window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ketahui Ini Dulu Sebelum Beli Honda CR-V

Anissa · 8 Jun, 2020 15:00

Ketahui Ini Dulu Sebelum Beli Honda CR-V 01

Siapa yang tidak kenal dengan nama Honda CR-V? Mobil SUV pabrikan Honda yang satu ini memang salah satu mobil SUV yang paling banyak diminati di Tanah Air. Honda CR-V memang menyimpan beragam kelebihan yang bisa menjadi daya tarik tersendiri. Dan sebelum memutuskan untuk membeli mobil ini, ada baiknya jika kita tahu lebih dalam terlebih dahulu tentang mobil Honda SUV yang satu ini.

Mobil Honda CRV tersedia dalam 3 varian. Harga Honda CRV berkisar dari Rp 468 juta hingga Rp 544 jutaan. Ini merupakan harga mobil CRV di tahun 2020. 

Eksterior

Honda CR-V memang merupakan SUV yang menawarkan kemewahan. Hal ini bisa langsung terlihat dari tampilan eksteriornya yang tampak gagah sekaligus mewah. Mobil CRV ini dinilai sangat cocok digunakan di Indonesia karena memiliki daya tampung yang lebih luas, serta memberikan kenyamanan dan ketangguhan berkendara yang lebih berkat ground clearance yang tinggi. Untuk pilihan warnanya, Honda CR-V tersedia dalam pilihan warna Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Passion Red Pearl, Deep Ocean Blue, dan Dark Olive Metallic.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bagian depan mobil ini tampak powerful tetapi juga minimalis berkat penggunaan grille yang menyambung ke lampu utamanya. Uniknya lagi, semua sistem pencahayaan pada model mobil Honda CR-V terbaru ini telah menggunakan teknologi LED, baik untuk lampu depan, lampu belakang, serta lampu kabutnya. 

Ketahui Ini Dulu Sebelum Beli Honda CR-V 01

Untuk varian Honda CR-V Turbo, Honda juga membekali mobil tersebut dengan  juga dibekali dengan Full LED Headlamp yang dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL) untuk meningkatkan visibilitas, baik di siang hari maupun malam hari. Eksterior bagian belakangnya juga masih menampilkan kesan gagah dengan penggunaan Rear Combi Lamp dengan LED Light Bars.

Seperti yang bisa kita lihat juga, dimensi bodi Honda CR-V ini memang cukup besar. Honda CR-V generasi terbaru diketahui memiliki dimensi panjang bodi 4.584 mm, lebar bodi 1.855 mm, dan tinggi bodi 1.679 mm. Dan mobil ini memiliki bobot seberat 1.649 kg, sedikit lebih berat dibandingkan dengan mobil CR-V generasi sebelumnya.

Interior

Honda CR-V generasi terbaru hadir dengan interior yang lebih luas dan tampak lebih mewah. Generasi terbaru dari Honda CR-V ini juga bisa menampung hingga 7 orang penumpang untuk varian Honda CR-V 1.5L Turbo dan Honda CR-V 1.5 Prestige Turbo. Sedangkan untuk varian Honda CR-V 2.0L u-VTEC memiliki konfigurasi kursi untuk 5 penumpang. 
Kenyamanan interiornya semakin terasa karena ada  Rear A/C Ventilation yang diberikan untuk baris kedua, sehingga penumpang di bagian belakang tidak perlu khawatir merasa kepanasan. 

Ketahui Ini Dulu Sebelum Beli Honda CR-V 02

Kemudian pada bagian dashboard-nya bisa terlihat aksen Wood Panel yang semakin menambah kesan elegan pada mobil Honda CR-V. Setirnya tampak berkelas dengan tilt & teleskopic steering yang mempermudah pengendaraan. 

Untuk varian Honda CR-V 1.5L Turbo sendiri sudah dilengkapi dengan fitur audio steering swittch yang berfungsi untuk untuk mengendalikan audio dengan mudah melalui setirnya. Selain itu, ada pula fitur head unit Touchscreen 9 inci, A/V system yang cocok dengan berbagai format musik mulai radio, MP3/WMA, Bluetooth Audio, HDMI port, USB dan juga mendukung Nanoe technology.

Bagi yang belum tahu, fitur Nanoe technology ini berfungsi untuk menjaga udara di dalam kabin agar lebih sehat dan bebas dari virus. Untuk saat ini, fitur ini baru tersedia untuk model teratas Honda CR-V. 

Ketahui Ini Dulu Sebelum Beli Honda CR-V 03

Pada bagian interiornya juga terdapat Modern meter Cluster yang dilengkapi dengan Multi Information Display LCD yang bisa memberikan berbagai informasi tentang kendaraan. Mulai dari rata-rata konsumsi BBM, jarak tempuh, hingga sisa bahan bakar.

Kapasitas bagasi juga bisa ditambahkan dengan merebahkan dan meratakan kursi barisan kedua dan ketiga pada mobil Honda CR-V. Fitur panoramic Sunroof dan power tailgate juga dihadirkan pada model tertinggi Honda CR-V. 

Fitur

Selain fitur hiburan yang tersemat pada bagian interiornya, mobil Honda CR-V generasi terbaru juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung handling dan keselamatan. Yang pertama adalah fitur Brake Hold yang bisa menahan rem secara otomatis saat mobil dihentikan. Ada pula fitu ECON Mode yang akan mengubah sistem berkendara secara otomatis untuk efisiensi bahan bakar.

Ketahui Ini Dulu Sebelum Beli Honda CR-V 04

Untuk fitur keselamatannya, mobil ini dibekali dengan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) yang mampu menahan laju kendaraan tetap stabil saat melakukan manuver. Ada pula fitur Hill Start Assist (HSA) memudahkan akselerasi saat mobil melewati jalan menanjak. Selain itu, Honda CR-V juga dibekali dengan 6 Airbags, yang terdiri dari Dual SRS Airbags, Side Airbags, dan Side Curtains Airbags. 

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi Brake Override System sebagai fitur yang mengantisipasi saat pengemudi salah menginjak rem dan gas secara bersamaan. Fitur ini akan mengutamakan pengereman untuk menjaga keamanan pengendara. 

Mesin

Mesin merupakan salah satu aspek yang menjadi daya tarik dari mobil Honda CR-V ini. Untuk mesinnya sendiri, mobil Honda CR-V ini menawarkan beberapa pilihan mesin bensin dan mesin hybrid kepada para konsumennya. 

Ketahui Ini Dulu Sebelum Beli Honda CR-V 05

Mobil ini menawarkan mesin empat silinder segaris L15B7 VTEC Turbo DOHC berkapasitas 1,5 liter dan R20 berkapasitas 2,0 liter untuk varian mesin bensin. Sementara itu, Honda CR-V menawarkan mesin 16 katup DOHC berkapasitas 2,0 liter yang dikombinasikan dengan dua motor listrik untuk pilihan mesin hybrid-nya. Performa yang dihasilkan oleh mesin hybrid-nya diklaim lebih efisien dibandingkan dengan mesin dengan bahan bakar bensin.


Harga

Honda SUV mobil Honda CRV harga barunya beragam, tergantung pada variannya masing-masing. Agar lebih jelas, mari kita lihat rincian harga mobil CRV berikut ini. 

Nama Varian Nama Varian
Honda CR-V 2.0L CVT Rp463.900.000
Honda CR-V 1.5L Turbo CVT Rp498.400.000
Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo CVT Rp539.400.000

Sedangkan untuk mobil CRV bekas, kisaran harganya adalah sebagai berikut.

Model Tahun Kisaran Harga
Honda CR-V 2.0L/1.5L 2015-2017 Rp230-400 jutaan
Honda CR-V 2.0L M/T 2009 Rp135 juta
Honda CR-V 2.4L A/T 2008 Rp135 juta
Honda CR-V 2.0L A/T 2008 Rp125 juta
Honda CR-V 2.0L M/T 2007 Rp125 juta
Honda CR-V 2.0L A/T 2007 Rp120 juta
Honda CR-V 2.4L 2006 Rp100 juta
Honda CR-V 2.4L 2005 Rp90 juta

Konsumsi BBM

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mobil Honda CR-V ini memiliki dimensi bodi yang cukup besar dengan bobot yang cukup berat. Tetapi hal itu ternyata tidak membuat mobil ini menjadi mobil yang boros bahan bakar. 

Ketahui Ini Dulu Sebelum Beli Honda CR-V 06

Konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan oleh Honda CR-V ini bisa dibilang cukup hemat dan efisien. Mobil CRV ini mampu menempuh jarak 13,8 km-17,1 km untuk setiap satu liter bensin, tergantung dengan kecepatannya saat dikendarai.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil