window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Komentar Netizen +62: Wuling Alvez Memang Menggiurkan Tapi Masih Ada Yang Ragu Soal Kualitas

Review Pemilik · 28 Feb, 2023 09:07

Wuling Alvez 2023 sudah resmi diluncurkan. SUV terbaru Wuling ini diperkenalkan pada hari pertama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Alvez disebut-sebut sebagai "adik kandung" dari Wuling Almaz.

Saat diluncurkan, Wuling Alvez (Spesifikasi | Berita) digadang-gadang akan menjadi ancaman bagi beberapa mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Compact seperti Hyundai CretaHonda HR-V, hingga Kia Sonet.

Nah, mau tahu apa saja pendapat pengguna AutoFun tentang Wuling Alvez? Berikut ini komentarnya.

Komentar Netizen +62: Wuling Alvez Memang Menggiurkan Tapi Masih Ada Yang Ragu Soal Kualitas 01

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Konsumen Malah Khawatir Soal Wuling Alvez

@Rizki Hadi

"Modelnya keren, harga murah, fitur banyak. Cuma ada 1 hal ganjil untuk semua produk wuling. Salesnya gak pernah bahas performa mesin, karena ternyata produk wuling keluhannya underpower semua karena platnya tebel, mobil berat tapi mesinnya gak powerful di kelasnya"

"Alhasil kalau salesnya nawarin wuling plat nya tebel nih, atau GM grup, atau ya seputaran fitur sama jelek jelekin jepang."

"Masih ragu kaya kasus Chevrolet aja sih Wuling ini. Chevrolet kadang rada rada belum 10 tahun ada aja yang injector rusak atau kerusakan lain yang lumayan perbaikannya."

@DM

"Fitur menggiurkan, tapi trauma miara Wuling. Cortez belum setahun, sunroof dah rembes trus bocor, konsleting 2x gara-gara gak cabut kabel casan sblm matikan mobil (baru tau ada kasus ginian). Semoga sekarang lebih membaik dan ga gatcha lagi"

Komentar Netizen +62: Wuling Alvez Memang Menggiurkan Tapi Masih Ada Yang Ragu Soal Kualitas 01

@Arief Wijaya

"Kalo buat mobil ke-2 bolehlah Wuling. Tapi kalo cuma mobil buat satu satunya ya jangan."

"Pernah nanya abang-abang travel yang udah pakai banyak mobil katanya memang Wuling untuk kualitas mesin dan suspensi termasuk bandel. Tapi di parts lain dan build quality masih jauh di bawah merek Jepang. Kata dia kalau Wuling keluar penyakitnya mulai di tahun kedua ke atas."

"Mulai dari kaki-kaki bunyi, power window mati, sampai lampu depan pun pernah meledak (aneh sih kalau sampai lampu meledak, ya tapi katanya gitu), dll. Ditambah lagi bengkelnya sedikit. Jadi kalau ada rusak, repot. Beda sama merek jepang. Kalau pun ga ada bengkel resmi sparepart non ORI nya banyak dijual. Jadi gak terlalu khawatir."

Komentar Netizen +62: Wuling Alvez Memang Menggiurkan Tapi Masih Ada Yang Ragu Soal Kualitas 02

"Kebetulan itu mobil yang saya naiki yang diomongin dia. Ada penumpang yang iseng nanya nanya, enak enggak pakai mobil Wuling ini. Nah jadi ikutan nimbrung. Ya secara logika gak mungkin kan supir travel sengaja jelek jelekin armada yang dia gunakan tanpa alasan."

"Dan memang kenyataannya mobil yang saya tumpangi itu begitu power window penumpang sebelah kanan mati, lampu kabin mati, kalo headlamp depan ya udah pasti di gantinya. Cat Bodi mobil masih mulus ga ada tanda tanda nabrak. Jadi memang kelistrikan Wuling yang bermasalah"

@Zainal Muslih Abidin

"Walaupun fitur melimpah tetep aja gak bisa naikin gengsi dari merk terwuling-wuling"

@Budi Ismadi

"Fitur boleh sama atau lebih tinggi, itu hanya fitur. Tapi ketangguhan mesinnya belum teruji keculi di Indo sudah yaaa 20-25 tahun"

Komentar Netizen +62: Wuling Alvez Memang Menggiurkan Tapi Masih Ada Yang Ragu Soal Kualitas 03

Pujian untuk Wuling Alvez

@Arif Rahman

"Kok lebih tertarik ini dari Grand Vitara yang baru ya."

@Richard

"Apakah Wuling ini lagi membakar uang, atau memang karena kualitasnya. Spesifikasinya yahud jadi pesaing HRV tetapi harga Daihatsu Rocky"

@Abu M Fathar

"Saya yakin jika Wuling terus eksis dan pertahankan kualitas produk, maka 3-5 tahun mendatang produk-produk Jepang akan ketar ketir."

Komentar Netizen +62: Wuling Alvez Memang Menggiurkan Tapi Masih Ada Yang Ragu Soal Kualitas 04

@Agung Damara

"Btw, sebelum launching ini mobil, gue lihat ini mobil di jalanan, cuma waktu itu mobilnya warnanya berbeda. Gak tau kalau itu mobil uji coba. Gak tau kalau belum launching."

"Gue kerja di jalanan, suka lihat" mobil yang ku lewati, dan baca nama belakangnya ni mobil. Alvez, waktu itu batin keren juga ini mobil, dimensi agak kecil seperti Raize, tapi desain cakep. Saya masih ingat betul kalo itu Alvez."

@Hajairin Modeong

"Wuling sesuai dengan kemampuan daya beli rakyat indonesia"

@Alexson

"Good bye produk Jepang. Lihat harga SUV canggih ini produk GM motor grup cuma seharga MPV Jepang yang ala kadarnya."

Komentar Netizen +62: Wuling Alvez Memang Menggiurkan Tapi Masih Ada Yang Ragu Soal Kualitas 05

@Bagus Prasetyo

"Dari keunggulan fitur, kenyamanan, dan keselamatan tetap pilih Wuling Alvez kemana-mana."

@Panji Andika

"Terima kasih China sudah mengobrak-ngabrik dominasi Jepang untuk yang kedua kalinya setelah era smartphone"

@Oslan Masulip

"Sudah lihat barangnya di IIMS, untuk harga segitu mantap Wuling Alvez. Artinya dengan uang segitu koq bisa"

Komentar Netizen +62: Wuling Alvez Memang Menggiurkan Tapi Masih Ada Yang Ragu Soal Kualitas 06

Sikap netral untuk Wuling Alvez

@Lukman Nur Hidayat

"Kalau dari durabilitas & kualitas purna jualnya. Masih lebih milih Daihatsu Rocky sih. Tapi kalau utamakan fitur ya lebih baik Alvez. Jauh, bagi yang mau beli gak berat & repot di perawatan ya Alvez lah. Kalau mau tahan banting ya ke Daihatsu Rocky."

@Ronnie Cartenz

"Wajar ragu karena brandnya belum lama masuk Indonesia. Tapi (di) negara asalnya sudah sangat teruji karena produk ini sudah lama. Dulu juga kita ragu denga HP China, tapi sekarang!? Semua tinggal masalah waktu. Wuling, Chery, DFSK, MG akan menggebrak dan membanjiri pasar otomotif Indonesia kalau produk Jepang tidak ada yang berubah!?"

Komentar Netizen +62: Wuling Alvez Memang Menggiurkan Tapi Masih Ada Yang Ragu Soal Kualitas 07

@Vazri

"Interior Wuling memang berkelas, tapi belum tahu dengan ketahanan mesinnya. Apakah mampu mengimbangi pabrikan Jepang?"

@Rinto M Sianturi

"Mobil jepang sudah lama terlalu menikmati margin segunung dari bisnisnya di konoha, ke depan cepat lambat akan tergeser jika kompetitor hadirkan produk sekelas dengan harga lebih murah."

"Apalagi tren memiliki mobil di konoha bukan lagi untuk koleksi jangka panjang, tapi sudah bergeser jadi koleksi berjangka pendek."

Komentar Netizen +62: Wuling Alvez Memang Menggiurkan Tapi Masih Ada Yang Ragu Soal Kualitas 08

Kesimpulan

Dengan harga di bawah Rp300 juta, Wuling Alvez 2023 juga mendisrupsi pasar LSUV yang diisi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Apalagi Wuling punya kelebihan dari sisi dimensi dan ruang kabin yang lebih lapang, plus fitur berlimpah.

Nah apakah Wuling Alvez dapat bertahan dalam ujian sebanarnya di pasar SUV kompak Tanah Air? Kita tunggu waktu untuk membuktikannya!

Review Pemilik

UGC

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi cerita Anda?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Alvez SE 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil