window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Komentar Netizen +62: Toyota Vios Gen-3 Terusik Citra Eks-Taksi, Tapi Tangguh dan Nyaman

Review Pemilik · 10 Sep, 2022 11:12

Generasi ketiga Toyota Vios pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada tahun 2013. Tidak seperti model sebelumnya yang didatangkan dari Thailand, Vios gen-3 sudah dirakit di pabrik kedua Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Terus dijajakan hingga 2017, Toyota Vios gen-3 juga digunakan oleh beberapa operator taksi ternama sebagai armadanya dengan nama Toyota Limo. Mengenai harga, Vios generasi ini kondisi bekasnya berada di angka Rp130 jutaan atau setara dengan Daihatsu Ayla 1.0 X MT baru.

Ada beberapa konsumen yang sedang cari Vios bekas, pembaca AutoFun memberikan banyak komentar menarik tentang Vios gen-3. Jika Anda berminat pada Toyota Vios bekas, baca sampai habis ya.

Komentar Netizen +62: Toyota Vios Gen-3 Terusik Citra Eks-Taksi, Tapi Tangguh dan Nyaman 01

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Orang-orang Memandang Rendah Vios Limo bekas?

@Muhammad Arinal Haq

"Avanza / Xenia juga dipakai untuk taksi. Jadi enggak masalah kalau 'mobil bekas taksi'. Yang penting terawat & bandel."

@Ichsan Suprandi

"Ya, harga bekasnya sama dengan Ayla baru, tapi catat, itu berlaku untuk Vios bukan Limo (bekas taksi)"

@Rio Kuswanto

"Mobil ini enak sebenarnya. Tapi sayangnya ada versi Toyota Limo. Jadi gengsinya jatuh"

@Galeri Jogja

"Konsumen otomotif Indonesia selalu mengedepankan gengsi. Bismillah, nabung dulu semoga segera lekas kesampaian beli Limo ex taksi."

Komentar Netizen +62: Toyota Vios Gen-3 Terusik Citra Eks-Taksi, Tapi Tangguh dan Nyaman 01

@Dimaz Fabetha

"Pernah punya keduanya (Toyota Vios maupun Limo), secara kasat mata pasti dapat dengan mudah membedakannya, 'rasa' nya juga beda jauh antara Vios dan Limo"

@Adela Cellular SilBer

"Semua merek dan tipe bisa jadi taksi, buktinya taksi online gocar dan grabcar, banyak yang pakai Honda HRV, Honda Mobilio, Toyota Innova dan lain-lain"

@Riko Hokky

"Tergantung individunya, mau cari fungsi atau gengsi"

@Munmun

"Dan Alphard pun ada yg bekas taksi. Yang penting cocok."

@Adityawan

"Avanza Xenia juga ada yang bekas taksi, bahkan Avanza Veloz terbaru juga udah ada yang jadi taksi. Mobilio juga ada yg jadi taksi. Jadi apa yg digengsikan, cuma beda fitur doang. Masalah mesin sama. Tinggal pinter-pinter perawatan aja"

Komentar Netizen +62: Toyota Vios Gen-3 Terusik Citra Eks-Taksi, Tapi Tangguh dan Nyaman 02

@Abdul Khalim

"Sebenarnya Vios ini mobil kelas menengah. Masih diatas levelnya LCGC lah. Tapi karena imagenya di masyarakat itu mobil ex taksi. Jadi orang memandang rendah mobil ini"

Kelebihan Vios Limo Bekas

@Arde Prima

"Ini mobil keren. Persetan lah soal image. Mau minang ini suatu saat nanti. Sedan menengah nan bandel. Cari yg warna hitam biar dapet kesan elegannya. Dibawa ke kondangan masih oke, nongkrong pun bisa. Dengan budget low dapat sedan keren"

@Kian Santang

"Vios nyaman, irit bbm, bodi ok."

@Sariono Boyman Barasa

"Udah lama ngidam limo. Yang Gen 2 juga enggak apa-apa, biar sesuai dengan budget. Yang penting mesin sehat, tapi belum ketemu."

@Muhar Cant

"Saya adalah peminatnya"

Komentar Netizen +62: Toyota Vios Gen-3 Terusik Citra Eks-Taksi, Tapi Tangguh dan Nyaman 03

@Radja Ox's

"Gak semua Limo bekas taksi jelek. Buktinya saya juga punya tahun 2015 bukan bekas taksi, tapi punya bekas karyawan Astra. Masih mulus, mesin masih utuh, cuma memang kalau mandang fisik sih kesannya mantan taksi. Tapi ya saya bersyukur bisa punya mobil walaupun Vios Limo. Siapa tau tahun depan bisa tuker naik level."

@Achmad

"Mau bekas taksi atau dibilang mirip taksipun itu saya sudah bersyukur jika punya Toyota Vios Gen 3. Apalagi yang gen 4."

@Abdullah Abdullah

"Bekas Taksi nggak masalah asal performanya masih ok. Saya carikan anak, ambil ex taksi tahun 2014 hitam sudah upgrade dapat harga 80 jt (mungkin terlihat mahal). Kondisi sangat oke, body, cat, mesin, oke semua. Jadinya malah terasa sangat murah. Sudah hampir 2 tahun dan sudah dibalik nama anak. Orang malah enggak nyangka kalau itu ex taksi. Cuma kalau lihat odometer, wow diatas 200 ribu Km"

@Domo Canary

"Kelebihan tipe mobil yg dipinang perusahaan taksi : 1. Irit BBM, 2. Tangguh/kuat, 3. Nyaman"

Komentar Netizen +62: Toyota Vios Gen-3 Terusik Citra Eks-Taksi, Tapi Tangguh dan Nyaman 04

Toyota Limo dan Vios Berbeda

@Zainul Dwi Cahyo

"Dilihat dari rem belakangnya orang juga tau, mana vios asli mana vios jadi jadian alias limo ex taksi, kalau sudah dinaiki rasanya juga beda bantingannya"

@Enercore Drilling

"Selama ex taksi, didandaninnya norak bin kampungan, enggak ada masalah punya Vios G betulan. Kasat mata saja saya bisa lihat mana ex taksi mana bukan. Spoiler belakang setinggi jemuran, rok depan samping belakang udah offside lebarnya, lampu dibikin warna warni, velg motif aneh-aneh, udah pasti mantan taksi."

@Dhills

"Mudah bedakan ex taksi atau asli kok. Lihat saja lampu sein disamping bodi kiri dan kanan. Kalau ada lampu seinnya berarti ex taksi (Limo). Kalau lampu sein di spion berarti vios asli."

Komentar Netizen +62: Toyota Vios Gen-3 Terusik Citra Eks-Taksi, Tapi Tangguh dan Nyaman 05

@Sugiantoro Toro

"Mobil ex taksi (Limo) dan Vios asli ada perbedaanya : 1. atas nama stnk+bpkb. 2.velg dan spion. 3. bumper depan dan belakang. 4.bodinya."

Kesimpulan

Dibanderol setara dengan Daihatsu Ayla baru, selain harganya mulai terjangkau, generasi ketiga Vios ini memiliki fitur cukup lengkap. Selain itu, dengan dipilihnya mobil ini oleh perusahaan taksi, artinya mobil ini dapat memberikan kenyamanan serta mudah dan murah dalam hal perawatan. Tidak hanya itu, untuk konsumsi BBM pun irit sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari atau berpergian bersama keluarga di akhir pekan.

Mengenai kekurangannya, sebaiknya selalu mengecek kondisi kaki-kaki serta mengurangi kecepatan saat melewati jalan yang berkontur buruk. Jika Anda memilih Toyota Vios eks Taksi alias Limo, jarak tempuh km-nya sudah pasti gondrong, artinya ada potensi kerusakan mekanis yang lebih banyak.

 

Review Pemilik

UGC

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi cerita Anda?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Vios 1.5 EM/T 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil