window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kia Sonet X Line Meluncur di India, Terlihat Mewah Meski Murah

Indra Fathan · 2 Sep, 2022 11:50

Kia Sonet X Line Meluncur di India, Terlihat Mewah Meski Murah 01

  • Kia Sonet X Line Meluncur di India.
  • Tampilannya serba hitam yang terlihat eksklusif.
  • Harga KIA Sonet X Line cuma Rp250 jutaan.

Persaingan di segmen subcompact SUV cukup kompetitif di India. Karena itulah Kia resmi meluncurkan varian terbaru dari Sonet yang diberi nama Sonet X Line.

Dengan beberapa detail yang berbeda dengan Sonet standar, tipe X Line dijual mulai dari 1,339 juta rupee hingga 1,399 juta rupee atau setara dengan Rp250 juta - Rp261 jutaan. Harga tersebut belum termasuk pajak jalan, biaya registrasi, dan asuransi yang berlaku di negara tersebut.

Baca juga: Berat Lawan Raize-Rocky, Renault Kiger Lebih Pede Hadapi Nissan Magnite dan KIA Sonet?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

 

Kia Sonet X Line Meluncur di India, Terlihat Mewah Meski Murah 01

X Line, varian baru dari KIA Sonet di India

Basisnya Menggunakan Varian GTX+

Dikutip dari Autocar India, Jumat (02/08/2022), Kia menggunakan tipe GTX+ sebagai basis dari Sonet X Line. Pilihan mesin yang disediakan untuk konsumen India terdiri dari mesin bensin 1.000 cc turbo bertenaga 120 hp.

Selain itu ada juga opsi mesin diesel 1.500 cc non turbo yang tenaganya tenaga 115 hp. Semuanya dipadukan dengan transmisi otomatis namun berbeda jenisnya, yakni dual clutch 7 percepatan untuk mesin bensin dan torque converter 6 percepatan.

Kia Sonet X Line Meluncur di India, Terlihat Mewah Meski Murah 02

Desain velg juga berbeda

Lebih Sporty dari Varian Standar

Kesan sporty sekaligus mewah tampak pada tampilan eksterior Kia Sonet X Line. Terutama pada pada penggunaan matte grey (disebut juga Xclusive Matte Graphite) yang menjadi satu-satunya opsi warna bodi dalam tipe ini.

Lalu, ornamen grilnya diberikan sentuhan black gloss serta desain velg 16 inci yang eksklusif di tipe X Line. Sedangkan skid plate di bagian depan dan belakang sama-sama dilabur ornamen piano black dengan aksen hyper metal.

Oh ya, tipe ini juga dilengkapi antena sirip hiu dan kaliper berwarna silver. Tentunya terdapat juga tulisan X-Line dalam bentuk emblem di pintu bagasi maupun emboss di jok kulitnya.

Baca juga: Fitur Lebih Lengkap, Mending Kia Sonet Baru Daripada Honda HR-V Bekas 2019?

Kia Sonet X Line Meluncur di India, Terlihat Mewah Meski Murah 03

Interior KIA Sonet X Line

Interior Pakai Warna Khusus

Untuk membedakan dengan Sonet standar, Sonet X Line juga diberikan warna interior khusus yang disebut "Splendid Sage" pada jok dan door pad. Tidak hanya itu, tampak juga jahitan-jahitan berwarna orange pada jok dan setir, serta plafon atau headliner-nya kini berwarna hitam agar memperkuat aksen sporty. .

Selebihnya, Sonet X Line masih membawa kelengkapan fitur yang serupa dengan tipe GTX+ yang menjadi basisnya. Mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu depan LED beserta daytime running lamp (DRL). Sebuah sunroof juga tampak di bagian atas mobil yang tentunya dapat dioperasikan secara elektrik.

Sedangkan di bagian interiornya juga tersedia head unit touchscreen berukuran 10,25 inci yang didalamnya termasuk fitur Kia Connect, navigasi, dan smartphone connectivity berupa Android Auto dan Apple Carplay.

Beberapa fitur yang sudah hadir di Sonet standar juga tersedia pada Sonet X Line, contohnya projector foglamp, cruise control, jok ventilasi untuk pengendara dan penumpang depan, automatic climate control, remote engine start, eco coating, multi-drive mode, wireless charging, paddle shift, LED sound mood lamp, kisi AC belakang, 7 buah speaker dari BOSE, 6 buah airbag, traction control, ESC, HAC, VSM, TPMS, ISOFIX, dan lainnya.

Baca juga: Harga Cuma Beda Rp1,5 Jutaan di Tipe Tertinggi, Performa Kia Sonet Lebih Fun to Drive Dari Toyota Raize 1.0 Turbo

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Kia Sonet 1.5L Standard MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil