window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Komentar Netizen +62: Hyundai Creta vs Honda HR-V, Warga Indonesia Lebih Suka yang Pasti-pasti Aja!

Review Pemilik · 20 Jun, 2022 10:08

Kalau membandingkan Hyundai Creta 2022 dengan Honda HR-V Gen 2 yang ada sekarang, crossover terlaris asal Jepang itu perlu waspada karena Creta punya banyak fitur unggulan dan yang terpenting ialah harganya yang lebih murah.

Creta memberikan banyak nuansa baru. Desain Parametric Jewel Grille di eksterior yang ditawarkan Creta tentunya masih sangat fresh. Interiornya juga kaya fitur canggih yang harus bisa dilampaui HR-V pada generasi ketiga. 

Kami sering menerima komentar pembaca terkait perbandingan Creta dan HR-V, kali ini kami memilih beberapa komentar menarik di sini, apa yang dikatakan pembaca?

Komentar Netizen +62: Hyundai Creta vs Honda HR-V, Warga Indonesia Lebih Suka yang Pasti-pasti Aja! 01

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pilih Mobil Sesuai Dengan Kebutuhan

@Lukas Meidianto

"Kalau mesin saya pilih HRV. Kalau aksesoris saya pilih Creta"

Komentar Netizen +62: Hyundai Creta vs Honda HR-V, Warga Indonesia Lebih Suka yang Pasti-pasti Aja! 01

@Markus Sanjaya

"masalah selera om. kalau tampilan sy ga suka Creta. aneh.. belum bisa sy terima. kalau HR-V New tampilannya futuristik banget buat sy. tapi soal fitur, Creta bikin ngileeerrrr  all out Hyundai buat perang. ah sudahlah. belum ada uangnya juga hahahahaha"

Komentar Netizen +62: Hyundai Creta vs Honda HR-V, Warga Indonesia Lebih Suka yang Pasti-pasti Aja! 02

Hyundai Creta Lebih Masuk Akal?

@SonnySetyawan

"Honda pelit fitur, H miring melimpah fitur, Hyundai lebih masuk akal dan moderen"

@Rendra Kartadinata

"Korea secara quality lebih bagus Dari Jepang yang harganya setara.. Kenyamanan juga beda"

Komentar Netizen +62: Hyundai Creta vs Honda HR-V, Warga Indonesia Lebih Suka yang Pasti-pasti Aja! 03

@Top fan

"Walau pun mobil Korea, tp kalau sudah diproduksi di Indonesia. Hyundai Creta dijamin (kasih) purna jual yang tinggi. Karena suku cadang pasti melimpah"

@Acep Salam

"Sy lebih suka dr Korea seperti KIA atau Hyundai daripada mobil Jepang. Mobil Korea buat sy unggul di desain n harga, kl soal yg lain ga beda."

Komentar Netizen +62: Hyundai Creta vs Honda HR-V, Warga Indonesia Lebih Suka yang Pasti-pasti Aja! 04

@Lukman EL Abimanyu

"Hmmm secara harga lebih mahal all new HRV gaeees"

@Aruyo Ryo

"Kalau saya milih Creta, terserah orang mau ngomong apa !!!!.... Kalau masih mikir dijual lagi lebih baik beli tanah atau properti, saya beli (untuk) dipakai kalaupun (di)jual terjun bebas, masa bodo!"

Komentar Netizen +62: Hyundai Creta vs Honda HR-V, Warga Indonesia Lebih Suka yang Pasti-pasti Aja! 05

Honda HR-V 2022 Lebih Baik

@Vin Azhar

"Kalo harga beda tipis mending new HRV lahh, lbh prestise purna jual jg bgs"

@Pitalis Herianto

"Kalau mobil ini musuhnya cukup lawan Kijang Innova Reborn..., kalau lawan HRV S Turbo terlalu tinggi ekspektasinya"

Komentar Netizen +62: Hyundai Creta vs Honda HR-V, Warga Indonesia Lebih Suka yang Pasti-pasti Aja! 06

@Luki Ishwara

"Meh, Honda tetap menang aftersales dan sparepart."

@Junaidi Ibrahim Busan

"Kalo harga cuma selisih belasan jt, msh blm sebanding dg pengalaman & record Honda"

Komentar Netizen +62: Hyundai Creta vs Honda HR-V, Warga Indonesia Lebih Suka yang Pasti-pasti Aja! 07

@Ferry Westly

"kl dibandingkan keduanya jelas kalah kelas. Kwalitas & model ttp Honda lbh bagus, model Hyundai Creta krng menarik & mdl2 mbl korea umumnya cpt ketinggalan jmn dibanding mbl Jepang, & yg bkn miris hrg purna jual mbl korea terjun bebas, kl ga prcy silahkan mencobanya"

@Zul

"Klu sy tetap Honda.. Walau Hyundai lebih bgus.. Harga jual kembali Honda lebih mahal.. Krna kta jga harus berfikir buat kedepannya.. Sorry boss.. Itu pendapat sy aja boss.. Krna kta punya persepsi masing masing.."

Komentar Netizen +62: Hyundai Creta vs Honda HR-V, Warga Indonesia Lebih Suka yang Pasti-pasti Aja! 08

Komentar Kritis Untuk Creta & HR-V 2022

@Suprapto Suprapto

"terakhir melihat All new HRV di Tol dalam kota Gatot Subroto kok dari depan dan samping biasa saja ngga futuristik, masih bagusan Hyundai Creta menurut saya"

@Yusvi

"Dulu naksir Kia Sonet, (tapi) krn unitnya susah jd cancel. Krn logika saja, dpt unit susah apalagi sparepart, begitu ada rumor Creta (bakal keluar) antusias, eh begitu rilis eksteriornya jelek pk bgt"

Komentar Netizen +62: Hyundai Creta vs Honda HR-V, Warga Indonesia Lebih Suka yang Pasti-pasti Aja! 09

@Ribhan Ahmad

"Hyundai itu sama seperti Suzuki. Tahan lama tapi harganya jatuh. Sedangkan Honda . Repot nyari suku cadangnya bisa inden berbulan2, mesti ke Bengkel resmi. karena ada angka nol koma setiap ukuran spare part."

@Maharyono

"Saya pemilk Hyundai di Batam sedikit trauma dengan purna jual Hyundai, karena sempat hilang dan tak beroperasi. Jadi kami kesulitan untuk mendapatkan spare partnya. Jadi kami kurang yakin dengan janji manis Hyundai Indonesia."

Komentar Netizen +62: Hyundai Creta vs Honda HR-V, Warga Indonesia Lebih Suka yang Pasti-pasti Aja! 10

@Ryan Maddoxx

"Si Creta, rear lampnya lama2 diliat jd jelek"

Kesimpulan

Meskipun fitur mobil Korea banyak dan padat, konsumen dari warga +62 masih tampak ragu untuk membelinya. Layanan purna jual, ketersediaan suku cadang, dan harga jual kembali masih tetap menjadi fokus yang dipertimbangkan oleh konsumen Tanah Air, selain masih ada juga yang tak suka desainnya.

Meski begitu, konsumen Indonesia juga mengapresiasi merek Korea ini yang berani menampilkan desain mobil menarik, fitur yang berlimpah serta terobosan teknologi yang ditawarkan. Itu menjadi  daya tarik terbesar bagi konsumen Indonesia.

Pilih Creta atau HR-V ini masalah selera ya. Kedua mobil punya kelebihan dan kekurangan, yang penting harus sesuai kebutuhan Anda dan keluarga.

Review Pemilik

UGC

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi cerita Anda?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Hyundai Creta Dynamic Black Edition 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil