window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ketahui Dulu Hal Ini Sebelum Beli Mobil Mazda 2

Anissa · 20 Jul, 2020 11:00

Ketahui Dulu Hal Ini Sebelum Beli Mobil Mazda 2 01

Mazda2 merupakan salah satu hatchback ikonik besutan Mazda. Mobil yang pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2009 silam ini memang sangat populer dan diminati.

Mazda2 sendiri dikenal memiliki tampilan eksterior yang memukau, interior yang nyaman, fitur hiburan dan keselamatan yang lengkap, serta performa dan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Bagi para konsumen yang berminat untuk membeli mobil ini, sebaiknya baca dulu informasi mengenai Mazda2 berikut ini.

Harga

Di Indonesia, hanya ada dua varian mobil Mazda2 yang dipasarkan, yaitu Mazda2 1.5 R dan Mazda2 1.5 GT. Bicara soal harganya, Mazda2 baru memang masih tergolong mahal jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil Mazda 2 tersedia dalam 2 varian. Harga Mazda 2 2020 berkisar dari Rp 287 juta hingga Rp 304 jutaan. Ini tidak beda jauh dengan harga Mazda 2 2019.

Salah satu pesaingnya, Honda Jazz, dibanderol dengan kisaran harga Rp239 jutaan hingga Rp279 jutaan. Sedangkan untuk harga Mazda2, mari kita lihat pada tabel berikut ini.

Varian Harga

Mazda2 1.5 R A/T

Rp285.300.000

Mazda2 1.5 GT A/T

Rp302.800.000

Eksterior

Generasi terbaru New Mazda2 memiliki desain KODO, yang berupa desain Soul of Motion dengan ekspresi gerak dinamis dalam garis dan lekuk yang menyala. Mazda2 GT A/T sebagai model teratasnya mendapatkan beberapa perubahan eksterior, seperti front grille garnish berwarna abu-abu dan aksen chrome pada fog lamp bezel-nya. Selain itu, Mazda juga menyematkan shark fin antenna dan velg netral berwarna lebih gelap pada Mazda baru, serta desain dan lokasi baru pada lampu sein di kaca spion.

Ketahui Dulu Hal Ini Sebelum Beli Mobil Mazda 2 01

Sebagai penerangan utamanya, New Mazda2 menggunakan LED Headlamp yang dilengkapi dengan lampu LED Daytime Tunning Light (DRL) yang memperkuat kesan agresif dan sporty. Kesan dinamis juga ditampilkan melalui fog lamp dengan desain teardrop yang menyatu dengan bumper depan.

Di bagian belakang, Mazda2 memiliki Rear Combination Lamp berupa lampu belakang horizontal yang melebar ke arah bagasi. Untuk spesifikasi dimensi Mazda2 sendiri bisa kita lihat pada tabel berikut ini.

Speaifikasi Dimensi Mazda2

Panjang

4.060 mm

Lebar

1.695 mm

Tinggi

1.496 mm

Wheelbase

2.570 mm

Ground Clearance

152 mm

Ukuran Ban

185/65 R15

Material Velg

Alloy Wheels

Mobil Mazda2 baru menawarkan beberapa pilihan warna untuk menyesuaikan selera pasar, di antaranya Snowflake White Pearl, Soul Red, Dynamic Blue Mica, Meteor Grey, Aluminium Metallic, dan Jet Black Mica.

Interior

New Mazda2 bisa menampung hingga 5 orang penumpang di dalam kabinnya. Bagian interiornya dilengkapi komponen interior dengan material berkualitas, seperti satin chrome, piano black, high-gloss color panel, dan carbon fiber finish grain.

Kabin penumpangnya cukup nyaman dan leluasa. Terdapat pula beberapa fitur pendukung, seperti panel instrumen dengan desain yang sporty dan berfungsi untuk menampilkan berbagai informasi kendaraan secara akurat.

Ketahui Dulu Hal Ini Sebelum Beli Mobil Mazda 2 02

Di bagian interiornya, New Mazda2 2020 memiliki fitur Drive Selection Switch berupa tombol pemilihan mode berkendara yang ada di belakang tuas kopling. Dengan tombol ini, pengemudi bisa dengan mudah mengganti mode berkendara sesuai dengan kebutuhan.

Setirnya dipenuhi dengan tombol-tombol yang bisa digunakan oleh pengemudi untuk mengontrol segala fitur yang ada di dalam mobil. Ada pula tombol Push Start Engine untuk menyalakan kendaraan tanpa menggunakan kunci. Mazda2 juga didukung dengan fitur Advanced Keyless Entry, audio & voice command control, climate control AC, AUX, USB port, dan brake acceleration pedal.

Fitur

Bicara soal fitur keselamatan, mobil Mazda2 baru ini dibekali dengan fitur keselamatan aktif i-ACTIVSENSE. Sebagai fitur keselamatan standarnya, mobil ini dibekali SRS Airbag di 6 titik dengan tambahan side Airbag dan curtain Airbag.

Ada pula fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang membuat lampu hazard berkedip otomatis saat terjadi pengereman mendadak. Lampu ini akan memberi peringatan kepada pengemudi yang ada di belakang, sehingga resiko tabrakan beruntun bisa diminimalisir.

Ketahui Dulu Hal Ini Sebelum Beli Mobil Mazda 2 03

Selain itu, Mazda2 juga memiliki fitur Hill Start Assist (HSA), Anti lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Dynamic Stability Control (DSC), dan Traction Control System (TCS).

Fitur-fitur keselamatan yang mutakhir juga telah disematkan pada mobil Mazda2. Ada fitur Blind Spot Monitoring System (BSM) yang memperingatkan pengemudi jika ada objek yang tidak terlihat di spion. Ada pula fitur Smart City Brake Support untuk mengukur jarak kendaraan di depan dan akan secara otomatis mengaktifkan rem apabila jarak kendaraan terlalu dekat dan beresiko tabrakan.

Tidak hanya itu, pada mobil ini disematkan juga fitur Rear Cross Traffic Allert yang akan memberi peringatan jika ada kendaraan melintas dari sisi samping kendaraan ketika kita sedang parkir mundur.

Untuk fitur hiburannya sendiri, Mazda2 mengandalkan sistem MZD Connect Entertainment dengan layar sentuh 7 inci yang bisa terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth dan dikendalikan dengan voice command.

Ketahui Dulu Hal Ini Sebelum Beli Mobil Mazda 2 04

Disematkan pula fitur commander control untuk mengendalikan MZD Connect melalui kendali di bagian floor console di dekat armrest agar pengemudi dapat dengan mudah mengendalikan berbagai fungsi tanpa mengganggu fokusnya ketika berkendara. Selain itu, ada pula fitur Active Driving Display berupa heads-up display di atas panel instrumen untuk memberikan informasi penting mengenai mobil.

Mesin dan Performa

Teknologi SKYACTIV yang disematkan pada Mazda2 memungkinkan mobil ini menawarkan performa sekaligus efisiensi bahan bakar yang sangat baik. Mobil ini dibekali mesin SKYACTIV-G 4 silinder segaris berkapasitas 1,5 liter, DOHC, 16 valve dengan Dual S-VT. Untuk performa mesinnya, bisa kita lihat pada tabel berikut ini.

Spesifikasi Mesin Mazda2

Mesin

SKYACTIV-G 4 silinder segaris DOHC, 16 valve, Dual S-VT

Kapasitas Mesin

1,5 liter

Transmisi

SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan otomatis

Power Output

106 HP @ 6.000 rpm

Torsi

141 Nm @ 4.000 rpm

Konsumsi BBM Mazda2

Rute Dalam Kota

13,8 km/liter

Rute Jalan Tol

18,5 km/liter

Melihat performa yang dihasilkan, mobil Mazda2 baru bisa dibilang cukup bertenaga. Selain itu, mobil New Mazda 2 2020 ini juga tergolong cukup hemat bahan bakar.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mazda 2 GT AT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil