Kembaran Daihatsu Sirion alias Perodua Myvi Facelift Segera Hadir, Diprediksi Pakai Transmisi CVT

Indra Fathan · 4 Jun, 2021 10:20

Daihatsu Sirion alias Perodua Myvi Facelift akan segera hadir di Malaysia, diprediksi bakal pakai transmisi CVT

Kembaran Daihatsu Sirion alias Perodua Myvi Facelift Segera Hadir, Diprediksi Pakai Transmisi CVT 01

Dari desain eksteriornya saja, kita sudah pasti tahu bahwa mobil ini bernama Daihatsu Sirion, serupa dengan Perodua Myvi yang merupakan mobil terlaris di Malaysia selama bertahun-tahun. Model yang dijual sekarang sudah meluncur sejak 2017, jadi umurnya saat ini sekitar 4 tahun.

Karena itu, Perodua dikabarkan tengah menyiapkan Myvi versi facelift yang akan meluncur pada 2021. Dikutip dari Funtasticko, kode proyek yang digunakan adalah D51A. Seperti versi facelift umumnya, terdapat cukup banyak ubahan di Myvi seperti lampu depan, gril, bumper depan dan belakang, setir, hingga warna merah baru yang hanya tersedia di tipe tertinggi.

Baca juga: Lebih Murah Dibanding Daihatsu Rocky, Ini Keunggulan Daihatsu Sirion Untuk Kaum Hawa

Kembaran Daihatsu Sirion alias Perodua Myvi Facelift Segera Hadir, Diprediksi Pakai Transmisi CVT 02

Perodua Myvi akan dapatkan transmisi CVT

Tapi bukan hanya sektor kosmetik saja yang dipermak, Perodua Myvi facelift juga mendapatkan berbagai fitur terbaru yang semakin meningkatkan nilai jualnya di mata masyarakat. Kabarnya, transmisi otomatis Myvi yang selama ini berjenis 4-speed AT akan digantikan ke CVT, dan ini berlaku di semua tipe Myvi facelift di Malaysia karena tipe transmisi manual akan ditiadakan.

Kembaran Daihatsu Sirion alias Perodua Myvi Facelift Segera Hadir, Diprediksi Pakai Transmisi CVT 03

Selama ini Perodua Myvi gunakan transmisi otomatis 4-speed (credit: wapcar.my)

Tidak kalah pentingnya, hampir semua tipe Myvi facelift akan dilengkapi fitur safety assist A.S.A. 3.0 seperti Ativa (Raize-Rocky versi Malaysia); selain Pre-collision system, sistem ini juga ditambah dengan Lane Departure Warning,  Blind Spot Monitoring, Auto High Beam, dan Lane Keep Assist. Sedangkan pilihan mesinnya tetap sama yakni 1.300 cc dan 1.500 cc, hanya memang mesin terakhir memiliki tipe jauh lebih banyak dibanding tipe bermesin 1.300 cc.

Baca juga: Nggak Sangka, Fitur Daihatsu Sirion Tipe Ini Ngalahin Toyota Yaris dan Honda Jazz!

Daihatsu Sirion di Indonesia

Di Indonesia, Daihatsu Sirion menggunakan mesin bensin 1NR-VE 4-silinder segaris 1.329 cc dual VVT-I yang melimpahkan tenaga 95 PS dengan torsi 120 Nm. Di Indonesia, Daihatsu Sirion ditawarkan dengan pilihan transmisi otomatis 4-speed atau manual 5-speed. 

Kembaran Daihatsu Sirion alias Perodua Myvi Facelift Segera Hadir, Diprediksi Pakai Transmisi CVT 04

Untuk jaminan keselamatan, Daihatsu Sirion telah dilengkapi dengan sistem pengereman berteknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan Vehicle Stability Control (VSC) plus Traction Control. Daihatsu Sirion juga dilengkapi dengan 4 buah airbag serta kaitan kursi anak-anak, ISOFIX. Daihatsu Sirion MT dijual dengan harga Rp201,75 juta dan Daihatsu Sirion AT berbanderol Rp216,5 juta, keduanya on-the-road Jakarta.

Baca juga: 5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Meminang Daihatsu Sirion

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Daihatsu Sirion STD MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru