window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush, Siapa Pemenangnya?

Franky · 30 Jun, 2020 08:00

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush, Siapa Pemenangnya? 01

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush, Siapa Pemenangnya? 02

Pada awal debutnya, mobil Honda BR-V sukses mencuri perhatian publik dengan penampilannya yang Sporty dan terkesan mewah. Agar terus eksis dan dikenal masyarakat, PT Honda Prospect Motor (HPM) terus memberikan pembaruan pada BR-V baik dari segi desain, fitur dan banyak hal lainnya. New Honda BRV tersedia dalam 4 varian. Harga Honda BRV berkisar dari Rp 248 juta hingga Rp 291 jutaan.

Perlu diketahui pula bahwa sejak awal perilisannya, mobil SUV Honda BR-V ini selalu dibanding-bandingkan dengan kompetitornya yaitu Toyota Rush. Tipe mobil Toyota Rush Indonesia memiliki total 4 varian. Jika diamati dari segi harga, Rush ditawarkan mulai Rp. 255 jutaan hingga Rp. 276 jutaan. Ini merupakan harga Rush terbaru Indonesia 2020. Sehingga tak heran, banyak konsumen yang seringkali membandingkan keduanya dari berbagai aspek.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sekilas info, ada juga mobil Daihatsu Terios ini dikatakan sebagai kembaran Toyota Rush Indonesia yang beda induk. Mobil Daihatsu Terios ini memiliki total 7 varian. Harga Daihatsu New Terios terbaru ini dibanderol dengan biaya berkisar dari Rp 212 juta hingga Rp 265 jutaan. Ini merupakan harga mobil Terios terbaru di tahun 2020.

Kedua mobil ini juga mempunyai beberapa kesamaan dari segi kepraktisan dan kelegaan. Namun sebaliknya, keduanya punya perbedaan tersendiri, yang mana dapat menjadi bahan pertimbangan konsumen nantinya. Jadi, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas komparasi Honda BR-V dengan Toyota Rush secara singkat dan lengkap. Ikuti terus, ya!

Komparasi Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush

Kepraktisan dan kelegaan pada mobil New Honda BR-V dan Toyota Rush adalah dua dari banyak hal yang harus dicermati oleh calon pembeli mobil. Tentu saja semua orang ingin merasakan hal yang mudah, apalagi sudah banyak mobil dipersenjatai teknologi canggih nan modern.

Masalah kelegaan juga penting demi kenyamanan dalam berkendara. Dalam hal ini, indikator kelegaan seringkali dinilai dari ruang kaki, ruang kepala serta kelegaan kabin. Hal-hal inilah yang nantinya akan menentukan kenyamanan berkendara bagi seluruh penumpang.

Indikator kepraktisan dalam bahasan kali ini adalah fitur-fitur canggih yang mempermudah proses berkendara Anda. Umumnya, kehadiran fitur pada sebuah mobil akan memberikan rasa lebih aman serta kemudahan dalam mengoperasikan banyak fungsi.

Untuk New Honda BR-V dan Toyota Rush tentu saja mempunyai beberapa perbedaan. Maka, kami akan membahas segi kepraktisan dan kelegaan kedua mobil tersebut. Kira-kira di antara kedua mobil tersebut, siapa juaranya?

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V

Untuk segi kepraktisan dan kelegaan, Honda BR-V mempunyai banyak daya tarik bagi calon pembeli. Mobil yang mempunyai kepanjangan Bolt Runabout Vehicle ini mungkin terlihat mungil, namun dibalik itu menyimpan banyak fitur-fitur canggih yang mempermudah pengguna dan kelegaan ruang yang makin membuat nyaman pengemudi maupun penumpang.

New Honda BRV memiliki saudara sepabrik, yakni New Honda HRV. New Honda HRV memiliki total 5 varian. Harga Harga New Honda HRV berkisar dari Rp 302 juta hingga Rp 421 jutaan. Ini merupakan harga HRV di tahun 2020. Konsumen juga bisa mencari harga promo Honda HRV dari situs otomotif.

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush, Siapa Pemenangnya? 01

Inilah tampilan eksterior Honda BR-V

Untuk Anda yang penasaran kepraktisan dan kelegaan Honda BR-V, cermati baik-baik penjelasan singkat di bawah ini, ya!

1. Fitur-Fitur Praktis Honda BR-V

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush, Siapa Pemenangnya? 02

Tampilan interior Honda BR-V yang menyimpan fitur-fitur canggih dan praktis

Mari kita mulai dari sisi depan yaitu bagian pengemudi yang terdapat fitur-fitur praktis yang mempermudah pengguna untuk mengendarainya. Di sisi kanan mobil Honda BR-V, bagian pengemudi, terdapat One Push Ignition System yang mempunyai fungsi untuk menghidupkan mesin hanya dengan satu sentuhan saja alias tidak perlu kunci untuk menghidupkan mesin.

Namun, fitur ini baru Anda dapatkan mulai dari Honda BR V tipe R sampai tipe Prestige. Lalu, juga terdapat Audio Steering Switch di lingkar pemudi untuk mempermudah mengatur volume audio. Sangat praktis, tidak perlu melepaskan tangan Anda dari lingkar kemudi hanya untuk menaik dan menurunkan volume audio.

Terdapat juga fitur canggih dan praktis di bagian Head Unit yang makin menarik. Dengan adanya Audio Video Touchscreen 6.2” dan 8” (untuk tipe Prestige), Anda dapat dengan praktis mengoperasikan berbagai format musik melalui media seperti AM/FM, Radio, MP3/WMA, Bluetooth, Smartphone Connection, AUX Input, dan USB Sport. Honda BR-V interiornya disematkan dengan berbagai fitur menarik.

Ditambah lagi sudah terdapat fitur Weblink yang dapat mempermudah penggunaan aplikasi dari handphone Anda. Nantinya, tampilan Handphone akan dimunculkan pada layar utama mobil New Honda BR-V ini. Tak hanya itu, Head Unit ini juga, sudah didukung fitur Rear Parking Camera yang berfungsi untuk visibilitas ketika parkir mundur. Praktis, bukan?

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush, Siapa Pemenangnya? 03

Fitur ini memberikan kemudahan dalam melipat kursi

New Honda BRV tak henti-hentinya membuat kagum para calon pembelinya dengan kepraktisannya. Kali ini terdapat fitur One Touch 2nd Seats yang hanya dengan satu sentuhan saja sudah dapat melipat kursi baris kedua. Masih belum puas? Jangan khawatir, New Honda BR-V juga mempunyai fitur Smart Entry System yang berfungsi untuk membuka dan menutup pintu mobil hanya dengan satu tekanan tanpa kunci. Sayangnya fitur praktis ini baru bisa didapat jika Anda membeli tipe E dan Prestige.

2. Kelegaan Ruang Kabin Honda BR-V

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush, Siapa Pemenangnya? 04

Tampilan kabin Honda BR-V

Untuk masalah kelegaan, Honda BR-V mampu menampung 7 penumpang sekaligus. Mobil Honda BRV ini memiliki panjang 4.453 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.666 mm. Sedangkan Wheelbase Honda BR-V berada di angka 2.662 mm dan lebar sebesar 1.735 mm, yang membuat mobil ini cukup lega untuk dirasakan oleh penggunanya.

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush, Siapa Pemenangnya? 05

Honda BR-V juga menawarkan bagasi yang lega

Kelegaan New Honda BR-V selanjutnya juga dapat dirasakan di bagian bagasi. Anda tidak perlu khawatir lagi untuk membawa barang bawaan yang banyak karena bagasi Honda BR-V termasuk bagasi yang lebar, apalagi jika bangku baris ketiga direbahkan, menambah kelegaan bagasi New Honda BR V.

Kepraktisan dan Kelegaan Toyota Rush

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush, Siapa Pemenangnya? 06

Toyota Rush juga mempunyai fitur praktis dan kabin yang lega

Tak disangka, kompetitor New Honda BR-V yaitu Toyota New Rush juga menawarkan berbagai fitur canggih dan praktis serta kelegaan ruang yang membuat calon pembeli untuk membandingkan kedua mobil tersebut. Ingin tahu lebih banyak? Simak penjelasan singkat di bawah ini, ya!

