window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kijang Innova 2022 Akan Gunakan Toyota Safety Sense 3.0 Serupa Voxy Terbaru?

Adit · 4 Mar, 2022 08:06

Kijang Innova 2022 Akan Gunakan Toyota Safety Sense 3.0 Serupa Voxy Terbaru? 01

Toyota Kijang Innova 2022 bakal pakai TSS 3.0 seperti Voxy?
  • TSS 3.0 cocok digunakan di Toyota Kijang Innova terbaru
  • Ada fitur yang bisa mencegah terjadinya tabrakan dengan mendeteksi pejalan kaki maupun pesepeda
  • Kemudian fungsi lampu jauh yang bisa dimati atau hidupkan secara otomatis

Toyota Kijang Innova 2022 terus menarik untuk diulas. Karena selain mendapat opsi mesin hybrid, rancang bangun baru, kabarnya juga bakal dilengkapi fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). Meskipun belum final, semua itu bisa saja terjadi karena MPV tersebut merupakan produk global. 

Jadi sudah jadi kebiasaan Toyota, melengkapi produk yang dijual secara luas dengan fitur keselamatan modern. Ini juga dilakukan agar mobil bisa masuk ke negara yang punya standar keselamatan tinggi.

Kijang Innova 2022 Akan Gunakan Toyota Safety Sense 3.0 Serupa Voxy Terbaru? 02

Toyota Kijang Innova edisi 50 tahun

Baca Juga: Rp80 Jutaan, Pilih Toyota Kijang Innova 2005 atau Toyota Kijang Kapsul 2003?

Paling baru, pabrikan tiga oval telah mengenalkan generasi baru paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense atau TSS 3.0. Fitur ini telah disematkan di all new Toyota Voxy 2022

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Apa bedanya dengan TSS 2.0 yang disematkan di model Toyota lainnya? Sederhananya ujar Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, kemampuan kerjanya lebih baik. 

"Secara teknis TSS 3.0 ini jarak deteksinya lebih luas, baik ke depan, belakang, atas, bawah, kiri, maupun kanan. Dan bisa mendeteksi jarak yang lebih dekat, bahkan ada 3D recognition, bisa melihat kondisi jalan atau objek yang ada di samping mobil," ujar Anton belum lama ini. 

Kijang Innova 2022 Akan Gunakan Toyota Safety Sense 3.0 Serupa Voxy Terbaru? 01

Fitur TSS 3.0 di all new Toyota Voxy 2022

Maka dari itu, besar peluangnya apabila TSS 3.0 ini juga ikut disertakan di model andalannya, yaitu Toyota Kijang Innova yang akan berganti generasi. Sayangnya Anton belum mau berkomentar, perangkat ini bakal ikut disematkan atau tidak. Apabila serupa Voxy, maka fiturnya adalah sebagai berikut, mari kita membedahnya satu per satu. 

Baca Juga: Fitur Keselamatan Toyota Kijang Innova, MPV Keluarga Legendaris Toyota

Pre Collision System

Fitur ini sesuai namanya memiliki fungsi mencegah terjadinya kecelakaan. Bahkan bisa menginterupsi kendali dengan pengereman mandiri, manakakala radar mendeteksi objek yang mendekat. 

Kijang Innova 2022 Akan Gunakan Toyota Safety Sense 3.0 Serupa Voxy Terbaru? 02

Fitur Pre Collision System untuk mencegah terjadinya tabrakan.

"Bisa mengurangi kecepatan lebih baik, serta bisa mendeteksi pejalan kaki, dan sekarang banyak juga pesepeda baik siang atau malam hari, sistem deteksinya lebih ditingkatkan lagi untuk TSS 3.0," jelas Anton.

Dynamic Radar Cruise Control

Tak kalah menarik adalah cruise control yang bisa menjaga kecepatan secara otomatis, menyesuaikan laju mobil di depannya. Fitur ini cocok digunakan di jalan tol yang lengang. 

Kijang Innova 2022 Akan Gunakan Toyota Safety Sense 3.0 Serupa Voxy Terbaru? 03

Dynamic Radar Cruise Control vital keberadaannya ketika berkendara di jalan tol

"Terdapat pengaturan jarak baru, sehingga dapat menjaga jarak lebih jauh di kendaraan di depan, juga pengaturan kecepatan dengan mendeteksi kendaraan kedua yang berada lebih jauh di depan, sehingga bisa menyesuaikan kecepatan lebih akurat," lanjut Anton. 

Lane Tracing Assist

Yang satu ini juga penting keberadaannya, mengingat Kijang Innova sering dibawa perjalanan keluar kota. Dengan Lane Tracing Assist, maka sistem akan menjaga mobil berada di lajur sesuai markanya. 

Kijang Innova 2022 Akan Gunakan Toyota Safety Sense 3.0 Serupa Voxy Terbaru? 04

Lane Tracing Assist membantu pengemudi tetap menyesuaikan laju di lajurnya

Manakala pengemudi tidak awas, sistem akan membunyikan peringatan dan kendali secara mandiri, manakala mobil melenceng keluar dari lajur tanpa disadari pengemudi, atau saat lampu sein tidak dinyalakan. 

Fitur ini bekerja bersamaan dengan Lane Departure Alert, sehingga juga bisa mendeteksi kendaraan atau objek di depan. Karena kerjanya menggunakan kamera dan radar untuk mendeteksi objek di depan mobil.

Automatic High Beam

Terakhir adalah sistem pencahayaan lampu jauh otomatis atau automatic high beam. Fungsi juga diperlukan di Kijang Innova baru, terlebih saat keluar kota di daerah minim penerangan. 

Kijang Innova 2022 Akan Gunakan Toyota Safety Sense 3.0 Serupa Voxy Terbaru? 05

Lewat Automatic High Beam, penggunaan lampu jauh bisa bekerja secara mandiri

Ketika aktif, maka pengemudi tak perlu menyetel lampu kembali dalam keadaan normal. Karena ketika kamera menangkap objek cahaya di depan, secara otomatis akan mengalihkan sinar lampu dari jauh ke normal. Ketika mobil dari depan sudah berlalu, sistem akan menyalakan lagi lampu jauh. 

Baca Juga: Toyota Kijang Innova 2021 'Ringkih' Pakai Crumple Zone, Kalah Kokoh Dari Kijang Super?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil