Kejutan, Hyundai Siapkan Pick up Buatan Indonesia Penantang Toyota Hilux

Dhoni · 3 Des 2020 15:41

Setelah meluncurkan dua mobil Listrik yang menyita perhatian, Hyundai kembali membuat gebrakan dengan akan menghadirkan mobil mobil pick up premium. Bukan satu tipe, melainkan dua tipe langsung. Hebatnya mobil tersebut akan dibuat di Indonesia dan diperkirakan siap pada akhir 2022 atau awal 2023 mendatang.

Buatan Indonesia, Hyundai siapkan mobil pesaing Toyota Hilux

Padahal Hyundai cukup lama absen memproduksi mobil jenis single cabin maupun double cabin ini. Namun pastinya kehadiran dua pick up dari Hyundai akan bersaing dengan Toyota Hilux. Untuk produksi Hyundai akan berada di kawasan industry Deltamas – Cikarang, Jawa Barat.

Di pabrik Hyundai Motor Group tersebut, diperkirakan akan dapat memproduksi sebanyak 150 ribu unit per tahun, dengan setengahnya akan di ekspor ke berbagai Negara termasuk Malasyia, Thailand, dan Australia. Namun jika dibutuhkan, pabrik tersebut dapat memproduksi lebih banyak.

Dua varian buatan Indonesia disiapkan Hyundai

Pada awalnya, pabrik Hyundai akan memproduksi tiga varian mobil, yakni Hyundai Accent terbaru, Hyundai Creta dan jenis MPV yang belum diketahui namanya. Namun info terakhir juga akan memproduksi mobil jenis pick up yang diprediksi akan bersaing dengan Toyota Hilux.

Pick up Hyundai penantang Toyota Hilux

Kehadiran dari dua varian lansiran Hyundai tentu membuat perang mobil pick up (double maupun single cabin) makin memanas. Walau sebenarnya mobil jenis ini lebih digunakan di daerah pertambangan maupun pertanian, namun karena spesifikasinya tidak kalah dengan mobil MPV karena platformnya adalah mobil SUV maka kehadirannya cukup dinantikan.

Komentar