window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Carry, Tangguh Rajanya Pikap

Bent Aulia · 18 Mei, 2020 12:00

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Carry, Tangguh Rajanya Pikap 01

Pikap legendaris Suzuki Carry mendapatan tambahan varian baru New Carry Luxury yang diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) awal tahun lalu yang lebih mewah.

Dengan varian entry level dibanderol hanya Rp109 jutaan dan tipe wide-deck termahal seharga Rp153 jutaan, mari kita lihat kelebihan dan kekurangan Suzuki Carry.

Kelebihan Suzuki Carry

Suzuki yang dikenal sebagai ‘Rajanya Pick-up’ memang populer di kalangan pengguna kendaraan niaga. Berikut beberapa kelebihan Suzuki Carry yang bisa Anda dapatkan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Tampilan yang lebih modern

Generasi terbaru Suzuki Carry yang diperkenalkan pada GIICOMVEC memiliki tampilan yang lebih stylish dengan ubahan pada beberapa bagian. Khusus bagi New Carry Luxury dibuat lebih eksklusif dengan aksen chrome pada eksteriornya.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Carry, Tangguh Rajanya Pikap 01

2. Kabin yang lega

Suzuki Carry mendapatkan kabin yang lega dengan tempat duduk yang nyaman untuk 3 orang. Anda bisa mengatur kursi pengemudi maju dan mundur. Namun itu cukup untuk meningkatkan rasa nyaman dan memberikan posisi berkendara yang Anda inginkan.

3. Daya angkut yang kuat

Kendaraan niaga sebagian besar bergantung pada daya angkutnya. Dan Suzuki Carry memiliki keunggulan dari sisi ini. Bahkan Suzuki mengklaim bahwa daya angkut Suzuki Carry Pick Up mampu membawa hingga 1 ton barang di bak belakang.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Carry, Tangguh Rajanya Pikap 02

4. Bak yang luas

Selain daya angkut, ukuran bak yang semakin luas mampu menampung barang lebih banyak. Kepraktisannya terlihat dari bagaimana Suzuki memberikan pengaturan 3-way sistem dimana Anda bisa membuka bak dari 3 sisi.

Kekurangan Suzuki Carry

Suzuki New Carry mendapatkan banyak persaingan dari model kendaraan niaga lainnya di Indonesia, diantaranya Mitsubishi L300 atau Hyundai H-100. Berikut kekurangan Suzuki Carry dibandingkan pesaingnya di segmen ini.

1. Belum tersedia headrest

Dibandingkan pesaingnya, seperti Hyundai H-100, Suzuki New Carry belum mendapatkan headrest pada kursi di dalam kabin. Sehingga mengurangi tingkat keselamatan yang diberikan. Mengingat headrest bukan hanya untuk menyandarkan kepala, tetapi juga mencegah benturan berlebih ketika terjadi kecelakaan.

2. Fitur hiburan standar

Jangan harapkan New Carry mendapatkan fitur hiburan layaknya mobil keluarga kebanyakan. Karena hanya ada radio dan pemutar musik menggunakan slot USB. Selain itu hanya dua speaker yang akan menemani Anda selama perjalanan panjang bersama mobil Suzuki New Carry.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Carry, Tangguh Rajanya Pikap 03

3. Busa jok tipis

Bagi mobil yang digunakan selama berjam-jam, kenyamanan di dalam mobil harus diutamakan. Tetapi sayangnya busa jok Suzuki Carry terasa cukup tipis dibandingkan pesaingnya. Akan lebih baik bagi Suzuki untuk menambahkan busa dan meningkatkan rasa nyaman pengemudi dan penumpang.

Dalam hal kepraktisan dan akomodasi yang diberikan, Suzuki Carry cukup baik sebagai kendaraan niaga. Tapi tentu Carry tidak bisa memiliki kenyamanan layaknya kendaraan keluarga dengan harga yang lebih murah dibandingkan mobil LCGC (Low Cost Green Car) di Indonesia.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki Carry Flat Deck

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil