KIA Seltos 2022 Dengan Tampilan Baru, Bakal Hadir Bulan Depan

Dhoni · 25 Mar, 2021 12:00

KIA Seltos memang baru diluncurkan pada awal 2020 lalu di Indonesia. Namun untuk pasar global sudah hadir sejak 2019. Setelah beredar sekitar tiga tahun, tampaknya produsen Korea Selatan akan kembali menghadirkan versi teranyar dengan pembaharuan dari segi tampilannya.

KIA Seltos 2022 dengan tambahan fitur

Kepastian KIA Seltos 2022 akan segera diluncurkan, kami peroleh dari sumber media di India. Tentu selain akan mengunakan logo terbaru dari KIA, beberapa perubahan akan ditampilkan pada KIA Seltos facelift. 

Untuk saat ini, KIA Seltos yang dihadirkan oleh PT Kreta Indo Artha (PT KIA) dijual dengan harga dari Rp295 juta hingga Rp355 juta dengan pilihan tiga varian. Sebagai produk yang dipasarkan secara global, KIA Seltos model year 2022 hanya tinggal menunggu waktu meluncur di Indonesia. 

Tampilan terbaru KIA Seltos 2022, Panoramic Sunroof Semakin Besar 

Dari bocoran tampilan KIA Seltos 2022, bagian yang paling menarik perhatian terletak pada atapnya. Model terbaru KIA Seltos ini telah mendapatkan tambahan panoramic berukuran lebih besar.

Sebenarnya fitur sunroof berukuran kecil telah terdapat pada KIA Seltos, tetapi hanya tersedia pada tipe tertinggginya. Semoga saja fitur panoramic ini nantinya tersedia pada seluruh varian KIA Seltos 2022.

KIA Seltos versi X line concept

Sesuai gambar yang kami peroleh, tampilan depan KIA Seltos 2022 memang terlihat tidak  berbeda jauh. Namun secara spesifikasi, pihak KIA telah mengonfirmasi akan memberikan perubahan. Spesifikasi baru dari KIA Seltos akan diumumkan ketika peluncuran KIA Seltos 2022 secara resmi pada April mendatang.

Fitur Baru KIA Seltos 2022, Makin Value For Money? 

Selain akan mengunakan logo terbaru, KIA Seltos 2022 kemungkinan juga akan tersedia dalam varian baru yang diiringi peningkatan pada fiturnya. Hal ini tentu menjadi langkah awal bagi produsen asal Korea Selatan dalam merebut perhatian konsumen di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Terlebih secara global, segmen SUV sedang mengalami peningkatan.

Dari bocoran soal fitur berupa panoramic sunroof, KIA berusaha memposisikan Seltos sebagai crossover Asia rasa Eropa. Kalau harganya tidak naik signifikan mungkin masih value for money. 

KIA Seltos di Indonesia

KIA Seltos yang hadir pada 2020 tersedia dalam varian E, EX dan EX+. Untuk harga KIA Seltos tipe E dibanderol Rp 295 juta, KIA Seltos tipe EX seharga Rp320 juta dan pada tipe EX+ sebagai varian tertinggi dari KIA Seltos ditawarkan senilai Rp355 juta.

KIA Seltos mulai dari Rp295 juta hingga Rp355 juta

Dari seluruh tipe yang dihadirkan KIA Seltos untuk Indonesia menggunakan mesin Kappa 4-silinder 1,4-liter (1.353 cc) turbocharger. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 140 PS di putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 242 Nm di rentang 1.500-3.200 rpm.

Seluruh tenaga yang dihasilkan dari mesin KIA Seltos akan disalurkan melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-percepatan pada roda. KIA Seltos hadir dengan sistem gerak roda depan (FWD). Dalam memberikan kenyamanan selama berkendara, KIA Seltos telah menyediakan drive mode yang terdiri dari mode mengemudi Normal, Eco, Sport, Mud dan Snow & Sand.

Namun sayangnya, Cruise Control sebagai fitur yang cukup diminati, khususnya pengguna SUV hanya tersedia pada tipe tertingginya. Well, semoga pada KIA Seltos 2022 telah dibekali fitur tersebut.

 

 

 

Komentar