Ketahui 6 Alasan Ini Sebelum Membeli BMW X1 2019  

Franky · 15 Jul, 2020 08:00

Ketahui 6 Alasan Ini Sebelum Membeli BMW X1 2019   01

BMW X1 adalah mobil SUV Crossover mewah rakitan asal Jerman, yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 lalu. Sosoknya baru saja mendapat pembaruan pada tahun 2019, memastikan pengendara mendapatkan sensasi mengemudi tak terlupakan. Mobil ini ditawarkan dalam satu tipe saja yakni BMW X1 sDrive18i xLine dibanderol dengan harga Off The Road (OTR) Rp739 juta. Harganya tinggi memang lekat dengan nuansa kemewahan ala Jerman yang tak lekang oleh waktu.

Banyak sekali hal yang bisa kita ulik dari unit mobil yang satu ini, mulai dari desain eksterior yang kelihatan sangat mewah dan juga berbagai fitur pendukung. Sekilas melihat pada beberapa bagian eksterior BMW X1 2019, mobil ini tidak begitu mengalami perubahan signifikan kecuali pada bagian depan dan belakang mobil. Pada sisi depan misalnya, diberikan lampu LED dan rancangan bumper yang terintegrasi untuk mendapatkan porsi udara lebih besar. Sedangkan pada bagian belakang, perubahan hanya terjadi pada pipa pembuangan yang dibuat lebih besar dari 70 mm menjadi 90 mm.

Nah, di kesempatan kali ini, akan dibahas lebih lanjut tentang beberapa sudut pandang sebelum memilihnya sebagai mobil impian. Namun untuk langkah pertama, mari kita lihat tabel spesifikasi BMW X1 2019, agar lebih memahami sekilas tentang sosoknya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
SPESIFIKASI BMW X1 2019
DIMENSI BODI
Panjang x Lebar x Tinggi 4.439 mm x 1.821 mm x 1.598 mm
Jarak Poros Roda 2.670 mm
MESIN
Tipe Mesin B46A2001 2.0 Liter Turbocharged 4 Silinder
Daya Maksimum 228 hp / 5.000 - 6.000 Rpm
Torsi Maksimum 350 Nm / 1.450 - 4.500 Rpm
Sistem Transmisi 7 Percepatan Otomatis DCT
KAKI-KAKI
Suspensi Independent MacPherson Strut

3 Alasan Membeli BMW X1 2019

Setelah melihat tabel spesifikasi di atas, setidaknya bisa memberi informasi detail tentang sosok BMW X1 2019. Di sisi lain, kami juga akan memberikan beberapa alasan yang dapat menjadi bahan pertimbangan keputusan Anda dalam sebelum membeli mobil SUV ini.

Terdapat berbagai kelebihan yang mampu menjadi bahan pertimbangan dalam membeli mobil SUV Crossover satu ini. Seperti pada bagian eksterior yang terlihat atletis dan tangguh namun masih mampu menampilkan sisi kemewahannya. Di sisi lain, mobil ini juga punya berbagai fitur futuristik dan elemen pendukung yang sukses memberi nilai plus. Nah, berikut kita simak beberapa alasan mengapa harus membeli unit mobil sport BMW X1 2019 ini.

1. Eksterior BMW X1 2019 Yang Mewah Dan Tangguh

Bisa diamati bersama bahwa mobil BMW X1 sDrive18i xLine 2020, tampil dengan mengedepankan pesona mewah dan unsur atletis ala SUV. Bagi mereka yang memang punya jiwa maskulin dan menginginkan fitur paling lengkap, tak ada salahnya untuk memilih BMW X1 sebagai mobil idaman.

Ketahui 6 Alasan Ini Sebelum Membeli BMW X1 2019   01

Eksterior BMW X1 yang terkesan tangguh namun tetap terlihat mewah

Salah satu karakteristik dari BMW adalah pesona Kidney Grille pada sisi depannya. Pembaruan benar-benar terasa pada sisi ini, Grille-nya tersambung menjadi satu kesatuan, ‘Grille in One-Piece’. Begitu juga soal lampu LED yang sudah bisa memberikan penerangan secara adaptif, mengikuti kondisi cahaya dalam perjalanan.

2. Interior Kabin Premium dan Penuh Fitur

Kabin interior BMW X1 sDrive18i xLine 2020 juga dirancang cukup lega. Hal ini bisa diamati dari dimensi bodinya yang punya panjang 4.439 mm, lebar 1.821 mm dan tinggi 1.598 mm. Menariknya lagi, BMW juga cukup cerdik dengan merancang 2.670 mm, sehingga tatanan kabin tetap terasa lega untuk menampung 5 orang.

Ketahui 6 Alasan Ini Sebelum Membeli BMW X1 2019   02

Tampilan kabinnya benar-benar terasa Premium

Tak kalah menarik adalah hadirnya fitur-fitur inovatif. Panorama Glass Roof misalnya, menjadikan tatanan kabin terasa lebih elegan dan Premium. Di sisi lain juga tersedia sistem penghangat pada tiap-tiap kursi BMW X1 2019. Mungkin di Indonesia yang punya iklim tropis, fitur ini kurang digunakan. Tapi jika musim hujan tiba, tentu fitur penghangat kursi satu ini cukup bermanfaat.

Ketahui 6 Alasan Ini Sebelum Membeli BMW X1 2019   03

Kursinya sudah menyediakan fitur penghangat

3. Fitur Keselamatan Mumpuni

BMW X1 2019 sudah dipersenjatai dengan fitur-fitur canggih. Dari aspek kestabilan saja disediakan fitur kombinasi seperti Dynamic Stability Control (DSC), Cornering Brake Control (CBC), Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Brake Control (DBC), Electronic Differential Lock Control (EDLC) serta Dynamic Traction Control (DTC). Tentu kombinasi tersebut sudah dapat menjamin keselamatan berkendara bagi Anda dan keluarga.

Ketahui 6 Alasan Ini Sebelum Membeli BMW X1 2019   04

BMW X1 sudah menyediakan fitur keselamatan lengkap, demi menjaga keselamatan berkendara Anda

Tak kalah menarik pula adalah dari sektor keamanan. BMW X1 2019 memiliki fitur canggih seperti Park Distance Control (PDC) dan Rear View Camera. Fungsi keduanya diprioritaskan untuk memudahkan proses parkir sehingga berjalan lebih aman.

Nah, itulah kiranya beberapa alasan mengapa Anda harus membeli unit BMW X1. Dengan mengandalkan berbagai fitur lengkap serta juga desain atletis, sukses memberikan pengalaman berkendara yang elegan. Di samping beberapa alasan itu terdapat pula beberapa alasan negatif yang mungkin bisa menjadi perbandingan lagi untuk Anda dalam menentukan keputusan.

3 Alasan Tidak Membeli BMW X1 2019

Setelah membahas tentang bagaimana karakter dari mobil ini, kini saatnya bagi kami memberikan 3 alasan mengapa Anda tidak perlu membeli BMW X1 2019.

1. Harganya Relatif Mahal untuk Keperluan Off-Road

Pemilihan tipe kendaraan yang tepat merupakan keputusan dari sang pembeli, namun terkadang setiap orang punya pilihan mobil yang berbeda-beda. Berlaku pula untuk BMW X1 2019, yang mana mobil ini lebih cocok untuk mereka yang seringkali melewati area perkotaan serta jalur berat layaknya Off-Road. Kapabilitasnya sebagai SUV handal di medan Off-Road seringkali dianggap terlalu merogoh kocek cukup mahal.

Ketahui 6 Alasan Ini Sebelum Membeli BMW X1 2019   05

Harga BMW X1 tergolong cukup tinggi dan kurang cocok untuk mereka yang tidak menyukai Off-Road

Apabila Anda hanya menyukai bodinya yang maskulin dan jarang melewati area Off-Road, alangkah baiknya untuk memilih mobil SUV lainnya yang punya harga lebih terjangkau daripada BMW X1 2019. Namun, jika Anda punya hobi Off-Road dan harga bukan jadi masalah, tentulah mobil SUV besutan Jerman ini menjadi prioritas utama.

2. Sparepart Slow Moving BMW Relatif Mahal

Harga Slow Moving Spare Part dan aksesoris BMW sangat mahal, yang mana untuk sistemnya terkadang harus inden dulu ke toko atau bengkel spesialis apabila stoknya tidak tersedia di bengkel resmi. Hal ini tentunya hanya berlaku apabila Anda hendak memakai mobil ini hingga 5-10 tahun mendatang.

Ketahui 6 Alasan Ini Sebelum Membeli BMW X1 2019   06

Aksesoris mobil yang terbilang cukup mahal

Contohnya, seperti handle pintu luar BMW E36 dihargai Rp. 375 ribu per buah. Itulah mengapa harga dari mobil BMW bekas yang masih dilengkapi aksesoris Full Original dihargai sangat mahal. Begitu pula jika sudah menginjak 10 tahun mendatang, Spare Part dari BMW X1 tentu akan menjadi cukup langka sehingga membuat harganya melambung tinggi.

3. Pembuangan Gas Emisi Masih Cukup Tinggi

Pembuangan gas emisi yang berlebih dapat sangat berbahaya bagi sekitar. Sayangnya, BMW X1 2019 ini masih punya masalah khususnya pada bagian pembuangan gas emisi yang mencapai angka 191 gram per kilometer. Tentu angka ini terbilang tinggi jika dibandingkan dengan mobil di kelas yang sama.

Ketahui 6 Alasan Ini Sebelum Membeli BMW X1 2019   07

Gas emisi sangat berbahaya bagi lingkungan sekitar

Kesimpulan

Setelah Anda mengetahui beberapa alasan di atas, setidaknya bisa menjadi referensi tambahan dalam menentukan pembelian BMW X1 2019. Jika dilihat dari segi eksterior, interior hingga fiturnya, mobil satu ini memang sangatlah istimewa. Sosoknya sangatlah cocok untuk mereka yang ingin selalu tampil maskulin serta menyukai tantangan di medan Off-Road.

Di samping itu pula terdapat sisi negatif yang mungkin bisa menggoyahkan pertimbangan anda dalam menentukan pilihan untuk unit BMW X1 sDrive18i xLine 2020 satu ini. Selain harganya yang cukup mahal bagi kebanyakan orang, aksesoris serta Spare Part di masa mendatang terbilang sangat mahal. Dan paling penting adalah tentang angka pembuangan gas emisi yang masih terbilang tinggi di jajaran kelasnya.

Jadi setelah Anda melihat beberapa alasan di atas, apa keputusan Anda?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 BMW X1 sDrive18i

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru