window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Keren! Wuling Air ev Jadi Media Lukis Seniman Mural Indonesia

Prasetyo · 9 Mar, 2023 13:05

Keren! Wuling Air ev Jadi Media Lukis Seniman Mural Indonesia 01

Sosok kecil dan imut dari Wuling Air ev memang kerap mengundang ide-ide dari para tangan kreatif. Tak heran beragam modifikasi Wuling Air ev pun bermunculan. Temanya juga tak jamak. Ada yang bergaya klasik, sampai disulap ala mobil taksi.

Ide kratif ini pua yang muncul dari komunitas seniman mural dan graffiti Gardu House. Ketika diajak oleh pihak Wuling Motors (Wuling) untuk berkolaborasi, hasilnya Air ev pun dijadikan media untuk menuangkan seni mural komunitas tersebut.

Baca juga: Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wuling Air ev Dilukis Mural

Keren! Wuling Air ev Jadi Media Lukis Seniman Mural Indonesia 01

Jadi media lukis seniman mural Gardu House

Dalam kegiatan bertajuk "Airverywhere" yang dihelat Minggu (05/03/2023) di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Wuling menghadirkan unit test drive Air ev. Mobil listrik kecil ini pun lantas bisa dicoba langsung oleh anggota komunitas Gardu House selama acara. 

Tapi inti kegiatan tersbeut bukan cuma sesi test drive mobil listrik. Karena dua seniman mural dari Gardu House yakni Smok13 dan Folker turut menuangkan kemahiran dalam seni muralnya pada satu unit Air ev.

Keren! Wuling Air ev Jadi Media Lukis Seniman Mural Indonesia 02

Media seni graffiti

"Setiap karya seni tentunya memiliki makna yang ingin disampaikan oleh seniman dibaliknya dengan gaya masing-masing. Dari looks-nya yang unik dan menarik, Air ev ini sangat cocok dijadikan sebagai media ekspresi diri melalui karya seni, modifikasi, ataupun personalisasi," terang Smok13.

Baca juga: Mobil Listrik Murah Rp80 Jutaan Resmi Diluncurkan, Gak Kalah Keren dari Wuling Air ev

Di sisi lain, Folker menerangkan bahwa karya seni graffiti yang dilukiskan pada Air ev tersebut mengedepankan pilihan warna dan konsep gambar yang melambangkan semangat. Hal ini merepresentasikan semangat masyarakat Indonesia yang selalu bersemangat untuk bertahan dalam kondisi sulit pasca pandemi dan bangkit untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik.

Keren! Wuling Air ev Jadi Media Lukis Seniman Mural Indonesia 03

Temanya semangat dan keceriaan

"Salah satu keunggulan Air ev kita angkat kali ini adalah easy to personalize. Dengan ukurannya yang compact dan desain yang unik menjadikannya mudah untuk dipersonalisasi sesuai dengan selera dan kreasi masing-masing penggunanya. Oleh karena itu, kami berkolaborasi dengan seniman mural Indonesia yang tergabung dalam Gardu House untuk memberikan inspirasi dan kreativitas yang dapat dilakukan dengan Air ev," tambah Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Melalui aktivitas Aireverywhere ini juga menjadi ajang unjuk kreativitas dari Gardu House dengan memanfaatkan satu unit Air ev untuk dipersonalisasi dengan karya mural dengan gaya khas masing-masing seniman yang ditayangkan secara langsung/live di akun Instagram @Gardu House.

Baca juga: Modifikasi Audio Wuling Air ev, Tampilan Standar Kualitas Suara Jauh Lebih Baik

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil