window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ketahui Keunggulan dan Kekurangan All New Honda CR-V Sebelum Membeli

Enda · 12 Mei, 2020 17:00

Ketahui Keunggulan dan Kekurangan All New Honda CR-V Sebelum Membeli 01

Berbicara tentang SUV kompak, Honda punya salah satu produk andalannya yang hingga kini masih diminati sebagian besar konsumen di Tanah Air. Maka dari itu PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda terus mempertahankan eksistensi dari Honda CR-V.

Pada pagelaran otomotif IIMS (Indonesia International motor Show) 2017, HPM memberikan penyegaran terhadap Honda CR-V. Generasi kelima ini diberi nama All New Honda CR-V yang hingga saat ini masih bertahan, dengan menampilkan bentuk menyesuaikan tren perkembangan zaman, juga memenuhi kebutuhan konsumen.

Perlu kalian ketahui, All New Honda CR-V yang meluncur tiga tahun lalu mengalami ubahan besar, tidak hanya pada sektor interior maupun eksterior. HPM juga turut memperkenalkan mesin baru dengan Turbo pada sosok SUV kompak ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Penasaran dengan ulasannya? Mari kita simak kelebihan dan kekurangan dari All New Honda CR-V 2017 yang bertahan sampai di tahun 2020 saat ini. 

Kelebihan All New Honda CR-V

Ketahui Keunggulan dan Kekurangan All New Honda CR-V Sebelum Membeli 01

Eksterior

All New Honda CR-V memiliki tampilan luar yang sangat mencolok. SUV Honda ini dihadirkan dengan bentuk lebih dinamis, stylish dan sporty. Tidak hanya itu, beragam fitur terkini juga berhasil disematkan demi menunjang kebutuhan konsumen akan berkendara yang aman dan nyaman.

Pada fascia, All New Honda CR-V berhasil menampilkan grill serta bumper baru meruncing yang mampu menambah kesan sporty pada mobil ini. Terlebih All New Honda CR-V tengah dilengkapi lampu utama Full LED with LED DRL serta LED Foglamp yang mampu meningkatkan visibilitas pengendara dikala berkendara pada malam hari. Pada buritan sendiri sudah dilengkapi Rear Combi Lamp with LED Light Bars, yang secara tegas memberikan sinyal terhadap pengendara di belakang.

Interior

Ketahui Keunggulan dan Kekurangan All New Honda CR-V Sebelum Membeli 02

Masuk ke bagian dalam All New Honda CR-V, secara singkat kalian bisa menemukan Panoramic Sunroof serta baris bangku yang kini menjadi tiga saf yang dibalut dengan jok lapis berbahan kulit.

Di bagian ruang kemudi, All New Honda CRV juga sudah dilengkapi fitur kenyamanan seperti rem parkir dan pengaturan kursi secara elektrik. Fitur keselamatan dan keamanan lainnya juga bisa ditemui di dalam All New Honda CR-V.

Pada sistem infotainment sudah dilengkapi layar sentuh (Touchscreen) lengkap dengan fitur hiburan sistem audio video untuk memutar CD/DVD, MP3/WMA, dan radio. Fitur canggih lainnya seperti, HDMI Port, USB Port, Smartphone Connection, dan Bluetooth juga berhasil disematkan. Tidak tertinggal fitur Nanoe Technology berguna menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin.

Keselamatan dan Keamanan

Ketahui Keunggulan dan Kekurangan All New Honda CR-V Sebelum Membeli 03

Fitur keselamatan Honda CR-V berupa Dual Front SRS Airbags dapat melindungi pengemudi dan seluruh penumpang juga disematkan guna meminimalisir jika terjadi benturan keras. Selain itu Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA) memberikan kemudahan bagi pengemudi saat terjebak macet di jalanan yang menanjak. Dengan fitur ini pengemudi tidak harus menginjak rem atau gas khawatir akan mobil yang mundur seketika. 

Soal fitur pengereman, CR-V terbaru sudah menggunakan teknologi ABS, EBD, dan BA yang dapat memberikan kualitas pengereman sempurna.

Dimensi

All New Honda CR-V memiliki dimensi panjang 4.584 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.679 mm. Hal ini membuat cukup ruang dalam melakukan pergerakkan saat berada di dalam mobil, sehingga rasa lelah dalam berkendara akan terasa sangat sedikit dirasakan.

Mesin

Ketahui Keunggulan dan Kekurangan All New Honda CR-V Sebelum Membeli 04

Honda CR-V juga tidak ingin kalah menyoal teknologi dengan para pesaingnya. Selain menawarkan mesin 2.0L berteknologi i-VTEC dan DBW 16 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 152 Hp @6.500 Rpm serta torsi maksimal 189 Nm @4.300 Rpm, nyatanya Honda juga menawarkan varian 1.5L Turbo i-VTEC Engine With Earth Dream Technology -Direct Injection, yang mampu melecutkan tenaga maksimal 187 Hp diangka torsi maksimal 240 Nm @2000 hingga 5000 Rpm.

Kekurangan All New Honda CR-V

Harga

Untuk varian terendahnya, All New Honda CRV dibanderol Rp463,9 juta (OTR DKI Jakarta). Dengan harga tersebut All New Honda CR-V terbilang mahal jika dibandingkan dengan rivalnya. 

Mode Akselerasi

Ketahui Keunggulan dan Kekurangan All New Honda CR-V Sebelum Membeli 05

Tergolong dalam SUV kelas premium, SUV ini hanya dilengkapi fitur ECON dalam mode berkendara. Seharusnya dengan harga di atas Rp400 jutaan, All New Honda CR-V sudah disematkan mode Eco, Sport, dan Normal.

Transmisi

Transmisi (Continuously Variable Transmission) CVT di semua varian, membuat pengemudi seolah merasa kehilangan sosok gahar dari SUV ini. Namun begitu, di belakang setir kemudi pengemudi bisa menemukan tuas Paddle Shift yang bisa digunakan saat ingin merasakan kepuasan sosok dari All New Honda CR-V.

Kesimpulan

Kalian yang sedang mencari kendaraan 7-Seater jenis Medium SUV, mungkin All New Honda CR-V bisa jadi suatu pilihan yang tepat. Selain menawarkan tampilan yang terlihat Eye-Catching, mobil ini juga ditawarkan pilihan mesin Turbo dengan kubikasi kecil, sehingga efisiensi dalam penggunaan bahan bakar jelas terasa. 

Namun begitu cukup disayangkan jika berbicara soal harga. All New Honda CR-V ditawarkan dengan harga tergolong sedikit lebih mahal dibanding rivalnya.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil