window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross, Penantang Baru SUV Kompak

Bent Aulia · 29 Agu, 2020 17:00

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross, Penantang Baru SUV Kompak 01

SUV terbaru Toyota di Indonesia ini dibanderol mulai dari Rp457 jutaan. Tampilannya premium dengan mesin yang bertenaga. Turut diperkenalkan dengan model Toyota Corolla Cross Hybrid, simak kelebihan dan kekurangan Toyota Corolla Cross di bawah ini.

Kelebihan Toyota Corolla Cross

1. Eksterior dan interior menawan

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross, Penantang Baru SUV Kompak 02

Seperti model terbaru Toyota lainnya, tampilan eksterior Corolla Cross mengesankan dengan desain yang elegan. Kualitas material kabin turut menawarkan rasa nyaman ketika berkendara. Dipadukan dengan berbagai teknologi terbaru milik Toyota.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

2. Handling yang fun-to-drive

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross, Penantang Baru SUV Kompak 01

Corolla Cross sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang membuat pengendaraan terasa stabil. Selain sistem bantuan berkendara yang lengkap, Corolla Cross memiliki setir berteknologi tilt & teleskopik dan fitur yang lengkap pada jok untuk memberikan rasa nyaman di belakang kemudi.

3. Mesin bertenaga namun irit

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross, Penantang Baru SUV Kompak 02

Mesin 1.8L mampu menghasilkan 140 PS dengan torsi maksimal 177 Nm. Corolla Cross turut ditawarkan dengan varian Hybrid bertenaga 122 PS dan torsi puncak 305 Nm dengan EV Mode, menawarkan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih hemat dibandingkan mesin konvensional.

4. Fitur lengkap

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross, Penantang Baru SUV Kompak 03

Layar sentuh 9 inci dengan kompatibilitas Apple CarPlay serta fitur keselamatan Active Safety menjadi andalan dari SUV Corolla Cross. Mobil baru Toyota ini bahkan mendapatkan fitur panoramic moonroof dan automatic power back door yang memudahkan ketika membuka pintu bagasi.

Kekurangan Toyota Corolla Cross

1. Harga tinggi

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross, Penantang Baru SUV Kompak 04

Dibandingkan rivalnya, harga Toyota Corolla Cross bisa dibilang cukup mahal seperti Hyundai Kona maupun Honda HR-V. Namun harga yang ditawarkan terbayarkan dengan nama besar Toyota yang memiliki jaringan dealer terluas di Indonesia. Apalagi harga jual Toyota Corolla Cross bekas akan lebih stabil.

2. Hanya dalam 5 kursi

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross, Penantang Baru SUV Kompak 05

Toyota Corolla Cross Indonesia hanya tersedia dalam dua baris kursi. Apalagi masyarakat Tanah Air dikenal yang menginginkan mobil dengan kapasitas penumpang yang besar. Walaupun kapasitas kabin cukup lapang tanpa baris ketiga. 

3. Tanpa transmisi manual

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross, Penantang Baru SUV Kompak 06

Meski sebagian besar mobil baru hanya ditawarkan dalam transmisi otomatis, seperti Corolla Cross, transmisi manual patut diperhitungkan. Kehadiran transmisi manual bisa memberikan alternatif lain bagi pengguna Corolla Cross yang menginginkan rasa berkendara yang lebih sporty.

Kesimpulan

Toyota Corolla Cross 2020 menjadi pendatang baru yang paling serius dengan tampilan yang mengesankan. Didukung oleh nama besar Toyota dan mesin hybrid yang bertenaga, kehadirannya memberikan alarm bahaya bagi pesaingnya di segmen SUV kompak Tanah Air.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil