Keuntungan Punya Mitsubishi Xpander, Mobilnya Gampang Dimodif, Harga Jualnya Juga Bertahan

Prasetyo · 3 Jun, 2021 16:00

Mitsubishi Xpander Modifikasi

Populasi Mitsubishi Xpander dari tahun ke tahun terus merangkak naik. Apalagi semenjak kebijakan relaksasi PPnBM hingga 0%, membuat penjualan Low MPV besutan Mitsubishi ini melonjak 2 kali lipat.

Kemudian penjualan Xpander yang terus terkerek juga didukung oleh langkah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang melakukan ekspor Xpander ke sejumlah negara lain. Tentu saja ini menambah daftar panjang pemilik Mitsubishi Xpander.

Di Indonesia, sebagian pemilik Xpander juga tergabung dalam komunitas Xpander Mitsubishi Owners Club (X-MOC). Dan hampir semua member komunitas ini mengakui jika Mitsubishi Xpander sangat mudah dimodifikasi.

Baca juga : Pengguna Xpander Berharap Mitsubishi Xpander Hybrid Segera Direalisasikan, Harganya Jangan Lebih dari Rp500 Juta

Gak Sulit Bikin Mitsubishi Xpander Lebih Keren

Mitsubishi Xpander Modif

Cukup ganti velg sudah lebih keren tampilannya

Mayoritas Mitsubishi Xpander modifikasi ini terlihat jelas manakala ada pertemuan offline para member X-MOC. Misalnya yang dilakukan 29 Mei 2021 lalu di Jakarta.

Beberapa anggota X-MOC dari sejumlah chapter seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, hingga Bandung, datang ke lokasi acara. Dan sebagian besar diantaranya terlihat sudah melakukan modifikasi pada tunggangan kesayangan mereka.

Misalnya yang dilakukan Andre Loing, member X-MOC 1717. Ia mengaku kalau sudah melakukan modifikasi sejak menerima unit mobil tersebut dari dealer. "Dari sebulan setelah unit diterima di Desember 2017 langsung saya modif," kata Andre.

Modifikasi Mitsubishi Xpander

Modifikasi bertema Iron man

Pemilik Mitsubishi Xpander warna merah ini juga menuturkan, sejak awal modifikasinya terinspisari dari Iron man. Ditambah lagi, ia juga menyukai warna merah yang senada dengan warna dasar tokoh Marvel tersebut. "Klop karena saya juga suka warna merah, makanya dibikin konsep Iron Man," ucap dia.

Sementara itu Alvin Thandra juga mengakui kalau desain Mitsubishi Xpander begitu atraktif. Sehingga tidak terlalu butuh banyak sentuhan untuk menjadikan penampilannya berbeda dan lebih menarik. "Tinggal tambah unsur-unsur sesuai karakter yang punya mobil," kata pria yang juga memiliki bengkel modifikasi Earth Autoconcept itu.

Baca juga : Harga Bekas Mitsubishi Xpander 2017 Mulai Rp130 Juta, Begini Cara Ikut Lelang Mobil Secara Online

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Juga Stabil

Mitsubishi Xpander Bekas

Anggota komunitas Xpander saat mengadakan Kopdar

Selain punya desain yang sporty dan mudah untuk dimodifikasi, kelebihan lain saat memiliki Mitsubishi Xpander adalah dari sisi resale value. Harga jual mobil ini cukup bertahan dibanding harga unit barunya.

"Xpander lumayan banyak yang minat, bisanya yang cari tipe Ultimate atau Sport," ucap Dodi, pemilik dealer mobil bekas di kawasan Depok, Jawa Barat. Ia juga menjelaskan, kalau kebanyakan konsumen Xpander bekas datang dari kawasan kota besar seperti Jakarta.

Berikut beberapa harga Mitsubishi Xpander bekas yang kami himpun dari sejumlah situs jual-beli mobil online :

Tipe Harga
Mitsubishi Xpander Ultimate 2019 Rp210.000.000 - Rp240.000.000
Mitsubishi Xpander Sport 2019 Rp205.000.000 - Rp220.000.000
Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 Rp198.000.000 - Rp225.000.000
Mitsubishi Xpander Sport 2018 Rp185.000.000 - Rp200.000.000
Mitsubishi Xpander Exceed 2018 Rp195.000.000 - Rp198.000.000

Baca juga : Model Baru Mitsubishi Xpander Siap Diperkenalkan Pada 2023 Termasuk Varian Hybrid

 

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Xpander GLX M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru