window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Komentar Netizen +62: Daihatsu Sirion 2022 Dipuji Lebih Lengkap, Tapi Honda Brio Lebih Populer, Pada Pilih Mana?

Review Pemilik · 13 Jun, 2022 12:00

Setelah sekian purnama akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis New Daihatsu Sirion, Kamis (2/6). Sebagai city car hatchback, generasi ketiganya ini tampil lebih atraktif, stylish, serta nyaman berkat adanya beberapa improvement di bagian eksterior, interior dan fitur.

New Daihatsu Sirion 2022 hadir dengan sejumlah ubahan ringan dan fitur baru untuk memanaskan lagi segmen city car. Sebab bisa dibilang kelas mobil yang diisi Honda Brio RS dan kawan-kawan ini bisa dibilang mulai meredup lantaran pergeseran tren pasar. 

Komentar Netizen +62: Daihatsu Sirion 2022 Dipuji Lebih Lengkap, Tapi Honda Brio Lebih Populer, Pada Pilih Mana? 01

Makanya agar selalu kompetitif, Daihatsu memberikan beberapa penyegaran agar produknya diterima konsumen Indonesia. Penyegaran yang dimaksud bukan sekadar revisi desain eksterior, melainkan juga penambahan fitur yang membuatnya menjadi mobil perkotaan dengan perangkat terlengkap. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kami sudah menerima banyak komentar pembaca terkait perbandingan Daihatsu Sirion 2022 dan Honda Brio RS. Berikut ini adalah beberapa komentar pembaca terkait Daihatsu Sirion 2022 dan Honda Brio RS.

Pendukung Daihatsu Sirion 2022

@Panji Andika

"jelas unggul sirion darimana2, segmennya sudah beda"

@Hardi

"Pilih Sirion lah fitur lebih canggih"

@Ahmad Sadili

"Tenaga sirion lebih kuat. Cepat."

Komentar Netizen +62: Daihatsu Sirion 2022 Dipuji Lebih Lengkap, Tapi Honda Brio Lebih Populer, Pada Pilih Mana? 01

@Teh Poci Krisna Tulungagung

"Yg sdh nyoba sirion pasti bakal suka, bertenaga, lincah, fitur banyak, luas, cuma karena CBU maka kurang promosi dari pihak daihatsu, salesnya saja jarang nawarin, tapi kalau lawan Brio, sebenernya masih bagusan sirion, ya itu sayang(nya) CBU"

@Tahoe Boelat

"Sejak dulu pengen beli ni mobil mungil sirion. Karena tenaga diatas brio."

@Idham Khalik

"Biarpun tidak sepopuler Brio, tapi Sirion mempunyai fitur yang lengkap."

@Muslim Wendy

"Kenyamanan berkendara jauh sirion lebih enak.. (Di) Asia tenggara sirion masih menduduki urutan ke 6 terlaris, Brio jauh tertinggal"

Komentar Netizen +62: Daihatsu Sirion 2022 Dipuji Lebih Lengkap, Tapi Honda Brio Lebih Populer, Pada Pilih Mana? 02

Tetap Memilih Honda Brio RS

@Fio Kasenda

"Beberapa nggak perlu fitur, beberapa butuh fun to drive dan kegantengan dan merk yg keren... Makanya Brio tetap laris manis.."

@Muhamad Efendi

"Kalau dilihat tampilan masih Ok Brio...lebih sporty.."

@Zulvani Abdullah

"Brio, harga jual stabil"

@Hengki Nopriadi

"Tertap brio yng terdepan"

Komentar Netizen +62: Daihatsu Sirion 2022 Dipuji Lebih Lengkap, Tapi Honda Brio Lebih Populer, Pada Pilih Mana? 03

@Riza Bahtiyar

"Honda juga lbh menang Prestige, apalagi Brio yg type RS, gak masuk LCGC, tp masuk kategori City Car. Alhamdulillah sudah punya, buat istri. Saya tetap suka Honda Jazz GK5"

@Ahmadov Woro Madapangga

"Sy pilih durability yaitu Brio..."

@Arman Rusli

"Tapi soal kenyamanan Honda jagonya"

@Angah Aris

"Fitur oke-an sirion, tapi untuk harga jual kembali, ketersediaan sparepart dan biaya servis lebih oke brio"

Komentar Netizen +62: Daihatsu Sirion 2022 Dipuji Lebih Lengkap, Tapi Honda Brio Lebih Populer, Pada Pilih Mana? 04

Beberapa kritik untuk Sirion dan Brio

@Bush Marajo

"Saya rasa sirion tidak akan laku banyak,karena tidak ganteng. Orang kita tidak hanya butuh fitur,tapi yg di utamakan dulu adalah bentuk/tampilan harus ganteng/imut,dan juga hemat bbm alias ramah lingkungan."

@Albert Ferdinand

"Kaki2 Honda mah busuk bgt,dah brp banyak customer dan kenalan saya yg kena, dr Brio sampe CRV ckckck"

Komentar Netizen +62: Daihatsu Sirion 2022 Dipuji Lebih Lengkap, Tapi Honda Brio Lebih Populer, Pada Pilih Mana? 05

@Edi Purnama

"Lampu utama ( Headlamp ) All New Daihatsu Sirion terlihat jelek untuk model mobil masa kini. Kalo untuk tahun 2010 bisa jd terlihat bagus. Skrg jaman model Lexus/Mitsubishi."

@Iyan Adhie Putra

"Sayangnya harga nya ga masuk akal..."

Komentar Netizen +62: Daihatsu Sirion 2022 Dipuji Lebih Lengkap, Tapi Honda Brio Lebih Populer, Pada Pilih Mana? 06

"LCGC (brio) sekarang harga nya hampir sama dengan mobil biasa..seharus nya brio jangan masuk LCGC mengingat harga Brio jauh di atas LCGC dari merk lain...dan lagian sirion bukan LCGC tapi LCGC daihatsu adalah Ayla...jangan kan di bandingin dengan LCGC Ayla..dengan Sirion pun Brio unggul...seharus nya Honda jangan masukan Brio sebagai LCGC tapi Honda harus membuat mobil lagi dengan harga LCGC"

Pendapat netral

@Wahyu Hidayat

"kalo yg tuaan pilih Sirion kalo yg muda Brio RS.. Sirion fitur lbh lengkap dan cc lbh besar wajar tenaga besar dan harga beda, handling Brio RS lbh ngaspal bikin pembantu mabuk darat"

@Tomz Keyzkean

"Intinya asal partnya mudah di beli dan tdk inden apalagi murah pasti mampu bersaing"

Komentar Netizen +62: Daihatsu Sirion 2022 Dipuji Lebih Lengkap, Tapi Honda Brio Lebih Populer, Pada Pilih Mana? 07

@Tony Dava

"Masing2 jenis kendaraan dan dgn nama merek, masing2 pasti punya kelemahan, ndak ada yg sempurna, krn msh ciptaan manusia, Mercedes-Benz aja msh blm sempurna, padahal merk terkenal dgn harga bkn kaleng2 lg."

@Yuyus Aripiyanto

"sebagian ga butuh fitur ini itu, yg penting model nya suka..."

Komentar Netizen +62: Daihatsu Sirion 2022 Dipuji Lebih Lengkap, Tapi Honda Brio Lebih Populer, Pada Pilih Mana? 08

@Dodi Fitra Pjt

"Beda kasta sih, brio sporty, sirion elegan"

Kesimpulan

Harga New Daihatsu Sirion vs Honda Brio RS memang mepet. Sirion berbanderol lebih mahal memang, namun mobil ini juga menghadirkan cukup banyak fitur baru ketimbang generasi sebelumnya. Meski tanpa A.S.A tetapi sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara Honda Brio RS sepertinya lebih menonjolkan aksesoris bergaya sporty. Namun tak bisa dipungkiri, nama besar Honda Brio di Indonesia begitu melekat di masyarakat. Jadi tinggal pilih, mau beli city car berfitur cukup lengkap atau beli karena nama besar?

Review Pemilik

UGC

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi cerita Anda?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Sirion X CVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil