window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kembar Identik, Harga Toyota Crown Kluger di Cina Bisa Lebih Murah dari Toyota Highlander?

Wilko · 5 Jun, 2021 08:01

Toyota Crown Kruger

Toyota Crown Kluger baru saja meluncur diajang pameran Shanghai Auto Show 2021. Dan kini, mobil Mid Sport Utility Vehicle (SUV) itu mulai masuk ke jaringan dealer FAW Toyota di Cina.

Didesain dari model Toyota Highlander di Amerika Serikat (AS) pihak FAW Toyota mengaku sengaja menggantinya dengan nama Crown dan mengambil basis dari Highlander.

Ini dikarenakan sosok Highlander begitu berpengaruh di dunia, sementara citra Crown begitu kuat di Negeri Tiongkok itu. Sehingga langkah ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda, sekaligus memberikan pelanggan pilihan yang lebih beragam.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Crown Kluger 2021

Debut di Shanghai Auto Show 2021

Dengan tampil menawan, rasanya model ini akan mengguncang di segmennya dengan harga yang menarik. Demikian tulis Baidu, yang dikutip Sabtu (5/6/2021). Apakah itu artinya harga Toyota Crown Kluger akan lebih murah dari Highlander? Bisa saja.

Baca juga : Toyota Crown SUV Meluncur di Shanghai Auto Show 2021, Alternatif Land Cruiser yang Lebih Mungil

Desain Toyota Crown Kluger Ikuti Toyota Highlander

FAW Toyota tetap menggunakan nama besar Crown untuk memikat pecinta Crown yang cukup kuat di negara tersebut. Tapi kali ini disajikan lebih modern lagi, serta logonya berwarna biru yang menandakan mobil ini merupakan model hybrid.

Grilnya berbentuk jaring hitam dipadaukan dengan spoke berupa bilah horizontal yang membentang luas di depan, membuatnya semakin mengesankan.

Toyota Crown Kluger Hybrid d2021

Lebih panjang dari Toyota Highlander

Secara dimensional, Crown Kluger memiliki panjang 5.015 mm, lebar 1.930 mm, tinggi 1.750 mm, dan wheelbase 2.850 mm. Ukuran ini lebih besar dari saudaranya Highlander yang hanya punya panjang 4.950 mm.

Bagian samping bodinya persis dengan Highlander XSE versi Amerika. Dimana garis bodinya lebih kaku, dan spatbornya diperbesar sehingga menonjolkan ketangguhan khas mobil petualang Toyota. Velg juga berukuran lebih besar dari Highlander lantaran menggunakan ring 20 dan ukuran ban 235/55 dari seri Yokohama BlueEarth XT.

Bergeser ke belakang, bagian ekor SUV ini terlihat lebih tajam. Knalpot menggunakan pipa kembar yang dipasangkan pada satu sisi kanan yang memberikan efek visual yang mencolok. Ini menarik lantaran sejatinya Crown Kluger merupakan mobil hybrid yang pada umumnya knalpot disembunyikan.

Baca juga : Bikin Iri, Toyota Corolla Cross untuk Pasar AS Sudah Pakai Fitur TSS di Semua Varian

Toyota Crown Kluger 2021

Interiornya tawarkan kenyamanan

Kabin Kluger Pakai Format Mobil Keluarga

Meskipun penampilannya sporty, namun Crwon Kluger mengadopsi model interior mobil keluarga terbaru. Dibagian tengah dasbor sudah mengaplikasikan layar kontrol pusat berukuran besar dan panel instrumen LCD.

Soal kenyamanan, Toyota Crown Kluger sudah menempatkan AC otomatis pada baris kedua sehingga penumpang bisa menyetelnya sesuai dengan kebutuhan. Ada juga kursi dengan pemanas dan letak kursinya juga diatur layaknya mobil keluarga dengan kombinasi 2+3+2  yang menyeimbangkan kepraktisan dan kenyamanan.

Tata letak ini membuat penumpang cukup nyaman saat digunakan untuk jarak dekat maupun jarak jauh.

Toyota Crown Kluger Interior

Beberapa fitur modern sudah ada di mobil ini

Fitur Unggulan Ada Pada Toyota Crown Kluger 2021

Untuk pasar Cina, Crown Kluger menggunakan fitur seperti yang ada di Highlander. Kondisi ini membuatnya mendapat fitur keselamatan lengkap mencakup Toyota Safety Sense 2.0 yang termasuk fitur Full-Speed ​​Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA), Automatic High Beam (AHB), Lane Tracing Assist (LTA) dan Road Sign Assist (RSA ).

Kembar Identik, Harga Toyota Crown Kluger di Cina Bisa Lebih Murah dari Toyota Highlander? 05

Dari sisi powertrain, model ini dilengkapi dengan sistem hybrid 2.5L yang sama dengan GAC Toyota Highlander, dengan tenaga maksimum 192 tenaga kuda (141kW), yang padukan dengan girboks E-CVT. Sasisnya mengadopsi struktur suspensi independen Macpherson E-type multi-link di depan dan belakang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil