Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya, MPV termurah Toyota

Bent Aulia · 10 Mei, 2020 14:00

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya, MPV termurah Toyota 01

Sebagai salah satu mobil Low Cost Green Car (LCGC), Toyota Calya terbaru saat ini dibanderol mulai dari 147 jutaan. Meskipun harganya yang terjangkau, mobil Calya terbaru tak kalah dengan mobil Low MPV lain di segmennya dengan fitur menarik yang disematkan.

Kelebihan Toyota Calya

Embel-embel MPV termurah Toyota tidak hanya menjadi gimik bagi penjualan mobil Calya terbaru. Mobil Calya memiliki daya tarik tersendiri sebagai mobil keluarga. Berikut beberapa kelebihan Toyota Calya terbaru yang bisa menjadi pertimbangan untuk membeli LCGC andalan Toyota ini.

1. Harga yang terjangkau

Toyota Calya tyerbaru merupakan salah satu mobil termurah Toyota dan hadir dengan berbagai fitur menawan. Anda juga bisa dengan mudah menemui bengkel-bengkel resmi Toyota untuk perawatannya. Harga jual kembali Toyota Calya terbaru juga masih stabil di pasar mobil bekas Tanah Air.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

2. Head Unit multifungsi

Tampilan terbaru Toyota Calya terbaru memberikan head unit dengan teknologi layar sentuh. Ada banyak fitur yang tersedia, seperti radio, pemutar musik melalui USB dan Bluetooth, serta fitur My Toyota. Ada pula setir multi fungsi yang memudahkan Anda dalam mengatur audio selama berkendara.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya, MPV termurah Toyota 01

3. Bahan Bakar Irit

Seperti mobil LCGC pada umumnya, mobil Calya Toyota diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang hemat. Mesin 3NR-VE 1.2L 4-silinder segaris DOHC Dual VVT-I berteknologi Electronic Fuel Injection memberikan konsumsi bahan bakar yang tergolong terbaik di kelasnya.

4. Akomodasi lapang

Pada perubahan yang diberikan tahun lalu, tidak ada perubahan signifikan pada kabin Toyota Calya terbaru. Anda bisa mendapatkan ruang kaki dan ruang kepala yang cukup lapang. Selain itu, Anda juga mengatur posisi tempat duduk menjadi rebah dan menambah kenyamanan selama berkendara.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya, MPV termurah Toyota 02

5. Berbagai fitur keselamatan

Walau harganya yang relatif murah, Toyota tetap memberikan berbagai kecanggihan dan fitur modern pada mobil Calya terbaru ini. Termasuk dari segi keamanannya. Toyota Calya terbaru mendapatkan beberapa fitur keselamatan modern, seperti sistem pengereman ABS+EBD, Dual SRS Airbag, sensor parkir, serta kunci dengan sistem immobilizer.

Kekurangan Toyota Calya

Bermain di segmen mobil murah, tentu saja tidak semua fitur dan kenyamanan bisa disandingkan dengan mobil premium yang lebih mahal. Untuk itu, lihat lagi beberapa kekurangan Toyota Calya terbaru yang perlu Anda ketahui sebelum membeli mobil ini.

1. Tanpa Double Blower

Sebagian besar mobil keluarga sudah mendapatkan double blower untuk memberikan kesejukan pada penumpang di baris kedua. Sama seperti mobil Daihatsu Sigra, Calya tidak memiliki double blower. Penumpang di belakang hanya mendapatkan sirkulasi udara dari AC yang ada di baris pertama. Daihatsu Sigra memiliki total 10 tipe. Harga Daihatsu Sigra berkisar dari Rp 120 juta hingga Rp 162 jutaan. Mobil Daihatsu Sigra memiliki 4 tipe matic. Harga Daihatsu Sigra matic berkisar dari Rp 152 juta hingga Rp 162 jutaan.

2. Setir masih berteknologi tilt

Toyota Calya terbaru sudah mendapatkan setir berteknologi tilt dimana Anda bisa mengubah sudut berkendara secara vertikal. Walaupun sudah ditemukan pada beberapa pesaingnya, namun Toyota masih belum menyematkan fitur telescopic yang bisa mengatur jarak setir dengan pengemudi.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya, MPV termurah Toyota 03

3. Tenaga mesin biasa

Dibandingkan dengan model MPV yang relatif besar serta kapasitas penumpang mencapai 7 orang, mobil Calya terbaru hanya mampu mengeluarkan 86 daya kuda dan torsi 108 Nm. Meskipun cukup untuk pengendaraan di dalam kota, tetapi Anda bisa merasakan tenaganya tidak terlalu baik ketika membawa banyak penumpang dan barang bawaan.

Toyota Calya terbaru dibekali dengan berbagai fitur menarik dibanding sebagian pesaingnya. Beberapa kelemahan masih ada meskipun Toyota sudah melakukan penyegaran tahun lalu. Tetapi masih banyak kelebihan mobil Calya Toyota yang menjadi alasan bagi Anda untuk membelinya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru