ini adalah Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon. Edisi spesial dari Xpander Cross ini diketahui hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross Edisi Spesial, Bisa Membuat Toyota Rush Kehilangan Calon Pembeli? 01

Dengan mengusung tema ‘Adventure in Black’, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon bahkan terlihat lebih memukau dibandingkan rivalnya sekalipun, yakni Toyota Rush.

Tampilan luar Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon lebih agresif dibanding Toyota Rush

Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross Edisi Spesial, Bisa Membuat Toyota Rush Kehilangan Calon Pembeli? 02

Edisi spesial dari Xpander Cross ini mendapat beberapa ubahan mencolok di sektor eksterior sebagai pembeda dari varian biasanya. Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate mendapat beberapa ubahan diantaranya front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, velg 17 inch dan roofrail yang dilabur warna hitam sebagai ikoniknya.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate rasanya terlihat lebih memancarkan khas aura kental SUV dibandingkan Toyota Rush yang secara tampilan luar dianggap lebih kalem.

Meski hanya disediakan 500 unit saja, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate akan terlihat sukses, karena membuat pemiliknya tampil beda.

Membandingkan Interior Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon dan Toyota Rush

Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross Edisi Spesial, Bisa Membuat Toyota Rush Kehilangan Calon Pembeli? 03

Beranjak ke dalam Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon secara bentuk masih terlihat sama dengan Xpander Cross. Hanya saja pada edisi spesial mendapatkan Premium Audio Rockford Fosgate untuk head unit 2DIN sebesar 7 inci, subwoofer dan amplifier, jok kulit, serta aksen panel door trim dengan geometric pattern yang dibungkus dengan warna hitam.

Edisi hitam dari Xpander Cross ini lebih menampilkan kesan sporty dan mewah dibanding dengan Toyota Rush yang menyuguhkan kemewahan saja berkat perpaduan warna hitam dan beige di bagian dalamnya.

Kenyamanan kabin Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon dirasa lebih baik dari Toyota Rush

Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross Edisi Spesial, Bisa Membuat Toyota Rush Kehilangan Calon Pembeli? 04

Menggunakan base yang sama dengan Xpander Cross, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon memiliki dimensi lebih luas dengan ukuran panjang 4.500 mm x lebar 1.800 mm x tinggi 1.750 mm. Secara perbandingan ruang kabin Toyota Rush, memiliki panjang 4.435 mm x lebar 1.695 mm x tinggi 1.705 mm.

Kenyamanan di dalam kabin Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon lebih baik dibandingkan dengan Toyota Rush meskipun jok pada baris ketiga diisi oleh penumpang dewasa.

Kenyamanan lain yang didapat dari Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon yaitu lantai kabin yang lebih merata dibandingkan Toyota Rush. Hal ini tentunya memberikan pergerakan kepada penumpang semakin leluasa juga pijakan kaki menjadi lebih lapang.

Sama-sama didukung mesin 1.5L namun irit Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon

Karena memiliki base yang sama dengan Xpander Cross, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon juga ditanamkan mesin yang serupa.

Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross Edisi Spesial, Bisa Membuat Toyota Rush Kehilangan Calon Pembeli? 05

Dapur pacu yang digunakan 4A91 16 Valve DOHC, MIVEC berkubikasi 1.496 cc mampu memuntahkan tenaga hingga 105 PS @6.000 Rpm di angka torsi 141 Nm @4.000 Rpm. Perputaran roda diarahkan melalui penggerak roda depan yang hanya disalurkan melalui transmisi otomatik 4-percepatan. Konsumsi yang diperoleh mampu menembus angka 12.7 km/l dalam kota, dan 17.6 km/l penggunaan luar kota.

Sedangkan Toyota Rush diletakan mesin dengan struktur longitudinal yang mana menggerakannya melalui putaran roda di belakang. Mesin andalan 2NR-VE 16 Valves, DOHC, Dual VVT-I 1.496 cc digunakan, yang mana mampu melecutkan tenaga sebesar 104 PS @6.000 Rpm serta torsi maksimal mencapai 136 Nm @4.200 Rpm.

Dengan begitu konsumsi BBM yang diperoleh tercatat 12 km/l penggunaan dalam kota, serta 16.4 km/l ketika melaju di jalur yang jarang terkena kemacetan.

Dalam hal konsumsi BBM, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon lebih irit dibandingkan Toyota Rush.

Kesimpulan

Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross Edisi Spesial, Bisa Membuat Toyota Rush Kehilangan Calon Pembeli? 06

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Editon dibandrol lebih mahal dari Toyota Rush tipe teratas (TRD). Setelah peluncurannya, edisi spesial Xpander Cross ini dipatok Rp304.700.000 On The Road DKI Jakarta dengan dua pilihan warna, yakni quartz white pearl dan graphite grey.

Crossover 7-seater ini juga terlihat lebih sporty dan futuristik dibandingkan Toyota Rush tipe teratasnya sekalipun. Bicara soal kenyamanan dan keiritan, mobil ini juga terbilang lebih unggul.

Oiya, untuk setiap pembelian Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, konsumen akan mendapatkan program paket pembiayaan yang menarik, serta kaca film V-kool untuk varian Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, dan kaca film Konica Minolta untuk varian Xpander Black Edition.

Pemilik juga mendapatkan paket SMART SILVER untuk perawatan/ servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun, yang mencakup suku cadang, biaya jasa, oli MMGO dan chemical item. Dengan paket SMART SILVER yang disematkan pada setiap pembelian model Xpander, konsumen dapat melakukan perawatan kendaraan dengan maksimal dan lebih efisien biaya hingga 21% dibandingkan tanpa paket.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Cross MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil