window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ketahui! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hatchback Suzuki Baleno 2020

Kurnia Soemarno · 3 Apr, 2020 13:38

Mobil Suzuki Baleno hadir sebagai mobil hatchback yang mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Yuk, dilihat!

Ketahui! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hatchback Suzuki Baleno 2020 01

Mobil Hatchback masih saja menjadi mobil yang cukup diminati,  terutama untuk konsumen perkotaan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mengapa? Alasannya karena mobil hatchback biasanya memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dan dibekali dengan berbagai fitur canggih. 

Banyak Pabrikan otomotif lainnya yang mengeluarkan mobil hatchback mereka. Pabrikan Suzuki sendiri juga tidak mau kalah dengan meluncurkan hatchback andalannya, yakni Suzuki Baleno. 

Suzuki Baleno pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017 di ajang GIIAS. Dikabarkan bahwa Suzuki Baleno menjadi hatchback yang murah. 

Harga Suzuki Baleno 2020 dibanderol dengan harga Rp 230 juta hingga Rp 243 jutaan.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Baleno

Setiap mobil memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, begitu juga dengan Suzuki Baleno 2020. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno 2020.

1. Kelebihan Mobil Baleno

Suzuki Baleno Hatchback 2020 memiliki beberapa kelebihan yang bisa dipertimbangkan konsumen. 

Ditinjau dari eksteriornya, Suzuki Baleno memiliki tampilan luar yang cukup stylish dan sporty. Hal yang serupa dapat juga dilihat dari bagian belakang mobil.

Salah satunya adalah memiliki wheelbase yang terbilang cukup panjang, sehingga interior cukup luas dan membuat penumpang yang berada di dalamnya merasa nyaman. Sekilas info saja, mobil Suzuki Baleno 2020 memiliki dimensi dengan panjang 3.995 mm, lebar 1745 mm, dan tinggi 1510 mm. 

Interior Baleno dibekali dengan kabin dan bagasi yang cukup luas. Mobil ini juga hemat dalam hal konsumsi bahan bakar dengan mesin andalannya. 

Ketahui! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hatchback Suzuki Baleno 2020 01

Di samping itu, Baleno 2020 juga memiliki fitur yang cukup lengkap, misalnya mobil ini telah dibekali AC Digital yang dilengkapi dengan teknologi Climate Control. Teknologi ini membuat pengaturan AC menjadi lebih praktis dan tidak ribet. 

Di sisi keselamatan, mobil Suzuki Baleno memiliki Dual SRS Airbags yang berfungsi sebagai pelindung kepada para penumpang agar tetap selamat jika suatu saat terjadi kecelakaan atau terkena benturan dari depan.

Dibandingkan dengan beberapa kompetitornya, Suzuki Baleno termasuk dalam salah satu mobil hatchback yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Spesifikasi Suzuki Baleno 2020 terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, ketersediaan onderdil Baleno di pasaran juga terjamin. 

2. Kekurangan Mobil Baleno

Selain kelebihan, Baleno juga memiliki beberapa kekurangan. Misalnya saja karena Suzuki Baleno merupakan mobil hatchback dari mobil sedan, sehingga perubahan modelnya ini membutuhkan waktu bagi konsumen untuk menerimanya. 

Mobil ini menggunakan mesin K14B, Beberapa menilai bahwa mesin yang dibekali untuk mobil ini tidak cukup kuat. Jika mobil ini dibekali dengan mesin K15B, tentu akan lebih bertenaga.

Ketahui! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hatchback Suzuki Baleno 2020 02

Selain itu, Suzuki Baleno secara keseluruhan terlihat biasa-biasa saja karena tidak ada perubahan yang cukup signifikan.

Setelah membahas kelebihan dan kekurangan dari Suzuki Baleno, yuk kita lihat spesifikasi menarik lainnya dari mobil Suzuki Baleno yang lebih detail.

Eksterior Suzuki Baleno 2020

Suzuki Baleno 2020 memiliki desain eksterior yang stylish, kekar dan sporty yang deal untuk kelas hatchback. Mobil ini memiliki headlamp yang didesain besar dan sudah dilengkapi dengan proyektor dan juga bohlam HID. 

Ketahui! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hatchback Suzuki Baleno 2020 03

Terdapat juga garis bodi yang memanjang dari bagian depan ke belakang yang menambah kesan sporty. 

Pada bagian samping, mobil ini diberi sedikit garis tegas yang membuat tampilan mobil ini tampak bersih dan rapi. 

Pada bagian belakang mobil dibuat sedikit menonjol ke belakang yang ditambah dengan wiper belakang yang memperjelas identitasnya sebagai mobil hatchback. Stop lamp mobil ini dirancang dengan desain yang ideal dan sesuai dengan bentuk bodi belakang mobil.

Interior Suzuki Baleno 2020

Suzuki Baleno 2020 memiliki interior yang berkebalikan dengan eksteriornya. Bagian dalam mobil memberikan kesan keren dan mewah. Kabin dari Suzuki Baleno terbilang cukup luas dan mampu membawa hingga 5 orang penumpang. 

Suzuki Baleno dilengkapi dengan AC Digital yang meningkatkan rasa kenyamanan penumpang yang berada di dalam kabin. Mobil ini juga telah dibekali dengan layar multimedia yang akan memberikan informasi mengenai konsumsi bahan bakar, kecepatan rata-rata dan juga parameter tenaga dan torsi. 

Di samping itu, mobil ini memiliki ruang bagasi yang terbilang cukup luas dengan daya tampung sebesar 339 L. Apabila ingin mendapat ruang bagasi yang lebih luas, penumpang dapat melipat kursi di bagian belakang.

Mesin dan Performa Suzuki Baleno

Spesifikasi Suzuki Baleno dapat dilihat dari mesin dan performanya. Mobil Baleno 2020 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1373 cc dengan tipe K14B 4 silinder segaris. 

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 91 hp per 6000 rpm dan torsi maksimal 130 Nm per 4200 rpm. Mobil ini hadir dalam 2 varian dan memiliki transmisi Automatic 4-speed. 

Fitur Keselamatan dan Keamanan Suzuki Baleno

Fitur keamanan dan keselamatan merupakan salah satu hal yang paling penting pada saat ingin membeli sebuah mobil. Bagaimana tidak? Dengan adanya fitur keselamatan dan keamanan yang terjamin membuat konsumen yang akan membelinya merasa tenang. 

Berikut adalah beberapa fitur keamanan dan keselamatan yang dimiliki oleh Suzuki Baleno.

Airbag Penumpang Depan

Child Safety Locks 

Kantong Udara Pengemudi

Anti Lock Braking System 

EBD (Electronic Brake Distribution) 

Sabuk Pengaman Belakang 

Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman

Sensor Parkir 

Crash Sensor 

Engine Check Warning

Pelindung Benturan Depan

Pelindung Benturan Samping 

Pengingat Pintu Terbuka 

Anti Theft Device

Engine Immobilizer

Mobil hatchback yang cukup menarik. Meskipun memiliki kekurangan, namun Suzuki Baleno memiliki segudang kelebihan yang bisa menutupi kekurangannya. Suzuki Baleno 2020 dikatakan sebagai salah satu mobil hatchback yang murah. Tertarik? Buruan baca spesifikasi mobil Baleno.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki Baleno 2020 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil