Kia Sonet 7-Seater Meluncur Dalam 5 Varian, Harga Termurah Mulai Rp199,5 Juta

Yongki Sanjaya · 7 Apr, 2021 11:00

Kia Sonet 7-Seater Meluncur Dalam 5 Varian, Harga Termurah Mulai Rp199,5 Juta 01

Kia Sonet berhasil menggebrak pasar crossover dengan kemunculan versi 5-seater. hari ini Kamis (8/4), PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek Kia secara resmi merilis Kia Sonet versi 7-seater di Indonesia untuk melengkapi line up entry level. Sonet dengan kapasitas hingga 7 penumpang ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp199,5 juta

Kia Sonet 7 Seater ditawarkan dalam lima varian antara lain:

  • Kia Sonet Premiere 7 iVT Rp296.000.000,-
  • Kia Sonet Dynamic 7 iVT Rp272.000.000,-
  • Kia Sonet Smart 7 iVT Rp258.500.000,-
  • Kia Sonet Smart 7 MT Rp245.500.000,-
  • Kia Sonet Standard 7 MT Rp199.500.000,-

"Kehadiran Kia Sonet 7 Seater juga melanjutkan komitmen Indomobil bagi merek Kia di Indonesia. Mobil ini menawarkan sebuah compact SUV yang lebih akomodatif, dengan kemampuan mengangkut hingga tujuh penumpang, sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air," ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha.
Lantas, apa perbedaan Sonet 7-seater yang baru saja meluncur dengan versi 5-seater? 

Sebagaimana prediksi kami sebelumnya, kursi baris ketiga untuk dua orang. Kemudian, kursi baris keduanya kini dapat dimaju-mundurkan supaya memberi ruang kaki lebih lega untuk baris ketiga. Konsekuensinya, ruang kaki jadi sama-sama sempit kalau mobil terisi penuh dengan tujuh penumpang dewasa. 

Baca juga:

Pertama di Dunia, Kia Sonet 7-Seater Akan Meluncur di Indonesia Minggu Depan

Bakal Pakai Konfigurasi 7-Seater, Kia Sonet Terinspirasi Daihatsu Terios?

Tren Crossover Murah, Nissan Magnite dan Kia Sonet Mampu Goda Pengguna Toyota Avanza Cs?

Kursi baris kedua terbagi 60:40 yang dapat dengan mudah dilipat ke depan untuk akses baris ketiga. Karena berbagi ruang dengan bagasi, maka kursi baris ketiga dapat dilipat untuk meningkatkan kapasitas bagasi seperti di versi 5-seater. 

Kia Sonet 7-Seater Meluncur Dalam 5 Varian, Harga Termurah Mulai Rp199,5 Juta 02

Berbeda dengan versi 5-seater, untuk Sonet 7-Seater ini sandaran kursi baris kedua dapat diatur tingkat kemiringannya sehingga lebih nyaman. Pengaturan ini juga dibuat supaya bisa memberi ruang yang 'manusiawi' bagi penumpang yang duduk di baris paling belakang. 

Kia Sonet 7-Seater Meluncur Dalam 5 Varian, Harga Termurah Mulai Rp199,5 Juta 03

Bila sedang ada orang, kursi tengahnya mungkin perlu diatur lebih tegak. Nikmatnya apabila kursi belakang sedang kosong, sandaran kursi tengah bisa kita rebahkan supaya posisi duduk lebih rileks. 

Fitur di Kia Sonet 7-Seater Ada yang Di-downgrade? 

Hadirnya kursi di baris ketiga ternyata tidak banyak memiliki konsekuensi lain dari fitur Kia Sonet 7-Seater yang terpaksa didowngrade. Tidak seperti versi 5-seater, di Sonet terbaru tidak lagi memakai sistem audio premium dari Bose untuk tipe Premiere 7. 

Tidak cuma itu, Kia terpaksa melucuti sunroof karena bagian atapnya digunakan sebagai tempat untuk double blower AC baris kedua dan ketiga. Cukup disayangkan memang, tapi ini juga pilihan yang sulit karena menyangkut fitur kenyamanan dasar supaya tidak gerah. 

Kia Sonet 7-Seater Meluncur Dalam 5 Varian, Harga Termurah Mulai Rp199,5 Juta 04

Walaupun tidak ada sunroof, PT KIA memberikan kompensasi lain yang membuatnya tak kalah menarik dari versi 5-seater. Sonet 7-Seater masih bisa kami sebut sebagai penantang Low SUV yang value for money. 

Berikut ini kelengkapan fitur di Kia Sonet Premiere 7 sebagai tipe tertinggi:

  • Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, dengan multiple Bluetooth connection 
  • Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX plus voice recognition. 
  • Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.
  • Ventilasi penyejuk udara (AC) pada kabin tengah bagian atas
  • Karena ini versi 7-seater, maka kursi tengah dan belakang bisa dilipat hingga rata sehingga bisa memuat barang berukuran besar.

"Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini,” ujar Andrew 

Komentar

Up to 20% higher than average trade-in price

2021 Kia Sonet 1.5L Standard MT

Upgrade

Add your car

Service powered by

Mobil Terbaru