Kepincut Toyota Rush? Segini Cicilan Kalau Beli Secara Kredit

Enda · 14 Nov, 2022 08:00

Cicilan Toyota Rush

Toyota Rush masuk dalam kategori Low SUV 7-seater penggerak roda belakang. Di segmen ini mobil dengan penggerak RWD selain Rush adalah Daihatsu Terios yang merupakan saudara kembarnya. Sebagai model terlaris, konsumen umum beli Toyota Rush secara kredit dengan bayar cicilan setiap bulan. 

Sebagai mobil penggerak roda belakang, mobil ini tentu lebih bisa diandalkan ketimbang pesaing terdekatnya seperti Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V dan Suzuki XL7 ketika diajak berpergian melewati jalan dengan kontur menanjak dan berbatu.

Mengenai harga bandrolnya, per November 2022 Toyota Rush ditawarkan mulai dari Rp278,8 juta hingga Rp302,2 juta OTR Jakarta. Jika tertarik membeli mobil ini secara kredit, berikut kami berikan itungan cicilan untuk setiap bulannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Penghitungan Harga Kredit dan Cicilan Toyota Rush

Cicilan Toyota Rush

Cicilan termurah Toyota Rush Rp6.028.000

Mengetahui berapa besaran cicilannya, pada hitungan kali ini menggunakan lembaga pembiayaan dari Buana Finance. Skema cicilannya sendiri memakai metode penghitungan Angsuran Dibayar Di Belakang (ADDB), dan pertama-tama kami ingin mengambil contoh hitungan secara kredit pada varian terendahnya.

Jadi varian paling rendah, G MT yang diniagakan Rp278.800.000 menurut kalkulator penyedia cicilan, konsumen diharuskan menyerahkan Down Payment (DP) sebesar 20% atau Rp58.435.000. Untuk tenor yang diberikan mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan dengan uang muka yang sama untuk setiap tenornya.

Mengambil cicilan selama 12 bulan, kalian diharuskan untuk membayar Rp20.945.000 setiap bulannya. Berbeda jika saat pengajuan kredit memilih untuk mengambil tenor selama 60 bulan, nantinya konsumen diharuskan membayar Rp6.028.000 yang disetorkan juga pada setiap bulan.

Selanjutnya penghitungan kredit untuk varian termahalnya yang dibandrol Rp302.200.000. Apabila tertarik membeli dengan cara menyicil kalian diwajibkan menyerahkan DP Rp63.115.000 di awal. Memilih untuk mengambil tenor selama 12 bulan, dalam skema kredit yang ditawarkan kalian diharuskan membayar Rp22.6912.000 untuk setiap bulannya. Selanjutnya jika ingin membeli dengan tenor 60 bulan, maka uang yang dikeluarkan pada setiap bulannya Rp6.527.500.

Baca juga: Belum Ada Model Barunya, Toyota Rush Masih Digilai di Indonesia

Skema Cicilan Kredit

Toyota Rush G MT
OTR Tenor Cicilan perbulan DP
Rp278.800.000 12 Rp20.945.000 Rp58.435.000
Rp278.800.000 24 Rp11.361.000 Rp58.435.000
Rp278.800.000 36 Rp8.183.500 Rp58.435.000
Rp278.800.000 48 Rp6.784.000 Rp58.435.000
Rp278.800.000 60 Rp6.028.000 Rp58.435.000

 

Toyota Rush G AT
OTR Tenor Cicilan perbulan DP
Rp289.600.000 12 Rp21.751.000 Rp60.595.000
Rp289.600.000 24 Rp11.798.000 Rp60.595.000
Rp289.600.000 36 Rp8.498.500 Rp60.595.000
Rp289.600.000 48 Rp7.041.500 Rp60.595.000
Rp289.600.000 60 Rp6.257.000 Rp60.595.000

 

Toyota Rush S MT GR Sport
OTR Tenor Cicilan perbulan DP
Rp291.500.000 12 Rp21.892.500 Rp60.975.000
Rp291.500.000 24 Rp11.875.000 Rp60.975.000
Rp291.500.000 36 Rp8.554.000 Rp60.975.000
Rp291.500.000 48 Rp7.087.500 Rp60.975.000
Rp291.500.000 60 Rp6.297.500 Rp60.975.000

 

Toyota Rush S AT GR Sport
OTR Tenor Cicilan perbulan DP
Rp302.200.000 12 Rp22.691.000 Rp63.115.000
Rp302.200.000 24 Rp12.308.000 Rp63.115.000
Rp302.200.000 36 Rp8.865.500 Rp63.115.000
Rp302.200.000 48 Rp7.346.000 Rp63.115.000
Rp302.200.000 60 Rp6.527.500 Rp63.115.000

Baca juga: 5 Hal Menarik Toyota Rush GR Sport 2022; Gak Cuma Modal RWD Tapi Bisa Dimodifikasi Ala Fortuner!

Fitur Toyota Rush

Cicilan Toyota Rush

Interior Toyota Rush

Varian G maupun GR Sport mobil ini sama-sama disematkan head unit layar sentuh berukuran 7 inci. Pada varian G sendiri sudah didukung dengan konektivitas internet yang bisa mengakses weblink dan navigasi Waze. Namun untuk Rush GR Sport, varian ini mendapat tambahan berupa Smartphone Remote APP dan Ipod/Iphone Connectivity yang diketahui memberikan lebih banyak kemudahan terhadap penggunanya.

Selanjutnya untuk kualitas suara yang dihasilkan Toyota Rush G dipadukan dengan 6 speaker, dan varian GR Sportnya memperoleh 8 surround sound speaker. Namun perli diketahui keduanya sama-sama dilengkapi driver seat height adjuster, start/stop button, audio & phone handsfree steering switch, tilt steering dan auto A/C with digital display.

Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi AC double blower yang bisa menyalurkan udara sejuk hingga baris paling belakang, serta IDS (Automatic Idling Stop System) yang berfungsi untuk menghemat penggunaan bahan bakar juga hadir pada keduanya.

Cicilan Toyota Rush

Fitur keselamatan Toyota Rush G dan GR Sport sama

Bicara fitur keselamatan, baik tipe G maupun GR Sport sama-sama disematkan dual SRS airbag + empat buah airbag di bagian sampingnya yang secara keseluruhan terdapat enam buah kantung udara.

Tidak berhenti sampai disitu, keduanya pun sudah mendapatkan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS).

Keselamatan berkendara secara lebih impresif, baik varian G dan S GR Sport mendapat kamera parkir mundur, emergency stop/brake signal serta indikator penggunaan safety belt bagi pengemudi dan seluruh penumpang. Soal keamanan berkendara, keduanya sudah dilengkapi Integrated key with alarm, dengan key free system.

Baca juga: Low SUV RWD Terlaris di Indonesia, Segini Biaya Service Toyota Rush AT Vs MT di Bengkel Resmi

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru