window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kelebihan dan Kekurangan Wuling Formo Max 2023, Fitur Komplit Bakal Bikin Rumit?

Enda · 24 Jan, 2023 16:00

Kelebihan dan kekurangan Wuling Formo Max

Mobil pick up berkapasitas daya angkut 1 ton, Wuling Formo Max 2023 memiliki teknologi lebih maju dibandingkan beberapa pesaing terdekat. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan berkendara.

Untuk diketahui Formo Max ditawarkan dalam dua varian, Standard dan AC. Bicara harga, tipe terendah dibandrol Rp162 juta, sedangkan trim AC diniagakan Rp170 juta OTR Jabodetabek. Memiliki harga jual bersaing dengan bermodalkan fitur lebih lengkap, simak kelebihan dan kekurangan Wuling Formo Max melalui beberapa parameter di bawah ini.

Baca juga: DP Setara Honda Beat, Segini Cicilan Wuling Formo Max

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kelebihan Wuling Formo Max 2023

1. Fitur Lengkap Bikin Pengguna Nyaman

Kelebihan dan kekurangan Wuling Formo Max

Guna mendukung kenyamanan dalam berkendara, Wuling Formo Max 2023 memiliki fitur paling lengkap dibanding kompetitor. Seperti pada mobil penumpang, Formo Max dibekali dengan power window serta Electronic Power Steering (EPS) yang memudahkan pengemudi ketika bermanuver untuk semua varian.

Selain itu sistem informasi berkendara di mobil ini tampak begitu informatif sekaligus atraktif, berkat adanya tachometer di sisi sebelah kiri dan speedometer di bagian kanannya. Di sisi tengah antara tachometer dan speedometer terdapat layar Multi Information Display (MID).

Pada bagian konsol tengah Formo Max terdapat laci penyimpanan barang serta 2 buah cup holder yang terasa praktis digunakan. Oh iya, mobil ini juga dilengkapi power outlet di depan tuas transmisi. Untuk tipe teratas, mobil ini memperoleh AC, serta head unit dengan dua speaker.

Pertama di segmen pick up, Formo Max mendapatkan fitur keselamatan beriupa ABS (Anti-lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution) pada sistem pengereman yang berfungsi untuk mencegah tergelincirnya roda ketika menginjak pedal rem secara mendadak. Tak hanya itu, mobil ini pun dibekali remote dan anti-theft alarm guna melindungi mobil dari tindak pencurian.

2. Posisi Berkendara Nyaman

Kelebihan dan kekurangan Wuling Formo Max

Formo Max dibangun menggunakan basis dari Confero. Untuk posisi berkendara di mobil ini terbilang nyaman berkat busa joknya yang empuk serta dapat diatur menyesuaikan keinginan. 

Seperti yang terlihat, jok dilengkapi pengaturan sandaran serta headrest terpisah yang bisa kalian atur posisi tinggi dan rendah. Tak hanya itu, tempat duduknya juga bisa distel maju dan mundur sesuai dengan kebutuhan pengendara.

3. Dimensi Bak Paling Besar 

Kelebihan dan kekurangan Wuling Formo Max

Di sektor bisnis, Formo Max mempunyai dimensi serta daya angkut paling besar. Dimensi bak di mobil ini memiliki panjang 2.695 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi hingga 390 mm dengan bukaan bak tiga arah, samping kanan-kiri dan belakang.

Dibandingkan Suzuki Carry, Formo Max memiliki bak lebih luas 10% bahkan lebih besar 20% dari Daihatsu Gran Max.

Dimensi keseluruhan, mobil ini terbilang bongsor. Di atas kertas untuk panjangnya mencapai 5.135 mm, lebar 1.725 mm, tinggi 1.740 mm, dan wheelbase 3.160 mm.

4. Posisi Mesin Ada di Depan dengan Performa Cukup Besar

Kelebihan dan kekurangan Wuling Formo Max

Wuling Formo Max 2023 dibekali jantung pacu N15 A 4-silinder segaris, DOHC natural Aspiration (NA) non-DVVT. Mesin berkapasitas 1.485 cc yang disematkan sanggup memeras tenaga hingga 98 PS di 5.800 rpm dan torsi mencapai 140 Nm pada putaran 3.400-4.400 rpm yang dipadukan menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Memiliki torsi cukup besar, kelebihan lain dari Formo Max yakni posisinmesin yang berada di depan kabin. Selain mengurangi hawa panas di dalam kabin, jantung pacu yang posisinya di depan mampu mengurangi cedera serius ketika pengguna mengalami tumbukan dari depan.

Baca juga: Pakai Basis Confero, Apakah Wuling Formo Max Masih Kena Isu Kopling Ngelos?

Kekurangan Wuling Formo Max

1. Bak Besar Kurang Cocok di Jalan Sempit

Kelebihan dan kekurangan Wuling Formo Max

Disampaikan sebelumnya, Formo Max memiliki bak lebih luas 10% dari Suzuki Cary dan lebih besar 20% dari Daihatsu Gran Max. Dengan dimensi ruang kargo yang besar, mobil ini terasa sedikit menyulitkan ketika melewati jalan sempit.

Terlebih ketika parkir mundur, pengemudi diharuskan lebih waspada supaya mobil tidak menabrak objek di belakang.

2. Perawatan Sedikit Lebih Rumit

Kelebihan dan kekurangan Wuling Formo Max

Dibandingkan para kompetitor, perawatan Wuling Formo Max 2023 terasa sedikit lebih rumit ketika mengalami kerusakan. Contohnya pada power window, apabila tombol atau motor penggerak yang ada didalamnya macet atau rusak, maka kaca tidak bisa dinaikan dan diturunkan.

Selain itu apabila sensor ABS atau kabel putus, maka akan timbul logo ABS pada indikator serta malfungsi fitur yang menyebabkan roda terkunci atau mobil tergelincir disaat menginjak pedal rem secara mendadak.

Kesimpulan

Beberapa kelebihan dan kekurangan Wuling Formo Max 2023 berhasil kami sampaikan di atas. Mobil ini memiliki fitur lengkap, kapasitas daya angkut luas serta performa cukup besar. Ini jelas memudahkan pemilik ketika berbisnis tentu juga memberikan kenyamanan saat berkendara.

Namun yang menjadi perhatian adalah apabila salah satu fitur ada yang rusak, maka dapat memperhambat kelancaran bisnis serta memakan biaya lebih besar ketika melakukan perbaikan.

Baca juga: Beda Rp8 Juta, Ini Alasan Wuling Formo Max AC Lebih Layak Dipilih Ketimbang Varian Standar

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Formo Max AC 1.5L 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil