window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

KIA Motors Dengan Logo Baru, Ini Jajaran Model KIA Yang Siap Masuk Indonesia

Dhoni · 7 Jan, 2021 17:10

Logo terbaru Kia Motors telah diluncurkan untuk pasar global yang terlihat seperti tulisan tangan. Logo KIA Motors menjadi wujud komitmen dalam menghadirkan momen inspirasi dan kepercayaan diri dengan slogan “Movement that inspires”.

KIA Motors Dengan Logo Baru, Ini Jajaran Model KIA Yang Siap Masuk Indonesia 01

logo KIA Motors dan Slogan Terbaru

Perkenalan logo KIA Motors ditandai dengan pertunjukan kembang api secara meriah yang juga menggunakan 303 pyrodome di Incheon, Korea Selatan. Drone tersebut digunakan untuk menampilkan logo dan slogan di udara. Bahkan dalam acara perkenalan logo terbaru KIA tercatat dalam Guinness Book of World Record setelah memberikan pertunjukan megah dengan kendaraan udara tak berawak (UAV) yang bersamaan peluncuran kembang api.

KIA Motors Dengan Logo Baru, Ini Jajaran Model KIA Yang Siap Masuk Indonesia 02

Pesta Kembang Api dan pertunjukan drone sebagai tanda perkenalan logo KIA terbaru

"Logo dan slogan baru merupakan bagian dari strategi global baru KIA yang bernama 'Plan S'. Sementara detail tentang plan dari KIA Motors baru akan diumumkan pada 15 Januari 2021, termasuk berbagai model yang direncanakan diluncurkan pada masa akan datang.

Pada kesempatan tersebut,  Ho Sung Song - Presiden dan CEO, Kia Motors Corporation mengatakan, “Logo baru KIA mewakili komitmen perusahaan untuk menjadi ikon perubahan dan inovasi. Industri otomotif sedang mengalami periode transformasi yang cepat, dan KIA secara proaktif membentuk dan beradaptasi dengan perubahan ini. Logo mewakili keinginan kami untuk menginspirasi pelanggan seiring perkembangan kebutuhan mobilitas mereka, dan menjadi tantangan bagi kami hadapi dalam industri yang berubah cepat. ”

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

KIA Motors Dengan Logo Baru, Ini Jajaran Model KIA Yang Siap Masuk Indonesia 01

KIA Sonet yang diluncurkan pada 2020 dengan harga mulai dari Rp 193 jutaan

Di Indonesia, KIA motors yang sempat mengalami kesulitan melakukan penjualan. Namun kini KIA Motors di Indonesia telah diperkuat dengan KIA New Picanto, KIA All New Rio (5 pintu), Kia Sedona, Kia Seltos dan KIA K2700. Untuk varian teranyar yang diluncurkan KIA pada tahun 2020, yakni KIA Sonet dengan banderol mulai dari RP 193 jutaan.

KIA Motors Dengan Logo Baru, Ini Jajaran Model KIA Yang Siap Masuk Indonesia 02

KIA KY yang sedang dipersiapkan untuk hadir tahun ini

Dengan logo terbaru dari KIA Motors, sangat mungkin logo tersebut akan pertama kali digunakan pada model teranyar KIA KY. sebagai mobil MPV, KIA KY menjadi senjata teranyar dalam menghadapi Toyota Kijang Innova.

Model baru KIA di Indonesia

Kehadiran KIA KY tampaknya akan menjadi model paling ditunggu pada tahun 2021 ini karena menyasar segmen yang dapat dibilang padat di pasar negara berkembang. Seperti diberitakan sebelumnya, KY adalah salah satu dari beberapa model baru KIA yang akan diluncurkan tahun 2021.

Berdasarkan salah satu media di India yang menampilkan dokumen presentasi KIA yang bocor soal model-model mereka, tahun ini setidaknya ada 7 produk baru yang akan hadir, termasuk dua model hybrid electric vehicle (HEV). Namun, melihat langkah KIA di Tanah Air yang tengah menyasar pasar mobil SUV dan mobil keluarga 7-penumpang, tampaknya tiga model yang paling mungkin hadir di Indonesia adalah KIA KY, Sportage dan Carnival.

KIA Motors Dengan Logo Baru, Ini Jajaran Model KIA Yang Siap Masuk Indonesia 03

Sebagai MPV 7-penumpang, KY digadang-gadang akan menantang langsung Toyota Kijang Innova. Meski begitu, dalam dokumen yang disebutkan sebagai mid-MPV, bisa jadi KIA malah akan menghadirkan KY sebagai lawan langsung Suzuki Ertiga di India dan di Indonesia, akan bertarung dengan Toyota Avanza cs di kelas LMPV. 

Apalagi di balik kap mesinnya, KY akan mengusung mesin serupa KIA Seltos, dengan pilihan mesin 1,5 liter bertenaga 115 ps dan torsi 144 Nm, atau mesin 1,4 liter Turbo bertenaga 140 ps dan torsi 242 Nm. Yang menarik, jika KIA berani membawa KY dengan mesin 1,4 liter Turbo, maka ini akan menjadi LMPV pertama bermesin turbo.

Sementara mengenai KIA Sportage dan Carnival, konsumen di Indonesia sudah mengenal kedua model tersebut sejak KIA belum dipegang oleh PT Kreta Indo Artha di sini. Sportage pernah menggebrak sebagai salah satu SUV medium dengan desain yang agresif sekaligus sebagai salah satu pioneer penggunaan daytime running lights (DRL) di Indonesia.

KIA Motors Dengan Logo Baru, Ini Jajaran Model KIA Yang Siap Masuk Indonesia 04

Sementara Carnival sejak pertama kali hadir di Indonesia telah menyuguhkan keunggulan tersendiri dengan dimensi yang besar dan kabin yang lapang. Di Indonesia, generasi Carnival dilanjutkan oleh KIA Sedona dan kini dijual sebagai Grand Sedona. 

Yang perlu diingat, ada satu hal yang tak dapat ditampik menjadi keunggulan KIA di Indonesia saat ini, hal itu adalah jaminan garansi 7 tahun yang diberikan saat peluncuran KIA Sonet pada November 2020 lalu. "Komitmen kami adalah memberikan jaminan terbaik bagi konsumen. Selain jaminan garansi 7 tahun yang dimulai dengan KIA Sonet, hal lainnya adalah telah terwujudnya jaringan KIA di 38 lokasi di seluruh Indonesia sesuai dengan komitmen kami sejak awal," ujar Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha. 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil