window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Komentar Netizen +62: Wuling Air EV Jadi Mobil Listrik Termurah, Tapi Tetap Dianggap Kemahalan

Review Pemilik · 15 Jul, 2022 11:58

Dalam perayaan ulang tahun yang kelima, Wuling Motors Indonesia secara resmi mengumumkan Wuling Air Ev 2022 sebagai nama mobil listrik pertamanya di Tanah Air. 

Bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya yang kelima, Senin 11 Juli 2022, Wuling juga menginformasikan bila mobil listrik ini pun sudah dapat dipesan melalui tiga cara, yakni diler resmi Wuling, secara online via Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com.

Komentar Netizen +62: Wuling Air EV Jadi Mobil Listrik Termurah, Tapi Tetap Dianggap Kemahalan 01

"Per hari ini kita melakukan prebook Wuling Air EV bertepatan dengan ulang tahun Wuling Indonesia yang kelima. Untuk estimasi harga varian Standard Range berada di angka Rp250 jutaan dan Long Range di Rp300 jutaan," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sampai hari ini, berita Wuling Air EV kami sudah menerima 183 komentar pembaca di Facebook. Kayaknya banyak warga +62 tertarik dengan mobil listrik imut ini! Berikut ini adalah komentar menarik dari pembaca AutoFun!

Komentar Netizen +62: Wuling Air EV Jadi Mobil Listrik Termurah, Tapi Tetap Dianggap Kemahalan 01

300 Juta Masih Mahal, Tidak Tertarik?

@Mochammad Choiri

"Jelas belum tentu LAKU jika 300 jt. Masih efektif dan flexible LCGC 1.200 cc."

@Suparjo

"300 juta mending tambahin dikit bisa kebeli (Toyota) Innova, bisa jelajah kemana aja, kalau ini diajak jalan-jalan ke pelosok mikir"

Komentar Netizen +62: Wuling Air EV Jadi Mobil Listrik Termurah, Tapi Tetap Dianggap Kemahalan 02

@Solar Stellar

"yang punya kekuatan batas keuangan 300jt saya rasa gak akan beli mobil mungil dan masih tergolong baru, belum teruji. Beresiko. Lebih baik beli 300jt yg pasti2 aja. Kecuali yg kekuatannya lebih jauh baru beli ini. buat coba2 biar gak penasaran"

@Suratman

"Harga mobil listrik di Indonesia masih tergolong mahal, lagi pula berapa tahun baterainya bisa bertahan, dan harga penggantiannya juga mahal. Saya punya mobil bensin udah 15 th masih bagus belum turun mesin yg penting ganti oli jangan terlambat."

@Aziz Sun

"Kalau 300 jt mending HR-V aja udah terbukti ketangguhanya"

Komentar Netizen +62: Wuling Air EV Jadi Mobil Listrik Termurah, Tapi Tetap Dianggap Kemahalan 03

@Indra Ganx Budiono

"Lah 300 juta ya mending Ertiga Hybrid min..."

Harga BBM Naik, Mobil Listrik Imut Menarik?

@Sri Bintoro Widjoyo

"Jelas tertarik dong min, bebas biaya ganti oli, biaya tune up, biaya isi bensin, bebas polusi... kalo mau beli, hehehe nanti dulu”

@Azuma A-zm Organizer

"murah daripada hyundai dan lainnya"

Komentar Netizen +62: Wuling Air EV Jadi Mobil Listrik Termurah, Tapi Tetap Dianggap Kemahalan 04

@Top fan

"Silakan dibeli karena harga BBM kian mahal terutama pertamax, petramax turbo, dexlite"

@Edo Alfiansyah

"Jelas tertarik lah, mobil listrik harga 300jt termasuk masih murah dan biaya servisnya juga murah apalagi pajaknya juga murah"

@Yeremia Kumayas

"Kalo ga bisa beli, ga usah bilang mahal. Sedangkan Wuling ini mobil listrik termurah di kelasnya."

Komentar Netizen +62: Wuling Air EV Jadi Mobil Listrik Termurah, Tapi Tetap Dianggap Kemahalan 05

Pajak Mobil Listrik Terlalu Mahal

@Robans San

"Di China harga 60 jutaan koq di Indonesia 300jt? Pajaknya kompeni ini mah"

@Julianto Tarlesno

"Pemerintah harusnya jgn kenakan pajak untuk mobil listrik katanya go green. Mobil dipajak tinggi2 siapa yang tertarik. Brio aja mending mbl 100 jutaan"

@Solar Stellar

"belum ada support dari negara untuk mobil listrik atau masih minim. Jangankan mobil, pembangkit listrik solar panel yang udah dari dulu sampe sekarang gak dapet support apa2 dari negara"

Komentar Netizen +62: Wuling Air EV Jadi Mobil Listrik Termurah, Tapi Tetap Dianggap Kemahalan 06

@Grod SSulistyo

"bisa semahal itu artinya pajak nya piro ? mobil listrik bukan nya di subsidi malah di sikat juga pajak nya sama negara."

Kesimpulan

Kayaknya banyak pembaca masih tidak puas dengan estimasi harga jual Wuling Air EV. Kebanyakan menurut mereka, dengan estimasi banderol harga yang ditawarkan, masih bisa beli mobil bensin dan mobil hybrid bekas.. Jadi kenapa harus beli mobil listrik kecil? Untuk pertanyaan ini kita tunggu buktinya di pasar ya..

Review Pemilik

UGC

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi cerita Anda?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil