Keren! Mobil Modifikasi Honda ini Hadir di Virtual Auto Salon 2021

Dhoni · 14 Jan 2021 17:15

Ajang Virtual Auto Salon 2021 akan segera berlagsung pada 15 Januari 2021, beberapa pabrikan otomotif dunia dipastikan ikut serta dengan mengadirkan mobil-mobil andalannya. Begitu juga dengan Honda yang menghadirkan mobil modifikasi secara visual dengan mengambil tema Adventure dan ‘Open Café’.

Dua Mobil Honda yang dihadirkan pada Virtual Auto Salon 2021

Model mobil Honda yang telah mendapatkan sentuhan modifikasi adalah Honda FIT atau (Honda Jazz di Indonesia) e:HEV Crosstar dan Honda N-VAN.

Honda FIT atau Honda Jazz di Virtual Auto Salon 2021

Honda FIT atau di Indonesia lebih dikenal Honda Jazz yang digunakan merupakan generasi keempat tipe Crosstar. Memiliki body yang lebih gagah dibanding varian lainnya setelah mendapatkan body kit, Honda FIT yang diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 mendapatkan penambahan aksesoris roof rack dan kontainer di bagian atap untuk memperkuat kesan ‘petualang’ yang diusungnya.

Honda FIT atau Honda Jazz yang berkonsep Adventure pada Virtual Auto Salon 2021

Untuk warna, Honda FIT yang ditampilkan dalam Virtual Auto Show 2021 ini, menggunakan warna beige dengan aksen berwarna hitam untuk beberapa bagian. Warna ini dipilih dari salah satu sepeda motor Honda vintage yakni Honda CT125 Hunter Club.

Honda N-VAN is Open Café

Sesuai dengan tema modifikasi yang dilakukan Honda pada model Honda N-VAN, mobil diubah layaknya sebuah tempat tinggal dan beraktivitas, sebagai sebuah kafe berjalan.

Modifikasi Honda N-VAN bertema Open Café seperti menghubungkan pekerjaan dengan hobi sehingga berkesan layaknya sebuah tempat tinggal maupun tempat bekerja. Mungkin sedikit berbeda dengan konsep camping car yang cukup digandrungi di Jepang.

Honda N-VAN berkonsep Open Cafe

Honda N-VAN merupakan varian dari Honda N Series yang dipasarkan di  Jepang dan telah dirombak di bagian kabin demi mendapatkan ruang lebih luas. Selain itu, ada penambahan aksesoris yang diletakan di atas mobil untuk memenuhi konsep sebagai sebuah kafe kecil.

Namun Honda tidak hanya menghadirkan dua mobil hasil modifikasi pada Virtual Auto Salon 2021 ini. Pabrikan Honda yang juga dikenal memiliki DNA balap, juga menghadirkan mobil-mobil balap yang dimilikinya.

Kendaraan sport yang dianggap mewakili Honda dalam ajang kompetisi paling bergengsi di dunia Formula 1, yakni Aston Martin Red Bull Racing RB16 dan Scuderia AlphaTauri Honda AT01. Kedua kendaraan tersebut digunakan dalam ajang F1 musim 2020.

Honda hadirkan Aston Martin Red Bull Racing RB16 pada Virtual Auto Salon 2021

Selain kendaraan yang turun di ajang Formula 1, Honda juga akan menampilkan visual mobil balap seperti Rahal Letterman Lanigan Racing IR-12 yang digunakan pada ajang balap IndyCar Series 2020 dan tidak ketinggalan kendaraan Team Kunimitsu Raybrig NSX-GT yang digunakan pada Super GT Series GT500 2020.

Selain akan megikuti ajang Virtual Auto Salon 2021, Honda dipastikan juga akan merilis website spesial Honda Customized Car Special Site yang didalamnya terdapat berbagai visual mobil modifikasi. Website tersebut akan diresmikan pada tanggal yang sama dengan pembukaan Virtual Auto Show 2021.

Honda yang terkenal dengan DNA balapnya, dipastikan akan kembali mengikuti berbagai balapan pada 2021, di berbagai negara, termasuk di Jepang. Berbagai ajang yang akan diikuti akan diumumkan Honda melalui situs Virtual Motorsports Land Honda pada 15 Januari 2021 mendatang.

 

Komentar