window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Komentar Netizen +62: Masih Ragu Kemampuan Daihatsu Xenia 2022 Setelah Jadi FWD?

Review Pemilik · 11 Apr, 2022 16:01

Daihatsu Xenia 2022 telah resmi meluncur pada 11 November tahun lalu dengan perubahan yang cukup revolusioner, salah satunya dengan digunakannya penggerak roda depan (FWD).

Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi para konsumen loyalis karena kemampuan FWD dianggap tak sehebat RWD dalam menghadapi medan jalan di Indonesia. MPV dengan penggerak roda belakang masih diminati oleh sebagian masyarakat khususnya di wilayah pegunungan.

Komentar Netizen +62: Masih Ragu Kemampuan Daihatsu Xenia 2022 Setelah Jadi FWD? 01

Kali ini, kami mengumpulkan komentar pembaca tentang Daihatsu Xenia 2022, dan diskusi paling menarik tentunya mengenai "Daihatsu Xenia 2022 berpenggerak roda depan, setuju atau tidak ?"

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ragu Beli Daihatsu Xenia dengan FWD

@Idris Mentjo

"Penggerak roda depan tidak cocok untuk daerah yg banyak tanjakan."

@Hendric Manik

"Persoalannya gmn klu tdk mendapatkan momentum pas posisi menanjak dan muatan penuh dan terjadi kemacetan, hr gini kan ngak mkn turun siapin ganjal ke roda kendaraan, sy yakin klu tetap rwd, pasti lebih aman, pilihan yg ada skrng rush/terios, wuling atau inova."

Komentar Netizen +62: Masih Ragu Kemampuan Daihatsu Xenia 2022 Setelah Jadi FWD? 01

@Novrinda Sitinjak

"Kalau FWD bawa ke medan nanjak extreme saya kurang yakin,walaupun skill yg bawa luar biasa."

@Yudi Herdian

"Sesuai tujuan Daihatsu pakai FWD karena jalanan di Indonesia saat ini sudah baik ( aspal ,rata dan tidak banyak tanjakan curam serta tidak bawa beban berat)."

"Dgn asumsi itu FWD emang cocok,kalau tidak sesuai dgn kenyataan ya jadi kurang cocok / banyak konsumen yg tetap pengin RWD."

@Agus Wahyudi

"Perlu 1-2 thn meyakinkan image org, bhw selama ini xenia avanza bandel di tanjakan dan jalan rusak. Wlw pemain lama, tp merubah fwd ke rwd hrs pelan2 melukuhkan hati org. Skrg mgkn org msh mikir, antara yg sdh fwd duluan dgn avanza xenia baru ini."

Komentar Netizen +62: Masih Ragu Kemampuan Daihatsu Xenia 2022 Setelah Jadi FWD? 02

@Hardonez

"Maklum mobil FWD masih baru test drive di tanjakan bukan masalah....takutnya kalau sudah berumur 5 tahun keatas...masih stabilkah menanjak dengan santai."

@Rennai Shousetsu

"Dalam satu atau dua tahun.... orang jadi paham bahwa old Xenia-Avanza dg prenggerak roda belakang jauh lebih baik. Dan all FWD xenia-avanza pun dipastikan nyungsep harga secondnya..."

Komentar Netizen +62: Masih Ragu Kemampuan Daihatsu Xenia 2022 Setelah Jadi FWD? 03

Daihatsu Xenia FWD Tetap Bagus

@Bagus Noor Sasongko

"Awalnya sempat was was pake Xenia 1.5 FWD buat nanjak ke pakiran Puncak Sikunir, Telaga Cebong- Dieng 2036mdpl. Eh ternyata banyak juga Ayla yang sudah sampai Sikunir."

"Mobil saya manual. Kalo mesin Xe baik 1.3 (1NRve) ),1.5 (2NRve) setau saya terkenal bandel seperti gen sebelumnya. Apalagi 1.3 pasti lebih irit. Stop and go di jalan datar ga ada masalah. Kalo standing start di tanjakan ektrim biasanya spinning tyre di roda depan karena bobot lebih banyak di belakang."

Komentar Netizen +62: Masih Ragu Kemampuan Daihatsu Xenia 2022 Setelah Jadi FWD? 04

"Ho oh kalo fwd ada sentimen tyre spin pas nanjak dan licin. Kemarin ngalamin gitu juga tapi bisa di minimalisir pakai fitur trc nya."

@Pras Noe

"FWD tergantung cara bawa dan keahlian yg bawa aja .. tapi jgn lupa kondisi jalan serta kecuraman .. untuk jalan bagus mungkin bisa naik, tapi untuk jalan tertentu kadang kesulitan Pak .. beda dgn yg RWD..."

@Mario Bag's Dong

"Aman bos que.. ane juga sama pake xenia new aman aman aja.. tajakan terjal pun ke libas."

Komentar Netizen +62: Masih Ragu Kemampuan Daihatsu Xenia 2022 Setelah Jadi FWD? 05

@Dwi Yogo

"Enak kok,,,lebih enak yg FWD karna nggak berisik...nggak perlu mikirin oli gardan...seal gardan bocor dsb dsb.. Kabinnya bagus keren dan terkesan modern, jok nya juga wenak pool komplit setelannya, tampilan luar dalam oke...buat nanjak juga enak...ringan tarikannya mungkin torsinya juga lebih besar. Intinya lebih enak dari yg lama lah..."

@Diaz AgengPratomo

"Saya pengguna xenia 2019 Led, Dan temen saya baru ambil xenia 1.5 R Cvt ASA ADS

Waduhh.. dibandingin Xenia saya jauh kali kenyamanan nya , top dah xenia sekaranggg."

Komentar Netizen +62: Masih Ragu Kemampuan Daihatsu Xenia 2022 Setelah Jadi FWD? 06

@Topis First

"Tarikan lebih enteng.. lebih snyap, stability lebih bagus.. banyak fitur tambahanya.. lebih lega... sudut pandang depan lebih luas dan enak... dan yang pasti lebih irit... tembus 17 sampai 18 KmpL seirit sigra."

@Anas Abidin

"Joss, lebih kedap, lebih nyaman, lebih grenk tarikan nya, tanjakan cenoro sewu aja ngacirrrrrrr, joss lah, cuma harganya yg lumayan, tanjakan lebih joss dari yg rwd."

Komentar Netizen +62: Masih Ragu Kemampuan Daihatsu Xenia 2022 Setelah Jadi FWD? 07

Suara Kritis Lainnya

@Nanda Vicky Nanda Vicky

"Safety nya yg kurang bos, g ada sasisnya, kaya kijang, seandainya ada sasisnya lebih bagus, g ada kata oleng klu d turunan at d tikungan tajam."

@Harum Coyz II

"Ini mobil sejuta umat, desain lampunya aja yang berubah ubah...tapi soal suku cadang melimpah. Mahal karena buat biaya bikin desain baru. Rasa tetap sama seperti generasi sebelumnya.."

Komentar Netizen +62: Masih Ragu Kemampuan Daihatsu Xenia 2022 Setelah Jadi FWD? 08

@Amos Sitorus

"Mirip rush Terios sebenarnya warga 62 hanya tergila-gila mobil baru nyatanya mesin tetap sama hanya beda tampilan doang."

@Bayu Aji

"Efek mobil china dan korea datang dengan fitur melimpah ... hhhh biasa pelit tehnologi."

@Frans Tampang

"Mobil2 Baru designya depannya tambah jelek utamanya bibir kiri kanan klihatan tergantung rendah, amat rentan rusak."

Komentar Netizen +62: Masih Ragu Kemampuan Daihatsu Xenia 2022 Setelah Jadi FWD? 09

Kesimpulan

Kebanyakan calon konsumen Daihatsu Xenia meragukan perubahan sistem penggerak dari RWD ke FWD untuk kondisi medan jalan di Indonesia. Apalagi jika menghadapi tanjakan dan jalanan yang rusak.

Namun keraguan tersebut langsung dibantah oleh para pengguna Daihatsu Xenia 2022 yang sudah membuktikannya langsung di jalan raya. Bahkan tak hanya soal kemampuan menanjaknya, tapi efisiensi bahan bakar juga dipuji-puji.

Sementara soal desain, hal ini kembali lagi kepada selera masing-masing orang. Yang perlu dilakukan oleh calon konsumen adalah mencoba terlebih dahulu alias melakukan test drive untuk mengetahui seperti apa mobil yang ingin dimilikinya sebelum membeli. Selain itu, bisa juga baca review Autofun Indonesia mengenai Daihatsu Xenia 2022.  

 

Review Pemilik

UGC

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi cerita Anda?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2022 Daihatsu Xenia 1.3 M MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil