Ketahui 9 Hal Menarik Soal Honda CR-V Facelift Sebelum Memutuskan Untuk Meminangnya

Enda · 16 Jun, 2021 17:30

Ketahui 9 Hal Menarik Soal Honda CR-V Facelift Sebelum Memutuskan Untuk Meminangnya 01

Honda CR-V facelift

Pertengahan Februari 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyegaran terhadap Medium SUV andalannya. Honda CRV-V facelift diketahui memiliki tampilan yang terkesan lebih luxury dan sporty.

Dibandrol mulai dari Rp460,6 juta hingga Rp558,8 juta sudah termasuk dengan diskon PPnBM, CR-V facelift mendapat ubahan pada New Front Bumper Design dengan tambahan list krom memanjang serta New Black Front Grille. Lampu sinyal berbelok mobil ini juga dilengkapi New Sequential LED Turning Signal.

Sementara pada bagian lain Honda CR-V facelift mendapat New Rear Bumper lebih berotot, New Rear Smoked Tail Light, Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design serta velg berukuran 18 inci dengan desain baru yang terlihat kekar.

Sebelum berencana meminang Honda CR-V facelift sebagai mobil impian, alangkah baiknya ketahui beberapa hal menarik berikut ini.

Baca juga: Deretan Medium SUV Terlaris Selama Mei 2021, Wuling Almaz Kembali Mengalahkan Honda CR-V

1. Honda CR-V Facelift Menawarkan Fitur Keselamatan Tingkat Tinggi

Ketahui 9 Hal Menarik Soal Honda CR-V Facelift Sebelum Memutuskan Untuk Meminangnya 02

Fitur keselamatan tinggi pada Honda CR-V facelift yakni Honda SENSING

Sebelum Wuling Almaz dan MG HS hadir dengan fitur keselamatan tingkat tinggi yang dinamai Advance Driving Assistant System (ADAS), Honda melalui CR-V facelift lebih dulu memperkenalkannya ke masyarakat Indonesia.

Mempunyai sebutan Honda SENSING, fitur keselamatan tingkat tinggi yang dibenamkan pada CR-V facelift ini antara lain; Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), dan Auto High Beam (AHB).

Sebagai catatan, fitur keselamatan berupa Honda SENSING ini hanya bisa ditemui pada varian teratasnya, yakni Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo. Dua tipe dibawahnya seperti CR-V 1.5L Turbo dan CR-V 2.0L dipastikan belum dilengkapi fitur canggih ini.

Akan tetapi tak perlu khawatir. Pasalnya, sebagai fitur keselamatan standar, semua varian CR-V facelift sudah dilengkapi dengan G-CON + ACE with side impact beam, Dual Front SRS Airbags, New Side Curtain Airbag, New Side Airbag, Emergency Stop Signal, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Driver & Front Passenger Seatbelt Reminder, ABS + EBD + BA, ISOFIX + Tether, Brake Overide System, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist.

Untuk Keamanannya, mobil ini mendapatkan Keyless Entry, Auto Door Lock by Speed, Immobilizer dan Alarm System.

2. Honda CR-V Facelift Bisa Menampung Tujuh Orang 

Ketahui 9 Hal Menarik Soal Honda CR-V Facelift Sebelum Memutuskan Untuk Meminangnya 03

Honda CR-V faccelift mampu dimuati hingga tujuh penumpang didalamnya

Seperti generasi pra-facelift, CR-V terbaru dapat menampung hingga tujuh penumpang dewasa khusus untuk varian 1.5L turbo. Varian 2.000 cc nya mempunyai kapasitas lima penumpang dengan kabin lapang yang dapat memberikan keleluasaan untuk meletakkan barang bawaan dan disertai dengan One Action Seat Arrangement.

3. Mendapatkan Fitur Unggulan yang Menarik, Honda CR-V Facelift Lebih Prestisius

Ketahui 9 Hal Menarik Soal Honda CR-V Facelift Sebelum Memutuskan Untuk Meminangnya 04

Fitur Hand-Free Access Power Tailgate di Honda CR-V facelift memudahkan penggunannya dalam membuka dan menutup pintu bagasi

Bicara soal fitur unggulan, CR-V facelift ini mendapatkan Hand-Free Access Power Tailgate yang secara fungsional untuk membuka pintu bagasi hanya dengan menggoyangkan kaki pada sensor akses di bawah bumper belakang dan menutupnya hanya dengan menekan tombol di bagian bawah pintu.

Baca juga: Review Pemilik: Honda Sensing bikin harga melonjak, tapi kurang praktis dan kebisingan mengganggu saya

Bukan cuma itu saja, Honda CR-V facelift juga berhasil disematkan Rain Sensing Windshield Wiper yang dapat menyeka kaca secara otomatis ketika turun hujan. SUV terbaru buatan Honda ini juga dilengkapi dengan New Remote Engine Start yang dapat memudahkan pengguna untuk menyalakan mesin dan AC, hanya dengan menekan tombol pintar pada remote kunci sebelum masuk ke dalam mobil.

4. Interior Honda CR-V Facelift Kini Lebih Nyaman

Ketahui 9 Hal Menarik Soal Honda CR-V Facelift Sebelum Memutuskan Untuk Meminangnya 05

Head unit 7” Touchscreen Display Audio terbaru pada Honda CR-V facelift

Tampilan mobil ini kini terasa semakin eksklusif berkat adanya New Walk Away Auto Lock dan TFT Meter, Smart Entry System, Audio, A/C, Rear A/C System, dan One Push Ignition System.

Bagian dalamnya ini secara visual terasa semakin mewah dengan diesmatkannya panel Wood Panel interior, Leather Wrapped pada Shift Knob dan Steering Wheel serta Trimmed Seat. Mengenai sistem hiburannya, mobil ini berhasil disematkan dengan New 7” Touchscreen Display Audio.

Head unti terbarunya ini sudah dilengkapi berbagai fungsi seperti AM/FM radio, MP3/WMA, Bluetooth, HDMI port, Smartphone connectivity, AUX input dan USB port termasuk Smartphone Connection. Selain itu, sistem audionya telah didukung fitur Hans Free Telephone, sehingga dapat melakukan panggilan telepon melalui layar audio.

Sebagai catatan, speedometernya ini mendapatkan layar TFT Meter dengan tampilan anyar berkuruan 5 inci yang dapat memberikan informasi mengenai tingkat kecepatan, jarak, waktu tempuh dan lainnya.

5. Jantung Pacu Honda CR-V Facelift Cukup Bertenaga dan Punya Torsi yang Melimpah

Ketahui 9 Hal Menarik Soal Honda CR-V Facelift Sebelum Memutuskan Untuk Meminangnya 06

Mesin 1.5L turbo pada Honda CR-V facelift

Sama seperti generasi sebelumnya, CR-V facelift ini dihadirkan dalam dua pilihan mesin, 1.5L turbo dan 2.0L Naturally Aspirated (NA).

Pada varian 1.5L nya mengusung mesin 1.5L Turbo with Earth Dreams Technology 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW Direct Injection berkubikasi 1498 cc, mampu merilis tenaga 190PS @5.600 rpm serta torsi 240Nm @2.000 - 5.000 rpm.

Sedangkan varian 2.0L, HPM menyematkan mesin SOHC i-VTEC 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW PGM-FI berkapasitas 1997 cc dengan tenaga 154PS @6.500 rpm di angka torsi 189Nm @4.300 rpm.

6. Jangan Berharap Mendapatkan Honda CR-V dengan Transmisi Manual

Ketahui 9 Hal Menarik Soal Honda CR-V Facelift Sebelum Memutuskan Untuk Meminangnya 07

Honda CR-V facelift hanya dihadrikan dengan transmisi CVT saja

Honda CR-V facelift diketahui hanya dihadirkan satu pilihan transmisi saja, yakni otomatis CVT dengan Earth Dreams Technology. Transmisi yang ditawarkan ini memiliki tingkat kehalusan yang cukup baik dalam setiap perpindahannya.

Tidak hanya itu saja, transmisi CVT yang digunakannya ini juga terbilang responsif diberbagai medan.

7. Harga Baru Honda CR-V Facelift Sangat Mahal Bila Dibandingkan Wuling Almaz atau MG HS

Ketahui 9 Hal Menarik Soal Honda CR-V Facelift Sebelum Memutuskan Untuk Meminangnya 08

Honda CR-V facelift varian teratasnya dijual Rp558,8 juta on the road Jakarta dengan potongan PPnBM

Bermain di segmen Medium SUV, Honda CR-V facelift saat ini berhadapan langsung dengan Wuling Almaz RS sebagai rival utamanya yang sama-sama mendapatkan fitur ADAS. Mengetahui harga baru Wuling Almaz RS pada varian termahalnya, mobil asal China ini ditawarkan Rp387,8 juta. Sedangkan CR-V facelift tipe teratasnya sudah menyentuh angka Rp588,8 juta OTR Jakarta.

8. Panoramic Sunroof Hanya Tersedia Pada Varian Termahalnya

Ketahui 9 Hal Menarik Soal Honda CR-V Facelift Sebelum Memutuskan Untuk Meminangnya 09

Panoramis Sunroof Honda CR-V facelift

Sebelum memutuskan membeli Honda CR-V facelift, kalian harus lebih dulu mengetahui beberapa fiturnya. Salah satunya panoramic sunroof, fitur ini hanya bisa kalian temukan pada 1.5L Prestige Turbo.

Untuk kalian yang suka akan gaya berkendara, mungkin kedua varian dibawahnya bukan pilihan yang tepat.

9. Harap Berhati-hati Mengendarai Honda CR-V Facelift di Kala Hujan

Ketahui 9 Hal Menarik Soal Honda CR-V Facelift Sebelum Memutuskan Untuk Meminangnya 10

Pencahayaan LED Honda CR-V facelift kurang baik saat hujan

Disematkan lampu utama berteknologi LED, membuat pengendara mobil ini kerap kali kerepotan saat berkendara dalam kondisi hujan di malam hari. Pasalnya, sinar cahaya yang dihasilkan tidak mampu menembus derasnya hujan.

Untuk mengatasinya, kalian bisa menambahkan lampu warna kuning di bawah 5.000 kelvin yang mampu memberikan penerangan secara visual lebih baik khususnya ketika hujan.

Baca juga: Hyundai Santa Fe Facelift Vs Wuling Almaz RS dan Honda CR-V, Mana Paling Pantas Dibeli?

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda CRV 2.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru