Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Strada L200 Pick Up, Modal Mesin L300 Membuatnya Terus Diburu

Enda · 11 Apr, 2022 17:30

Mitsubishi Strada L200 pick up

Mobil niaga jenis pick up muatan ringan bermoncong depan, Mitsubishi Strada L200 pick up pertama kali melantai di Indonesia pada tahun 2002. Generasi ketiga dari seluruh jajaran pick up berbonet pabrikan tiga berlian ini terus dijajakan hingga 2006 sebelum diteruskan oleh Strada Triton.

Sebagai rival terdekat Ford Ranger gen-1, saat itu Strada L200 pick up cukup digemari konsumen Tanah Air berkat ketangguhan serta kemudahan dalam hal perawatan. Bicara mengenai harga bekasnya, saat ini Mitsubishi Strada L200 pick up ditawarkan mulai dari Rp60 jutaan.

Jika kalian tertarik meminang Strada L200 pick up guna mendukung kegiatan bisnis sehari-hari, sebaiknya simak lebih dulu kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga: Cermati Kelebihan Fitur Mitsubishi Triton Sebelum Membeli

Kelebihan Mitsubishi Strada L200 Pick Up

1. Mitsubishi Strada L200 Tangguh dan Bisa Diandalkan

Mitsubishi Strada L200 pick up

Mitsubishi Strada L200 pick up bisa diandalkan

Secara tampilan, Mitsubishi Strada L200 pick up terlihat tangguh, modern dan kokoh. Pada bagian depannya tersematkan headlamp multi-reflektor berbentuk trapesium dengan memberikan pencahayaan yang baik. Untuk interiornya mobil ini juga terlihat modern berkat tampilannya yang membulat serta dilengkapi head unit single din dan kisi-kisi AC.

Bermodalkan sasis jenis ladder frame, dari segi jelajahnya pesaing Hilux losbak ini cukup kuat berkat dipadukannya suspensi bertipekan independent double wishbone di bagian depan, serta rigid axle dengan per daun di roda belakang. Untuk kapasitas muatan, mobil ini juga terbilang luas, bahkan lebih lebar dari L300. Berbicara soal daya angkutnya sendiri, Strada L200 pick up sanggup dimuati 2,5-3 ton.

Terlihat tangguh dan bisa diandalkan, jangan heran apabila mobil niaga muatan ringan ini banyak digunakan untuk mendistribusikan berbagai macam bentuk kebutuhan logistik baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan.

2. Pakai Mesin L300, Mitsubishi Strada L200 Pick Up Semakin Perkasa

Mitsubishi Strada L200 pick up

Mesin 4D56

Sama seperti L300, Mitsubishi Strada L200 pick up dibenamkan mesin diesel 4D56 – SOHC 4 silinder segaris berkapasitas 2.477 cc. Secara data, jantung pacu yang digunakan mampu memeras tenaga hingga 74 PS @4.200 rpm serta torsi maksimal sebesar 133,4 Nm @2.500 rpm. Untuk membuatnya dapat berjalan, mobil ini dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Beda dengan L300, untuk shift knob atau tuas perpindah giginya Strada L200 pick up berada di sisi sebelah kiri lutut pengemudi yang terasa begitu ergonomis. Dengan begitu penggunanya akan merasa lebih mudah saat menambahkan atau menurunkan percepatan.

3. Perawatan Mudah dan Terjangkau

Mitsubishi Strada L200 pick up

Perawatan Mitsubishi Strada L200 pick up mudah dan murah

Mempunyai banyak kesamaan dengan L300, untuk spare partnya Mitsubishi Strada L200 pick up sangat mudah didapatkan dan perawatannya terbilang gampang. Tak hanya itu, dari segi biayanya juga terjangkau sehingga kalian tidak perlu khawatir membuat isi dompet jebol.

Baca juga: Mitsubishi Triton Sudah Teruji Puluhan Tahun Reputasinya di Indonesia

Kekurangan Mitsubishi Strada L200 Pick Up

1. Bantingan Tak Seempuk L300

Mitsubishi Strada L200 pick up

Bantingan Mitsubishi Strada L200 pick up terasa keras

Menganut double wishbone di depan dan rigid axle dengan per daun di roda belakang, suspensi ini hanya cocok digunakan untuk membawa beban berat serta melewati jalan yang berkontur. Jadi jangan berharap akan mendapatkan rasa nyaman berkendara menggunakan mobil ini.

Selain itu, mobil ini juga kerap kali menimbulkan gejala understeer atau body roll saat melakukan manuver di kecepatan tinggi. Hal ini terjadi karena untuk ground clearancenya sendiri terbilang cukup tinggi.

2. Slow Moving Partsnya Cukup Langka

Hanya berumur empat tahun dalam meramaikan kancah otomotif Tanah Air, untuk beberapa parts slow moving seperti body Mitsubishi Strada L200 pick up kini mulai sulit didapat. Jika pun ada, untuk harganya juga tak lagi terjangkau.

3. Sedikit Boros BBM

Mitsubishi Strada L200 pick up

Penggunaan dalam Mitsubishi Strada L200 pick up bisa menempuh jarak 8-9 km/liter

Belum menggunakan teknologi common rail, dari segi konsumsi BBM nya penggunaan dalam kota Mitsubishi Strada L200 pick up mampu menempuh jarak 8-9 km/liter. Berbeda jika digunakan keluar kota, angka yang diperolehnya lebih irit, yakni 9-12 km/liter.  

kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Strada L200 pick up melalui ulasan di atas, dengan harga bekas yang terjangkau mobil ini masih sangat layak dipilih guna mendukung segala kegiatan bisnis sehari-hari berkat ketangguhan serta kemudahan dalam perawatannya.

Hanya saja kendala yang dihadapi harus lebih bersabar saat mencari slow moving partsnya. Karena selain harganya yang mahal, bagian ini sudah mulai sulit dijumpai.

Baca juga: Pilah Pilih Beli Mobil Double Cabin Bekas Tambang Seperti Toyota Hilux, Begini Cara Gampangnya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Dapatkan penawaran Anda dalam 24 jam!

Mitsubishi Triton GLX MT Single Cab 2WD

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru