window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kelebihan dan Kekurangan Nissan March - Mobil 2020 yang Cetar Membahana

Kurnia Soemarno · 23 Feb, 2020 13:00

Nissan March sudah muncul di Indonesia sejak tahun 1982. Sebagai city car andalan Nissan di Indonesia, tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan. Penasaran? Yuk, kita simak bersama!

Kelebihan dan Kekurangan Nissan March - Mobil 2020 yang Cetar Membahana 01

Mobil Nissan March 2020 yang saat ini kita lihat adalah generasi keempat dari seri Nissan March sebelumnya. Melihat umurnya yang tidak kecil itu, Nissan tentu membekali beberapa fitur dan teknologi yang terbaik untuk Nissan March. Hal ini tentu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dari calon konsumennya Nissan March.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pada tahun 2017, Nissan March mendapat pembaharuan facelift. Tampilan mobil ini tidak banyak berubah, hanya saja ada perubahan kecil pada grill depan dan lekukan garis yang membuat mobil ini lebih menarik. 

Sedangkan pada bagian interiornya, Nissan March juga mendapatkan sedikit penyempurnaan. Hal ini dapat dilihat dari head unit dan ukuran ruang kabin yang lebih besar. 

Tadi hanya sekilas info mengenai mobil Nissan March. Berikut mari kita simak bersama kekurangan dan kelebihan dari Nissan March.

Kelebihan dan Kekurangan Nissan March - Mobil 2020 yang Cetar Membahana 01

Kelebihan Nissan March

Kelebihan pertama dari Nissan March terletak pada kabin yang luas. Kabin luas dengan nuansa elegan dan sporti ini dapat menambah kenyamanan untuk penumpang. Dimana mobil ini juga sudah dilengkapi dengan AC yang sudah climate control dan juga digital. 

Bagi yang suka menyanyi dengan keras ataupun mendengar musik dengan leluasa, tapi takut kedengaran orang luar? Tidak perlu takut! Mobil Nissan March memiliki peredaman kabin yang cukup baik. Jadi, bagi yang menjadi artis di dalam mobil, jangan malu untuk berekspresi ya.

Mobil ini memiliki suspensi yang empuk. Sehingga ketika penumpang melewati jalan yang tidak rata tidak akan merasakan bantingan yang keras. Namun bantingan akan terasa lembut dikarenakan suspensi yang empuk.

Kelebihan selanjutnya adalah kemudi dari mobil ini ringan. Dan juga fitur standar yang tersedia juga cukup lengkap. Radius putar dari mobil ini juga kecil. 

Mobil Nissan March hadir dengan varian yang cukup banyak, yakni hadir dalam 5 varian. 

Kelebihan dan Kekurangan Nissan March - Mobil 2020 yang Cetar Membahana 02

Kekurangan Nissan March

Meski memiliki kabin yang luas, namun interior dari mobil ini masih plastik. Disamping itu, laci penyimpanan dari mobil ini kurang banyak.

Akselerasinya kurang responsif dan menuntut pengemudi untuk menginjak gas lebih dalam. Hal ini membuat pemborosan dalam hal bahan bakar. 

Letak tuas transmisi mobil ini lebih rendah dari posisi setir, sehingga sedikit bermasalah bagi pengemudi pria.

Spesifikasi Nissan March di bagian safety masih kurang lengkap. Berikut fitur keamanan dan keselamatan dari mobil ini.

Airbag Penumpang Depan

Child Safety Locks

Kantong Udara Pengemudi

Sabuk Pengaman Belakang

Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman

Spion Tengah Lipat

Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggiian

Crash Sensor 

Engine Check Warning 

Pelindung Benturan Depan 

Pelindung Benturan Samping

Pengingat Pintu Terbuka 

Harga Nissan March 

Bagi para sobat yang mencari city car dengan fitur terbaru dan juga mesin yang bertenaga, Nissan March boleh menjadi pilihan para sobat.

Harga Nissan March pada bulan Februari 2020 tidak mengalami perubahan yang drastis dari bulan Januari. Dari varian terbawah hingga teratas dibanderol dengan harga Rp 185 jutaan hingga Rp 225 jutaan. 

Nissan March merupakan salah satu merek mobil yang banyak dicari konsumen di Tanah Air, sehingga jika ingin membeli mobil ini harus cermat melihat harganya. 

Kelebihan dan Kekurangan Nissan March - Mobil 2020 yang Cetar Membahana 03

Apa Cakap Pengemudi Nissan March

Saya sangat cinta pada Nissan March! Saya benar-benar jatuh cinta pada mobil ini. Mobil ini merupakan mobil kesekian setelah saya sudah bisa mengendarai mobil. Bodi yang kokoh untuk ukuran city car yang membuat pengendara pede berada di jalanan. Mobil ini merupakan mobil yang tidak rewel dari mobil yang lainnya yang pernah saya kendarai. AC-nya mantap, asuransi resmi Nissan juga sanga menunjang keluhan para pemilik mobil Nissan.

Kelebihan dan Kekurangan Nissan March - Mobil 2020 yang Cetar Membahana 04

Apalagi saya yang merupakan pengendara perempuan, yang tentu sangat kebingungan ketika masuk bengkel karena sedikit kecelakaan, misal karena body mobil yang disenggol mobil lain. Nissan March memang merupakan mobil kecil, tapi cukup nyaman untuk pengemudi yang memiliki ketinggian 180 cm. Suspensi mobil yang amat sangat nyaman untuk mobil city car. Hentakan yang halus sekali. Saya sangat mencintai mobil ini!

Bagaimana? Inilah kelebihan dan kekurangan Nissan March. Bagi yang tertarik, silahkan cepat come and see mobil Nissan March terbaru ya!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Nissan March 1.2L MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil