Kenalin Seres, Merek Mobil Listrik Baru Saudara Kandung DFSK
Herdi · 18 Mei, 2023 11:01
0
0
Pasar otomotif nasional kedatangan lagi merek mobil listrik baru, yaitu Seres.
Ini adalah merek mobil di bawah naungan PT Sokonindo Automobile, yang menjual DFSK di Indonesia.
Ya, sama seperti Toyota-Daihatsu. Hanya saja, Seres disebut jadi perusahaan yang berfokus di bidang kendaraan energi terbarukan dan hanya memasarkan kendaraan elektrifikasi.
Menurut Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, lini bisnis Seres termasuk inti baterai, motor listrik, dan controller berikut dengan research and development (R&D), manufacturing, penjualan, hingga layanan purna jual.
"Seres saat ini sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika sehingga ini menunjukan penerimaan yang baik terhadap kendaraan-kendaraan di benua tersebut," ungkap Franz saat ditemui di booth Seres, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).
Adapun untuk merek DFSK segini, disebut akan terus ada dan tumbuh dengan membawa produk-produk unggulan yang mengedepankan teknologi internal combustion engine (ICE).
Terus Bersama DFSK
Kehadiran Seres di pasar otomotif nasional memang akan lebih mudah, baik dalam hal pemasaran maupun produksi.
Pasalnya, Seres akan terus bersama DFSK, baik dalam penjualan, service maupun penyedia suku cadang.
Maka dari itu, konsumen yang ingin mendapatkan mobil-mobil listrik Seres cukup datang ke dealer resmi DFSK.
Sementara itu, untuk mempercepat pertumbuhan mobil listrik Seres, Frans menyatakan, bahwa Seres akan menggunakan fasilitas produksi di Cikande, Serang, Banten.
Bahkan mobil yang dibuat di Cikande akan melahirkan mobil listrik yang dilengkapi stir kanan, dan tidak hanya dipasarkan secara global, namun juga untuk ekspor ke berbagai negara.
"Ini adalah salah satu upaya kami berkontribusi aktif bagi perekonomian Indonesia dan memaksimalkan transfer teknologi bagi industri otomotif nasional," tutup Franz.
Arti Nama Seres
Untuk sebagian orang, mendengar nama Seres memang akan terngiang sebuah topping seperti pemanis roti.
Namun Seres yang satu ini bukanlah makanan, melainkan sebuah brand otomotif yang menawarkan solusi mobilitas ramah lingkungan.
Menurut Franz, kata Seres diadopsi dari Bahasa Yunani yang memiliki makna negara Sutra, melambangkan Timur, dan memiliki arti kelas atas.
"Ini berarti SERES akan membuka 'Jalan Sutera' dengan produk kelas atas, keterbukaan, dan menuju perusahaan bertaraf global," ujarnya.
Dia juga menyebutkan, bahwa merek Seres lahir dengan mengedepankan nilai-nilai kuat terhadap konsumen sentris, kerja keras, dinamis, tulus, dan dapat diandalkan sehingga menjadi sebuah entitas yang merefleksikan keseriusan perusahaan menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan.
Nilai-nilai ini kemudian mendorong Seres untuk menghadirkan revolusi kendaraan yang ramah lingkungan dengan ditunjang teknologi cerdas bagi mobilitas masyarakat.