1. Fitur-Fitur Praktis Toyota Rush 

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush, Siapa Pemenangnya? 07

Toyota Rush juga menyediakan banyak fitur praktis dan canggih

Fitur-fitur praktis dan canggih yang dimiliki Toyota Rush juga hampir sama dengan Honda BR-V. Di sisi kanan yaitu bagian pengemudi, terdapat One Push Ignition yang berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan mesin mobil tanpa kunci.

Lalu, di lingkar kemudi terdapat fitur untuk mengatur volume tanpa melepaskan tangan dari lingkar kemudi. Toyota Rush baru juga mempunyai fitur Cruise Control yang mempermudah penggunanya untuk menjaga kecepatan mobil di angka tertentu. Fitur ini yang tidak dimiliki oleh Honda BR-V.

Di sisi Head Unit, Honda BR-V juga masih unggul dengan layarnya yang lebih lebar daripada Toyota Rush Indonesia dengan ukuran 7 inci. Head Unit Toyota Rush mempunyai fungsi yang sama dengan kepunyaan New Honda BRV yaitu untuk mengoperasikan berbagai format musik dari Bluetooth, Radio/USB/CD, iPod/iPhone Connectivity dan Smartphone.

Tak kalah menarik, Head Unit Toyota New Rush juga sudah dilengkapi dengan Weblink yang dapat menampilkan aplikasi dari Handphone pengguna. Tersedia pula fitur Rear Parking Area untuk mempermudah parkir mundur.

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush, Siapa Pemenangnya? 08

Toyota Rush juga sudah menggunakan Smart Entry System

Toyota Rush Indonesia juga sudah menggunakan keyless system yaitu dengan adanya fitur Smart Entry System. Fitur ini sangat praktis dan pastinya mempermudah penggunanya untuk mengunci dan membuka pintu mobil tanpa kunci. Dalam kabin, Toyota New Rush sudah mempermudah penggunanya untuk memajukan dan memundurkan kursi melalui tuas dengan satu sentuhan saja.

2. Kelegaan Ruang Toyota Rush

Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V vs Toyota Rush, Siapa Pemenangnya? 09

Inilah tampilan kabin bagian depan Toyota Rush

Jika berbicara tentang kelegaan kabin, dari lebar Wheelbase menunjukan bahwa kabin Toyota Rush lebih besar daripada kabin Honda BR-V. Karena Wheelbase Toyota Rush berada di angka 2.685 mm, sedangkan Honda BR-V di angka 2.662 mm. Untuk lebar bodi, Toyota Rush memiliki lebar 1.695 mm, sedangkan Honda BR-V selebar 1.735 mm. Mempunyai arti bahwa Honda BR-V lebih memiliki bodi yang lebih panjang.

Mobil SUV 7-Seater ini juga mempunyai bagasi yang lega, sama halnya dengan Honda BR-V. Kursi barisan ketiga pun juga dapat direbahkan guna menciptakan kelegaan bagasi yang dapat menampung banyak barang bawaan. 

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, memang banyak kemiripan dari segi kepraktisan dan kelegaan kedua mobil tersebut. Namun, juga ada perbedaan seperti tidak terdapatnya Cruise Control pada  New Honda BR-V.

Dari Unit Head, New Honda BRV memang mempunyai layar yang lebih lebar daripada kompetitornya. Masalah kelegaan ruang? Honda BR-V mempunyai bodi yang lebih panjang, namun untuk bagian kabin memang Toyota New Rush mempunyai kabin yang lebih luas.

Sebelum membeli, pastikan dan cermati mana yang lebih menjadi prioritas Anda. Artikel ini dapat Anda jadikan referensi untuk masalah kepraktisan dan kelegaan. Semoga setelah membaca artikel ini, Anda dapat menentukan mobil apa yang akan Anda pilih.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil